Translate

Chamber of Tips: Belanja Hemat Akhir Tahun

18.32

Hola belezas…

Tak terasa ya sekarang sudah bulan Desember, dan memasuki pertengahan bulan. Itu artinya sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru. Tapi sebelum tahun baruan, jangan lupakan kalau akhir tahun adalah saat-saat dimana toko-toko, baik online maupun offline, memberikan banyak diskon. Yeeeeyy.. Saatnya belanja niihh.. Siapa yang hidupnya bisa tenang ketika mendengar kata “Diskon Akhir Tahun”?

Untuk memeriahkan acara belanja akhir tahun ini, maka tanggal 12 Desember ini seluruh warga Negara Indonesia akan merayakan Harbolnas. Ada yang belum tau Harbolnas? Harbolnas adalah singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Iya. Saya, dan mungkin bellezas juga, awalnya mengira harbolnas adalah Hari Jebol Nasional. Jebol rame-rame dari Sabang sampai Merauke. Bisa diartikan Hari jebol isi dompetnya Nasional, Hari Jebol isi ATMnya Nasional. Tenang, kalau mendadak bokek, banyak temannya kok :D


Ok. Jangan terlalu serius dengan perkataan saya tadi.  Jadi orang yang boros itu nggak bagus buat diri sendiri dan buat orang lain juga, karena mempengaruhi orang lain untuk berperilaku yang sama. Berhemat (bukan berarti pelit ya) lebih banyak manfaatnya. Lain kali akan saya bahas tentang manfaat berhemat ini. Sekarang saya akan memberikan beberapa tips untuk Belanja Hemat di Akhir Tahun khususnya untuk menyambut Harbolnas ini. Meskipun banyak diskon, bukan berarti jadi gelap mata, semua-semua dipengeni, semua-semua dibeli.

1. Tentukan Barang Apa yang ingin dibeli
Menentukan barang yang ingin dibeli sebelum memulai berselancar di toko online itu penting banget untuk menghindari membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Selucu apapun itu barangnya, sebesar apapun diskonnya, semurah apapun harganya, kalau kita nggak butuh, dan nggak ada di daftar belanjaan, jangan dibeli. Ini juga untuk melatih ketegasan terhadap diri sendiri.

2. Tentukan besarnya Anggaran
Tentukan anggaran yang akan dikeluarkan maksimal berapa. Ya, mungkin untuk belanja akhir tahunan, jumlah anggarannya bisa dinaikkan sedikit. Tetapi ingat, jangan mengambil anggaran untuk sesuatu yang menjadi prioritas setiap bulan. Misalkan mengambil dari anggaran bayar listrik bulanan, dengan pikiran “Bayar listriknya bisa bulan depan... Mumpung diskon nihh..” It’s a big No No No. Ini akan menambah beban pengeluaran bulanan di bulan selanjutnya.

3.  Cari toko online yang lengkap dan memberikan ongkir gratis.
Hal ini bertujuan supaya dapat berbelanja di satu tempat saja, tidak membuang waktu dan bisa menghemat juga. Karena ongkos kirimnya gratis.

Untuk toko online yang lengkap dan memberikan ongkos kirim gratis, saya punya rekomendasi lohh. Belanja saja di www.mapemall.com . Dijamin koleksinya lengkap, dan barang-barang yang dijual sama persis dengan yang dijual di mall. Tanggal 12 Desember nanti juga bakalan banyak diskon bertebaran di sana. Klik disini untuk informasi produk apa saja yang diskon.


Berikut ini saya kasih bocoran voucher diskonnya:


Kode diskon di atas hanya bisa dipakai untuk produk-produk yang dijual dengan harga penuh yaa..

Cara pakainya gimana?


Gampang banget kok.. Bellezas cuma  tinggal buka webnya di sini.



Pilih produk yang akan dibeli. Ingat ya, untuk dapat menggunakan voucher ini produk yang dipilih harus yang belum diskon. Masukan kode diskon ENJOY20 pada kolom yang telah tersedia.


Tidak hanya diskon, tetapi mendapat juga fasilitas pengiriman gratis untuk jumlah pembelian tertentu. Setelah itu tinggal lakukan pembayaran sesuai dengan prosedurnya. Pilih yang paling nyaman untuk bellezas gunakan.

Selesai. Tinggal tunggu barangnya diantar mas-mas kurir.

Selamat menyambut Harbolnas 2015!!!


You Might Also Like

4 komentar

Spread some loves :)