Translate

Mbak Gondrong dan Shamponya (sebuah review tentang shampo dan sedikit cerita tentang rambut)

16.59

holaaaaa....
lama tak berjumpa, saking lamanya sampe rambut saya udah sepanjang ini!



foto itu diambil akhir bulan agustus 2014, dan sekarang sudah akhir oktober 2014, jadi seharusnya rambut saya udah 2 centimeter lebih panjang dari yang di foto.
okey, ini rambut terpanjang saya selama saya hidup. saya selalu gagal mempertahankan rambut panjang saya supaya ga dipotong karena rambut saya rontok dan tipis, sehingga saya tergoda untuk memotong pendek. karena bagi saya percuma saya rambut panjang tapi kalo keliatan tipis, jelek dan merah pasti ngga enak juga buat diliat sama orang-orang. tapi sebenernya rambut saya udah merah dari sononya, gara-gara pas hamil dulu ibuk saya makan duren, jadi ya gini deh rambut jadi merah dan pas lahir kepala saya hairless T.T itu ibuk saya bukannya ga tau kalo orang hamil ga boleh makan duren, tapi karena ngidamnya itu,dan bapak saya ga tega liat ibuk saya yang meraung-raung minta duren, jadi ya dibolehin sama bapak saya makan duren. itupun dipilihin yg kecil, dan cuma makan 3 biji dari satu buah duren itu. sisanya bapak saya yang ngabisin dengan lahapnya di depan ibuk saya. haha. jadi tiati buat yang lagi hamil, pantangannya jangan dilanggar, kalo ngga anaknya yang nanti tersiksa :p
seiring berjalannya waktu dan bertambahnya umur, rambut saya jadi lebih lebat. puji Tuhan, ibuk saya ngga ngebiarin saya gundul, jadi waktu kecil, air rebusan kacang ijo jadi minuman wajib saya tiap hari. enak? ngga lahh! karena air rebusan kacang ijonya ga dikasih gula. tapi ada hasilnya lohh, beranjak remaja rambut saya jadi lebat dan sekarang tinggal merawatnya aja, yaahh walaupun warnanya masi merah..
jadi sekarang saya udah gede (baca: tuwir) dan ga doyan sama air rebusan kacang ijo yang tanpa gula itu. ibuk saya juga ogah ngejar-ngejar saya yang selalu lari-larian pas ibuk menghampiri saya dengan segelas ramuan rebusan kacang ijo di tangannya. saya suka merawat dari luar saja, dan dari dalam dapet nutrisi dari sayuran yang tiap hari saya makan. etapi ya rambut saya makin panjang makin rontok parah. kata temen saya, wajar aja sih rontok parah, karena rambut saya sebelumnya selalu saya potong cepak a la a la emo gitu. buahaha. tahun berganti, rambut masi saja rontok. bete deh. udah bermacam shampo dan tonik rambut yang saya pake. sempet sih rontoknya berhenti, tapi rontok lagi. uwaaaahhh.. rasanya mo mewek tiap liat helaian rambut yang nyangkut di sisir. sampe akhirnya saya nyobain si shampo Cynos Argan Oil Thairapy ini.
dulunya saya menghindari shampo yang ber-SLS dan bersilikon. tapi karena review shampo ini bagus, saya jadi tergoda untuk mencoba.
pertama kali pake belum ada efek ngurangin rambut rontok. tapiiiii, wanginya enak banget. saya suka saya suka. gara-gara wanginya itu saya jadi ketagihan keramas pake shampo ini. saya nggak keramas tiap hari, saya hanya keramas 2 hari sekali. menurut informasi yang saya baca di internet (saya lupa sumbernya, saya cuma inget yang ngasi info tersebut seorang penjual sabun handmade di instagram) seharusnya keramas 3 hari sekali agar kulit kepala bisa lebih optimal dalam bekerja menyeimbangkan kelembapan rambut. saya ini gampang keringetan, yakali keramas 3 hari sekali, yang ada rambut jadi lepek dan bau acem. jadi cari tengah-tengahnya aja, keramas 2 hari sekali. sekarang sudah hampir 3 bulan saya pake shampo Cynos ini. hasilnya rambut saya rontoknya berkurang banget. yaa walaupun masi ada 2-3 helai rambut yang nyangkut di sisir sihh.. tapi hey, dulu rambut saya rontoknya bisa mencapai 50-100 helai per hari. eniwei, katanya masi normal kalo rontok di bawah 100 helai per hari. tapi buat saya jadi ga normal karena dulu sewaktu rambut saya pendek ga pernah rontok seekstrim itu.



ujung rambut saya sekarang jadi lumayan lembap. padahal dulunya ujung rambut keriting ga jelas gitu saking keringnya. duile hasilnya emejing banget, padahal cuma pake shampo. saya yakin banget hasilnya sebagus ini karena kandungan argan oil nya yang sudah tersohor ke penjuru dunia bahwa minyak ini paling mustajab untuk mengembalikan kelembapan dan kesehatan rambut kering dan rusak.
well, 3 bulan pake ni shampo, isinya masi segini.



mayan ngirit lah untuk rambut segondrong ini ga perlu boros shampo.



ini penampakan si botol shampo, gede banget, isinya 500 ml. buat rambut cepak lumayan banget ini buat setok setahun. wuakaka. tapi jangan kaget setahun pake ini dan ga potong rambut lagi, rambut jadi cepet banget gondrong. konon kabarnya shampo ini bikin cepet panjang juga. saya sih ga terlalumemperhatikan yaa, kan rambut saya dah gondrong tuh.
trus pump nya bikin praktis karena ga perlu buka tutup botol shampo. tinggal crut crut, usep-usep di tangan, kasi aer dikit, usep-usep di kulit kepala dan rambut. bilas. tadaaaa rambut jadi bersih dan wangi. wanginya tahan seharian lagi. tapi hari kedua wanginya ilang sih, soalnya saya sering banget berpanas-panas ria. etapi rambut saya ga bau matahari lohh, cuma wangi shamponya aja ilang. oia, warna shamponya putih susu, dan teksturnya creamy banget ( lupita difoto tapinyaaaa..hehe) busanya dikit tapi efektif membersihkan rambut.
di botol shamponya ada keterangan secure hair color. jadi shampo ini direkomendasikan bagi mereka yang rambutnya diwarnai dengan cat rambut. tapi bisa juga dipake buat yang rambutnya diwarnai sama duren, buktinya rambut merah saya ga luntur jadi item kok :/



foto kiri adalah ketika bangun tidur, setelah 2 hari ga keramas :D . dan foto kanan adalah rambut dalam keadaan sudah kering setelah keramas. jadi lebih lurus dan mudah diatur.. ayeyy :D
saya jadi penasaran sama conditionernya. katanya sih bagus banget kalo dibarengi sama condi. udah ga perlu ngabisin waktu ke salon lagi kali yaa :))))



i love my long hair.. syalala...

jadi kesimpulannya:

kelebihan:

• wangi enak dan tahan lama
• isinya banyak dan irit pemakaian
• menghaluskan dan melembutkan rambut
• dengan pemakaian teratur, ujung rambut jadi lebih lembap.
• mengandung argan oil

kekurangan:

• agak susah didapat
• mengandung SLS dan silicone

penilaian:
kemasan: 5/5
harga : 4/5
ketersediaan: 2/5
repurchase: yes.
recommended? tentu saja bagi yang tidak menghindari shampo yang mengandung SLS dan Silikon, mempunyai masalah kerontokan rambut, rambut megar, susah diatur dan pengen rambut cepet panjang.




adios!!
XOXO

You Might Also Like

10 komentar

  1. hey dasar kau keong racun baru ngeblog udah tebar racun *apaan sih*, huaaa aku butuh banget nih sampo beginian secara rambut rontok parah, sampo ini harganya gak semahal sampo merk sebelah kan? serem kalo harganya segitu.haha *pelit* :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaa..gimana ya, dik.. ini shampo HG ku jadi harus kutebarkan si racun..hihi..
      ga semahal merk sebelah kok, tp hasilnya beneran bagus, sampe sekarang ga kepikiran pengen potong rambut gegara rontok/rusak.. just honest opinion ^_^

      Hapus
  2. piroan def? jangan sampe bkin mahasiswa macam aku ga makan gara2 shampo kece.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg full size shampo nya 90k,condi 95k (diskon 10% sampe 6 november 2014) yg share 100ml 35k HTH ya, Put :)

      Hapus
  3. aku udah coba argan oilnya bagus bgt, masak lembut sampe 3 hari setelah pemakaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. nek oil-oil an aku masi suka sama l'oreal extraordinary oil,ses..mursida dan paling cucok di rambut eike,ga bikin lepek soalnya..xixi

      Hapus
    2. Yg dimalsu sylvie putrie itu argan oilnya dr morocco jg ya?trus gmn hslny? Bs buat hilangin kerontokan jg gak?

      Hapus
  4. kak kalo rambut berkembang dan kering cocok gak ya kira2 ?

    BalasHapus
  5. hai mba...belinya dimana ya mba? Rambut aku juga rontok parah..makasih.

    BalasHapus
  6. Buat cowo bisa ga?
    Rambut kering susa diatur?? Gondrong

    BalasHapus

Spread some loves :)