Translate

Chamber of Tutorial: Makeup for Garden Party

15.36

hola..

saya kembali lagi dengan tutorial. kali ini tutorial makeup untuk ke pesta kebun yang akan jadi temanya. *ahelah, mpoookk.. timbang ke kebon aja pake dandaaaan*

tutorial ini terinspirasi dari kondangan temen saya yang pakai konsep garden party beberapa waktu yang lalu. pesta outdoor biasanya minim cahaya, remang-remang gitu. jadi makeupnya juga harus agak heboh.

mau dandan super heboh atau bare face sekalian sebenernya ga masalah. lagian siapa yang mau ngliat? orang pada sibuk nyari gubuk siomay sama bakso ada di sebelah mana keleus.

lain ceritanya kalau pesta kebunnya diselenggarakan siang hari. harus tetep dandan dong yes.. yeiy mau jadi pusat perhatian karena yeiy buluk dan kurang sedep dipandang mata? *kesurupan waria*

pertama-tama, saya jabarin dulu produk yang akan dipakai. saya menggunakan produk dari Pixy mulai dari bb cream sampai maskaranya (kecuali untuk highlight dan contour ya, karena Pixy memang belum mempunyai produk untuk keperluan tersebut.) iya ini hadiah menang kontes menulis blog kemarin, berhubung hadiahnya lengkap, ngga ada salahnya dong saya bikin tutorial pakai produk dari Pixy ^^


yuk langsung saja ke langkah-langkah berdandan.. keburu bubar pestanya.


1. pastikan wajah dalam keadaan bersih, terbebas dari minyak dan kotoran. caranya? ya bersihkan wajah dengan milk cleanser & face tonic, atau kalau wajah ngga kotor-kotor amat bisa menggunakan facial foam. setelah itu gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit. jangan lupa lembapkan bibir juga dengan menggunakan lipbalm.

2. aplikasikan Pixy bb cream Bright Fix, yang saya dapat dari hadiah ini shadenya bernama cream. di kulit saya terlalu putih jatuhnya, karena ada hint pink undertonenya. lama kelamaan ngga keliatan putih banget sih, tapi saya merasa kok tetep pektay ya?


3. lanjut ke eyeshadow. saya menggunakan Pixy eyeshadow no. 08 violet magnificence. sebagai dasarnya, saya oleskan tipis-tipis cream eyeshadow warna putih. selanjutnya, warna ungu muda saya pakai di kelopak mata bagian dalam ke tengah, warna ungu tua saya pakai di bagian tengah ke luar. baurkan.


4.campur 2 warna eyeshadow Pixy tadi dengan menggunakan small dome brush. aplikasikan ke bagian bawah mata.  


5. bingkai alis dengan menggunakan Pixy Eyebrow Brown. isi bagian alis dengan pensil alis yang sama dengan cara diarsir.


6. sikat alis agar alis terlihat natural dan rapi.


7. gunakan Pixy Perfect Eyeliner Black di kelopak mata, sedekat mungkin dengan tumbuhnya bulu mata. karena mata saya kecil, di bagian luar mata saya tarik garis agak panjang untuk memberikan efek mata agak memanjang. ujung luarnya saya buat cat eyes agar mata terlihat lebih tajam *piso kaliii tajam*


8. pakai Pixy Line & Shadow in Violet di bagian tumbuhnya bulu mata bawah. hal ini dimaksudkan agar eyeliner lebih tahan lama, karena waterline bawah saya gampang sekali berair.
 

9. dengan menggunakan small dome brush, saya aplikasikan highlight dan bagian sudut dalam mata. baurkan dengan kuas tadi agar mata terlihat berbinar.


10. aplikasikan cream eyeshadow warna putih di bagian browbone/tulang alis agar terlihat lebih menonjol.


11. aplikasikan bedak Pixy uv whitening compact powder coverlast in natural tipis-tipis saja dengan menggunakan flat-top brush supaya muka tidak terlihat terlalu kinclong, warna bb cream yang pektay tadi bisa sedikit dinetralkan, dan ngeset bb cream supaya tidak bergeser.


12. pakai bronzer dengan warna coklat tua sebagai contouring di bagian dahi, bawah tulang pipi dan rahang. saya belum bisa mengcontour bagian hidung, entah mengapa hasilnya terlalu aneh. jadi saya skip langkah tersebut.


13. selanjutnya dengan menggunakan flat-top brush yang digunakan untuk mengaplikasikan bedak tadi, pulaskan Pixy blush on 01 Innocent Pink di bagian apple of the cheek agar pipi bersemu merah seperti ketika sedang malu-malu gitu :3


14. ulaskan Pixy Silky Fit Lipstick Satin in 302 Puppy Love di bibir *yaiyalah.. masa di jempol kaki*


15. terakhir saya pakai Pixy Volumizing Waterproof Mascara in Black di bulu mata atas dan bawah.

dan...

beginilah hasilnya..


 



abis dandan kok jadi ngantuk gini yaa.. :D






seperti biasa ya ada bonus foto yang sudah diedit oleh Mikhail Guntur Guritno a.k.a Mika Guritno a.k.a Mika a.k.a mamang cimolz.




menurut hemat saya, foto nggak usah diedit aja udah bagus banget lohhh. itu semua berkat adanya baskom kecantikan alias beauty dish di photo session kali ini. Mika mencoba equipment baru, dan ternyata hasilnya cucok banget macam difoto sama Darwis Triadi :p . tapi dasar sang fotografernya seneng edit-edit foto, tangannya bawaannya gatel aja kalau liat foto masih dalam bentuk raw file. jadiii.. begini deh.. jerawat harus rela disingkirkan, gigi harus rela diputihkan, rambut harus rela dimerahkan.. syudududu ~

nah sekarang sudah siap berangkat ke pesta kebun. jangan lupa pakai losyen anti nyamuk dulu yak, biar ga gatel :p

sampai jumpa lagi di tutorial yang lainnya. ada request? sila tulis requestnya di kolom komentar yaa..


adios!!


You Might Also Like

17 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Seuusss apply bronzernya sambil bermoment inikah rasanya bangett??? Hahahaa.. Juara deh itu posenya! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahh..posenya paling "njomplang" ya diantara pose-pose diatasnya.. wakaka

      Hapus
  3. tutorialnya kereenn... fotone apiikk

    BalasHapus
  4. bagus banget kulitnya... foto2nya juga.. :)

    BalasHapus
  5. Uhuyy asik tutorialnya ^_^

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Ihiyy!! Request aku diterima! Makasih lho mbak.. Boleh request tutor lagi nggak? Tutor valentine look yang sweet innocent gitu dong mbakkk.... Yang natural..., Yang nggak feminin banget.. Ala princess gitu mbakk. Thanks mbak ; )

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama,ya Annisa.. hihihi...
      oke ditampung dulu yes ;)

      Hapus
  7. wuiihhhh aku baru liat neeehhh... *telat*
    kereeenn kereeenn kereeeeeennnnn v(><)v
    yang moto juga keren
    *naksir abis pose ngantuknya* XP

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoooo bikin project bareng tants...wakakaka.. *kabooorr*

      Hapus
  8. kuas-kuasnya pake brand apa aja? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuas-kuas kelopak mata dari tammia, flat top dari elf, face expert brush dari real techniques :3

      Hapus

Spread some loves :)