Translate

Remake Amigurumi: Little Karla Girl

11.51


oh... haiiiiii.....

I'm back :D

setelah sekian lama blog ini ditinggalkan, akhirnya saya kembali lagi menjamah blog ini.

kemana selama ini saya pergi?

pentingkah untuk dibahas?

saya nggak kemana-mana kok, masi dimari aja, neng.. banyak yang harus dikerjakan dan diselesaikan. etapi kali ini saya punya waktu untuk update blog ini lagi. senangnyaaaaaaaaa..

baru-baru ini saya sedang mencoba membuat amigurumi. amigurumi adalah kerajinan membuat boneka dengan teknik merenda. saya baru tahu loh kalo istilah merajut itu untuk knitting dan merenda itu untuk crocheting. saya pikir dua-duanya jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sama-sama disebut merajut.. ternyata salah. tapi yasudahlah.. I don't even care about that. toh buku-buku knitting dan crocheting yang beredar di pasaran semua menyebut crocheting itu dengan kata merajut. membuat tas rajut. membuat vest rajut. padahal semua jelas-jelas dibuat dengan teknik crocheting.

jadi, ini amigurumi pertama saya yang sama desainernya diberi nama little karla girl.



amigurumi ini dibuat per bagian. jadi membuat kepala, badan, kaki dan tangannya secara terpisah. setelah semua selesai dibuat, barulah bagian-bagian yang tercerai-berai tersebut disatukan dengan cara dijahit tangan. ah, proses menyatukan tiap bagiannya itu lohh yang paling menguras tenaga. karena harus teliti dan rapi. tetapi tetap saja hasil dari amigurumi pertama saya ini ngga rapi. maksud saya belum rapi ding. "nanti juga lama-lama rapi.. " begitu sihh kalo kata ibuk saya.

saya dapet polanya dari sini. material benang yang saya pakai adalah benang polyester dan direnda dengan menggunakan crochet hook ukuran 3 mm. mungkin kurang tepat jika menggunakan benang polyester untuk membuat boneka. lain waktu saya akan membuatnya dengan benang soft cotton.

sampai jumpa lagi, bellezas. saya akan kembali lagi pada waktu yang tidak pernah disangka oleh siapapun, bahkan oleh saya sendiri.

adios!

You Might Also Like

8 komentar

  1. Waaahh...ternyata blognya masih akteip. Kirain sudah di ban sama FPI menjelang bulan puasa.
    Mumpung aktif, mau tanya, katanya kapan tauk gitu lupa, yang punya blog mau bikin post soal Joe Tirta? Mana? Apa mbikin amigurumi Joe Tirta aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohyamasihaktifdongsdearrrr..
      nyang ngomongin yo tirta bukannya di tumblr ya? bukan dimari.. salah kamar,dearrr.. sana...sanaaa... *dupak*

      Hapus
  2. lucuuu banget bonekanya tin <3 rapi bener <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. thank you anne udah dibilang lucu dan rapiii.. tapi boneka nya tak selucu dan serapi penulis blog ini lohh :3 *sisiran*

      Hapus
  3. Luuccuuuu, jd pngn bisa merajut. Sis bljr ngerajut sendiri? Kalau iya bljr lewat apa aj? Aku mau bisa msh pemula nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu diajarin dasar-dasarnya sama bulikku,ses.kalo bikin beginian belajar sendiri, hihi

      Hapus
  4. oke fix saya iri sama mbak bisa bikin ginian *meluncur ke jogja buat minta ajarin*

    BalasHapus

Spread some loves :)