Translate

Kulit Cerah dan Harum Mewah dengan Scarlett

10.21

Beberapa bulan yang lalu, saya melihat sebuah produk yang berseliweran di IG. Banyak banget yang pakai dan bilang bagus. Nggak Cuma selebgram, tapi juga teman-teman saya sendiri juga banyak yang pakai. Makin ke sini, makin penasaranlah saya.. Akhirnya saya cobain beberapa produk yang mereka punya. Produk apa sih ini? Nama brandnya Scarlett. Pasti udah banyak yang nggak asing dengan brand ini kan?


 Pertama kali yang bikin saya tertarik mencoba produk ini adalah karena teman saya mengatakan kalau lotionnya Scarlett sukses melembapkan kulitnya yang kering. Tertarik dong saya.. Selain itu, saya ini termasuk yang rajin merawat kulit wajah tapi males merawat kulit badan. Makanya kulit wajah dan badan saya bagaikan bawang merah dan bawang putih, warnanya beda banget. singkat cerita, akhirnya paketan saya datang dan tak sabar ingin segera mencobanya. Waktu saya terima paketnya, produk-produknya dilindungi oleh bubble wrap yang tebal dan dimasukkan ke dalam kardus. Jadi teman-teman yang ingin membelinya secara online di official store nya, nggak usah ragu lagi, karena aman banget, nggak penyok, nggak bocor. 
Berikut reviewnya setelah saya mencoba produk ini selama kurang lebih 3 minggu ini. 

Scarlett Body Scrub varian Romansa

Merawat kulit tak lengkap rasanya tanpa eksfoliasi. Mau menggunakan lotion sebagus dan semahal apapun kalau kulit tidak tereksfoliasi dengan baik, maka manfaat si lotion tersebut tidak akan terserap secara maksimal oleh kulit. Scrub Scarlett ini unik banget menurut saya. Dari segi teksturnya sangat thick namun mudah merata saat digosokkan ke kulit. Scrubnya juga nggak sakit ketika menyentuh kulit. Selain itu, scrub ini mudah dibilas dan nggak bikin kulit kering.
Selain teksturnya, saya suka banget sama wanginya. Wangi yang tipe saya banget lah, manis namun segar. Saya menggunakan scrub ini 3 hari sekali, karena memang mengeksfoliasi kulit nggak boleh terlalu sering ya biar kulitnya nggak menipis dan iritasi.
Kemasan scrub nya berwarna putih dengan hiasan bunga-bunga, berbentuk jar yang lumayan besar. Tapi saya senang dengan kemasannya yang besar, itu artinya isi di dalamnya banyak :D

Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante

Shower scrub ini adalah sabun mandi cair yang di dalamnya terdapat scrub untuk memaksimalkan pembersihan kulit saat mandi. Teksturnya agak kental dengan warna ungu transparan, dengan scrub yang warna warni semakin menambah semangat untuk mandi. Wanginya segar, setelah dibilas tidak terasa kesat tapi terasa lembap. Tapi disini lembapnya bukan yang lengket trus membawa efek nggak seger ke kulit. Namun lembap yang bikin kulit menjadi lebih lembut saat disentuh. Suka banget deh sama produk ini, karena membuat mandi terasa lebih menyegarkan.

Dari segi kemasan, walaupun isinya tergolong banyak, yaitu 300ml, namun kemasannya tidak terlihat terlalu besar dan masih pas digenggaman tangan. Botolnya terbuat dari plastik dan tutupnya menggunakan sistem flip top yang mudah dibuka tutup. Mudah dibuka tutup ini penting lho. Karena tutup yang sulit dibuka malah akan membuat mood menjadi turun dan emosi sendiri. Ini sih pengalaman saya ya.. hahaha…

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy

Pertama kali membuka segel kemasannya, wanginya langsung menebar. Wanginya seperti Jo Malone english pear & freesia eau de cologne. Wangi floral yang sebenernya kurang saya sukai tapi malah sekarang saya pakai setiap hari. Saya jadi menyukai wanginya karena semakin lama wanginya menempel ke kulit, akan semakin soft dan memberikan efek segar. Dari segi teksturnya, lotion ini bisa dibilang thick dan kental. Warna lotionnya putih seperti lotion yang memberikan efek tone up alias cerah instan. Saya sempat khawatir kulit saya akan menjadi abu-abu setelah memakainya. Tetapi ternyata tidak, memang ada efek mencerahkan secara instan, tapi tidak membuat kulit saya menjadi abu-abu.

Lotion ini mudah diaplikasikan ke kulit, dan mudah meresap ke kulit jadi tidak terasa lengket. Dan surprisingly, efek melembapkannya cukup bagus di kulit saya, 4 jam tanpa reapply, kulit saya masih terasa lembap. Setelah 4 jam, saya reapply supaya kulit tetap lembap dan kembali wangi :D

Kemasannya mirip dengan bentuk botol shower scrubnya, yang membedakan adalah tutupnya yang berbentuk pump. Pumpnya yang bisa di on-off ini sangat safety pada saat dibawa bepergian. 

Ketiga produk di atas memiliki bahan aktif yaitu glutathione dan vitamin E untuk kulit yang cerah, lembap dan ternutrisi. Mungkin teman-teman bertanya, apakah produk ini beneran bikin cerah? Menurut pengalaman saya, yes. Perlu digaris bawahi ya, cerah tapi bukan putih pucat. Tone warna kulit saya naik sekitar 2 tone. Efek ini akan permanen jika dipakai secara rutin rangkaian perawatan Scarlett ini. Wow banget kan.. Jadi makin semangat merawat kulit badan dengan Scarlett.
kiri: setelah memakai produk, kanan: sebelum memakai produk

kiri: tekstur scrub, tengah: tekstur lotion, kanan: tekstur shower scrub

Selain poin-poin yang sudah saya jelaskan di atas, masih ada poin plus untuk ketiga produk ini. Pertama, produk ini not tested on animals. Kedua, sudah terdaftar MUI. Ketiga, sudah terdaftar ke BPOM. Poin ketiga ini wajib sih sebetulnya untuk produk yang aman. Jadi teman-teman yang mau mencoba produk ini, tidak perlu khawatir lagi ya, karena produk ini aman dan halal. Kalau teman-teman tertarik mencobanya, bisa beli di shopee ya: Scarlett Whitening 
Harga per produk ini semua sama, yaitu Rp. 75.000 per item. Tapi jika teman-teman mau lebih hemat, bisa membeli secara paket dengan harga Rp. 300.000 berisi 5 item, yang dikemas dengan Box Exclusive serta mendapat free gift juga.

Teman-teman ada yang sudah memakai produk Scarlett juga? Saya yakin, pasti udah banyak yang sudah mencobanya. Bagi pengalamannya yuk di kolom komentar.
 Buat teman-teman yang belum mencoba, yakin nih nggak pengen juga? Memang tergolong pricey kalau kata saya, tapi worth the price lho, karena isinya banyak dan efeknya bagus di kulit saya.
Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya ya, teman-teman. Tetap semangat!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aku suka banget sama shower scrubnya ses.. Body lotionnya yg varian ini katanya lebih lembut teksturnya yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shower scrubnya emang juaraaa.. kalau body lotion baru nyobain yang varian ini, ses.. jadi nggak bisa bandingin dengan varian lain :D

      Hapus
    2. Oh ya ya.. Ayo ses semangat ngeblog lagi.. 😁💪🏻🔥

      Hapus
  2. DEWAFOLLOWERS.COM Telah dipercaya lebih dari 50.000+ klien seperti perusahaan, brand/merk, bisnis, public figure maupun personal. Ayo tingkatkan popularitas dan kepercayaan audience kepada anda di media sosial bersama kami!

    BalasHapus

Spread some loves :)