Translate

Bedak Saripohatji

02.55

Bedak saripohatji ini adalah sejenis bedak dingin (mungkin memang bedak dingin :D). pada kemasannya ditulis terbuat dari rupa-rupa daun-daun, buah-buah,akar-akar dan pohon-pohon yang mempunyai banyak manfaat. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut daun-daun,buah-buah dan akar-akar apakah itu. Kalau baca di forum-forum gitu (macam femaledaily) banyak yang mengatakan kalau bedak ini bagus banget dan banyak yang cocok, terutama bagi mereka yang mempunyai masalah di wajah, seperti  jerawat. Aku sendiri nggak mempunyai masalah di wajah sih. Paling cuma bekas jerawat yang membandel, dan warna kulit tidak merata (hmmm masalah sih yaa… tapi aku tidak terlalu mempermasalahkannya :p)

Oke, balik lagi ke bedak saripohatji ini. Di Jogja nggak ada sih ya yang jual bedak ini di toko atau di pasar tradisional. Sepertinya bedak ini memang hanya beredar di daerah Jawa Barat. Makanya aku ‘mengimpor’ bedak ini dari Bandung. Waktu itu (Oktober 2011) aku beli Rp. 20.000 dapet 10 bungkus, ongkirnya sekitar Rp. 5.000 gitu via pos. Murah banget kan? Tapi tergantung seller juga sih, ada yang jual sekitar Rp. 4.000 per bungkus.


Kemasannya terbuat dari kertas, terkesan oldskool :D. Pas dibuka, masih ada kertas pembungkus lagi -_-“ Ini dia si bedak saripohatji itu (aslinya isinya banyak kok, sekitar 30 biji per bungkus)

 ini keterangan cara memakai di kertas pembungkusnya

Belum lama make sih, tapi kulit wajahku terasa lebih halus, nggak gampang jerawatan. Aku pakenya tiap malam sehabis membersihkan muka dengan susu pembersih dan face tonic. Atau kalau cuaca lagi terasa panas, pake bedak ini muka jadi adem. Temenku juga aku suruh coba ini. Mukanya dia acne prone dan sensitif, tapi pake bedak ini mukanya baik-baik aja, dan nggak ada reaksi alergi. Tapi kalo masalah ngatasin jerawatnya dia nggak tau juga sih. Dia makenya jarang-jarang, soalnya dia cuma aku kasih sebungkus (wkwkwkkh pelit).
Buat aku pribadi sih akan terus memakai bedak ini. Soalnya wanginya enak, pas dicampur air wanginya kayak daun pandan gitu, bukan wangi-wangi bunga yang kadang kalo pas make bikin suasana jadi horror (haha, lebay). Trus bahannya juga alami serta harganya ramah di kantong.

Yang udah pernah make juga, monggo share sama saya di comment yaa :)

You Might Also Like

35 komentar

  1. belom pernah coba nih bedak sih
    tapi emang lumayan terkenal dan banyak yang ngomongin bagus
    kalo bisa bikin wajah lebih halus, kayanya wajib coba nih :p

    JESSIE.
    http://beautyappetite.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @JESSIE. betul,saii..... wajib coba,banyak yg cocok kok sama bedak ini :D

    BalasHapus
  3. pingin coba pake, boleh titip beli ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @lail, coba search aja di google. banyak kok yang jual online :)

      Hapus
    2. hai ^^
      itu kamu beli dimana sist? boleh minta link sellernya??
      btw main dan follow blog aku dong diaryseorangyosinta.blogspot.com

      Hapus
    3. haloo...
      aku dulu beli di www.bedaksaripohatji.com saii.. tapi ngga tau kok sekarang link nya ga bisa dibuka kenapa. mungkin udah ngga jualan lagi kali yaa...

      thank's for visiting, I'll visit you back ^^

      Hapus
  4. Aku pake Saripohatji pas SMP, tapi karena pemales, nggak tiap hari, jadi gak tau efeknya ke jerawat gimana. ^u^
    Waktu lagi pake nggak ada masalah sih. Rasanya enak-enak aja, adem di muka. :)

    http://citraramya.tumblr.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, Ningrum. makasih ya udah berkunjung ke blogku. aku jg ngga tau gmn efeknya ke kulit yang berjerawat, soalnya aku ngga jerawatan. hihi.

      makasih ya udah berkunjung, kapan2 berkunjung lagi yaa :))

      Hapus
  5. apa gak ada di apotik terdekat mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di apotik daerah jawa barat mungkin ada.. tapi kalau di luar daerah itu saya kurang tau... hehe

      Hapus
    2. kalo di jogja bisa beli di pasar beringharjo di daerah jamu-jamu gt

      Hapus
    3. loh? di beringharjo ada to? aku malah ga tauuuu >.<

      Hapus
  6. aku barusan pakai hehe belinya di mirota batik jogja 5rbu wkwkk adeem n alus mukanya... cerahan lg :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. di mirota batik udah ada ya? tapi kok mahal bgt? hehe
      makasih yaa udah mampir :)

      Hapus
  7. waktu dulu aku suka pake, bikin muka putihan dan gak berjerawat tapi sekarang udah jarang banget yang jual ditempatku :(

    http://lovefoolstory.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, Loveinna Vina :)
      kamu tinggal dimana? kalo di jogja sih di mirota batik ada

      Hapus
  8. di Solo ada yang tau gak ya yg jual bedak Saripohatji dimana?

    deeadeeul.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Pasar Gede ada tuh, di bagian yg jual jamu2..

      Aku pemakai bedak saripohatji juga nih... so far suka sama hasilnya. Murah meriah pula..

      Hapus
    2. kalo uda perawatan gimana tuh seumpama mo dikasi ke muka ?

      ps. gedenya daerah mana ya mb ,luar pasar ato dalem ?
      1 nya brapaan ?

      Hapus
    3. kalo uda perawatan gimana tuh seumpama mo dikasi ke muka ?

      ps. gedenya daerah mana ya mb ,luar pasar ato dalem ?
      1 nya brapaan ?

      Hapus
  9. hmmmmm jadi pengen nyoba :)

    BalasHapus
  10. dulu sewaktu sma saya jerawatan parah nemu bedak dingin ini dipakai teratur tiap malam alhasil wajah ku sekarang bersih tanpa jerawat pluss bikin kulit halus juga putihan... sampe saat ini jadi skin care andalanku :D

    BalasHapus
  11. aku udah sebulan pake saripohatji, bekas jerawat ubah mulai berkurang, seneng deh....

    ilminaagni.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Aku pernah pake bedak ini pas bermasalah dengan wajahku ....recommend dari tanteku di Tasik , kalo di Tasik di pasar tradisional aja gampang carinya . Kalo di Jakarta susah carinya . Emang manjur bedak dingin ini ...wajahku kembali mulus .....

    BalasHapus
  13. Di jogja ada di mirota batik tuh say.. 5rebo sebungkus haha

    BalasHapus
  14. aku juga kadang2 sh pake saripohatji
    soal nya kalo tiap malem suka males pake nya
    hehe

    tapi asli, bedak itu ampuh banget
    yang tadi nya di muka aku bejibun jerawat, alhamdulilah setelah pake bedak saripohatji ini berkurang

    BalasHapus
  15. di tempatku harganya saribuan lho, hehehe

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Bagus ya reviewnya jd pgin coba

    BalasHapus
  19. salam kenal mb... :)

    sellernya yang mana ya? cuman 2000 murah bgt

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. bedak yang murah sampai yang termahal tetep musti tau agar tahan lama gimana caranya :)

    BalasHapus

Spread some loves :)