Translate

Review - Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

07.30

Hola señoras...

Hari sabtu kemarin saya main ke rumah teman *so?*. Pulangnya saya sengaja lewat Mirota Kampus bermaksud untuk mampir aja sih, sekedar silaturahmi *jiahh*, bukaaaaan, tapi bermaksud membeli sprayer. Tapi barang yang mau saya beli itu nampaknya OOS, Jadi saya bingung mau beli apaan.
Singkat cerita terdamparlah saya di bagian pelembab. Mata seolah menyapu bagian rak pelembab. Tapi tunggu dulu. Itu kan.... "Hada Labo". *Wuih, ngapain dia disini? Nyasar?* Pertama kali yang saya lihat adalah produk night cream nya dan diseberangnya --dipisahkan oleh beberapa merk pelembab lain-- ada produk ini:

Taraaaa.... Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion, untuk kulit berminyak (kulit saya normal-combi).

Kemasannya lumayan gede ya? Netto nya 100 ml, cwint, (banyaaaak, hihi) Kalo versi Jepang nya sih 170 ml. Di FD udah banyak yang ngereview bagus. Saya jadi ngiler. Bimbang. Beli. Enggak. Beli. Enggak deh.
Tapi.... Pas lihat harganya. Ngga nyampe 30k, sekitar 29k sekian. Kok murah banget...? Rupanya si Hada Labo ini diproduksi di Indonesia oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia (produsen Skin Aqua, Acnes, Lipice) dengan lisensi dari Rohto Pharmaceutical Co., Ltd. Osaka, Japan. Wuihh.... Ngga ragu lagi buat beli produk ini. Yihaaa....*meluncur ke kasir* --ternyata nyampe di kasir dapet diskon 16%, harganya jadi 25k-- horeee..*joget-joget*<--hanya imajinasi :D

Teksturnya cair seperti air. Tanpa zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol, tingkat iritasi rendah. Pemakaiannya cukup diteteskan 3-4 tetes, ratakan di telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk ke wajah. Saat diaplikasikan tekstur lotion ini terasa licin di kulit wajah. Biarpun judulnya lotion, tapi produk ini berfungsi sebagai toner.

 Setelah diratakan di tangan. Oia, produk ini mempunyai 3 tipe Hyaluronic Acid:
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA): melembabkan kulit 2x lebih lembab dibanding Hyaluronic Acid biasa.
  • Hyaluronic Acid: mampu menahan hingga 6 liter air.
  • Nano-Sized Hyaluronic Acid: cepat meresap dan melembabkan kulit lebih lama.
Tutupnya flip-top, dengan mulut botol kecil. Namun saya sangat khawatir jika mau membawanya turut serta ketika saya berpergian. Kenapa oh kenapa? Dengan tekstur lotionnya yang sangat cair ini, jika tutupnya secara tidak sengaja terbuka, sudah pasti isinya bocor kemana-mana --" Itu artinya apa, sodara-sodara? Yak, boros, mubazir dan bisa mengotori isi tas saya. Omigot..!! Tidaaaakkk...!!

Gambar before:
Wajah saya sesaat setelah cuci muka ^^ (Ya! ini penampakan wajah saya tanpa kosmetik apapun nemplok di muka, haha)
Gambar after:
Wajah saya sesaat setelah diolesi --diolesi?-- si Hada Labo ini.

Ngga ada perubahan --power ranger kali berubah-- ya kalo liat di foto? Perbedaan hanya dapat dirasakan ketika saya menyentuh kulit wajah saya. Wajah saya jadi halus, lembut, lembab dan kenyal --ngomong gaya Paramitha Rusady--. Oia ini ngga ada efek memutihkan atau mencerahkan yaa. Jadi, buat yang mencari toner tanpa pemutih untuk kulit berminyak, saya sangat merekomendasikan produk ini ^^

Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.
(+)
Murah...!!!
Mudah menyerap di wajah.
Mudah didapat.
Isinya banyaaaak (100 ml).
Pemakaian irit (cukup 3-4 tetes untuk seluruh wajah).
Ngga breakout di wajah saya.
Kulit wajah saya yang dehydrated jadi lebih lembab dan terasa kenyal.

(-)
Belom nemu :D

harga: IDR 25K
repurchase? Yes, pengen yang seri lain juga ^^
Kemasan: 4/5
Recommended? YES

So, what do you think, señoras? wanna try? :D

You Might Also Like

48 komentar

  1. hah? mosok nang Mirota Kampus ada?? >.<
    keren beud dah si Mirota, lalalalala :D

    ah, jd pngen nyoba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas...toko kebanggaan saya je...hahaha

      enyak loh,mon. ngga nyesel deh nyuba ini ^^

      Hapus
  2. waaw..di jogja cpt bangeet..pengeeeen..
    lengkap gak yaa? serum2 nya ada gak? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kemarin baru liat si lotion ini,sm yg buat kulit kering,trus sama night cream nya, serum nya blom ada sih kyknya, mer ^^

      Hapus
    2. yg buat kulit kering sm mbak harganya? trus itu menyerap ke kulitnya langsung apa tunggu bbrp menit dulu? pengen ihhhh~ >'<

      Hapus
    3. kalo yang buat kulit kering nama nya milk apa gitu, pokoknya ada embel-embelnya "milk" harganya kalo ga salah 42rb, jenganten :D

      Hapus
  3. ahhh..pengen, semoga di surabaya cepat ada ^.^.. Aku follow blogmu yaa:).salam kenal, def.. Kapan2 mampir di blogku ya, aku ngadain mini giveaway.. http://ihearthana.blogspot.com/2012/06/70-followers-mini-giveaway.html.. GOOD LUCK :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, di pasar atom surabaya kemarin pas aku kesana (23 Juni) sudah ada toko yang jual loh. Yang aku dapet baru face washnya sih =) Selamat berburu ^^

      Hapus
    2. salam kenal, Hana. wahh ngadain giveaway yaa? ikutan ahh ^^

      hai Sabrina, di surabaya malah udah ada facial wash nya juga? aaaa.... mauuuu >.<

      Hapus
  4. hai, kulit aku oily tapi dulu aku pernah iseng coba2 yg buat normal skin tp yg jepang punya trus breakout di pipi >.< kapok gak sentuh itu lg.
    liat review km jd mau coba yg ini, hehe :)
    ooya, salam kenal ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal, Via :)
      kalo yang jepang teksturnya kayak apa?
      iya coba yg ini aja, murah lohh ^^

      Hapus
    2. Gw uda 3 Bulan pake mrek Japan, texturnya

      Hapus
    3. Texturnya lembut,
      Terasa kencang

      Hapus
  5. yg jepang teksturnya jg sama kayak yg kamu beli ini ^^
    cair kayak air, cuma yg kamu beli ini ada kandungan alcoholnya hehe
    iya nanti mau ke watson beli ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...ada alcoholnya. tapi buat aku pribadi ga masalah sih...hihi

      Hapus
  6. akhirnya hadalabo ada di indo :D
    semoga makin banyak produk jepang yg masuk indo LOL
    pengen beli di watson >:D harganya ga terlalu mahal yah :D
    thanks for sharing nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku liat di olshop ada yg jual versi jepang nya 250k netto nya 170 ml. kalo dibandingin harganya emang jauuuuhhhh ^^

      thanks Miharu udah mampir :)

      Hapus
  7. Waw..hada labo versi endonesah, ses. Harganya jauh bangeut yak. Bentar lagi bakalan ada nars & bobby brown versi endonesah juga mungkin yak. *mbayangin beli nars orgasm di mirkam seharga 12.500 rupiah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh...kalo buat nars & bobbi brown versi endonesah, aku cuma bisa bilang: keep dreaming, ses :D

      Hapus
  8. Jenganteeen,

    Langsung Masuk wishlist..

    Kebetulan moisturijer mau abis..

    Eh, ada perlindungan UV gak?

    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga ada perlindungan UV nya, ngan (jenganten kepanjangan, disingkat ngan aja ya...wkwkkh). abis pake ini aku masi pake skin aqua buat perlindungan UV nya :3

      Hapus
  9. Tintas, aku juga pake light lotion hampir 2 minggu ini.... sukaaaaa, wajah jadi lembab emang, biasanya kan ada kering2 gitu di pipi, setelah pakai ini jadi moist bangeet. Tapi mau beli yang milk disini lumayan mahal, 50rb an...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake baru beberapa hari aja kulitku juga terasa moist banget. kemarin aku liat yg milk disini 42ribu. tapi itu buat kulit kering, takutnya kalo pake itu mukaku jadi minyakan banget, hehe

      Hapus
  10. wahhhh mba Tintas ini reviewnya ngeracun banget, eang lagi cari moisturizer nih. menurut mbak bagus skin aqua apa HL??
    o iya, kulit aku berminyak juga mba.
    Lagi galau nih mau beli yg mana..
    kasih masukkan dong mba :))

    kindi.candy@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buat kulit berminyak pakai HL ini aja, ngelembabin banget, tapi ngga bikin berminyak. Aku pake ini area T ku yg biasanya gampang banget minyakan jadi agak berkurang minyaknya ^^ (mungkin mengandung oil control juga, tapi di kemasannya ngga ada keterangannya bs mengontrol minyak berlebih atau engga). Trus kalo Skin aqua itu buat sunblock nya, kalo aku lagi beraktifitas di luar. Mudah-mudahan sedikit membantu mengatasi kegalauanmu yaa...(atau malah jangan2 jadi makin galau :p )

      Hapus
  11. wah menarik ya produk ini .,, jd kpingin nyoba jg >.<
    hehe.,,

    BalasHapus
  12. wah menarik sekali. aku jadi pengen nyoba. >v<
    Ini buat acne, oily skin itu kan sis? o ya ini Mirota Kampus mana ya sis? UGM bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat oily skin...tapi ngga tau cocok buat acne prone skin atau engga... hehe... beli di gardena atau mutiara aja, ses. disana stok nya masi banyak, kalo di mirota mah udah habis blm restock lagi >.<

      Hapus
    2. gardena sm mutiara itu di daerah mana sis? deket UGM juga? maaf kebanyakan nanya soalnya bukan orang jogja. hehehe... ^^'a

      Hapus
    3. Gardena di Jl. Urip Sumoharjo (atau Jl.Solo)kalo Mutiara di deket jembatan layang lempuyangan (lupa nama jalannya). Kalo dari utara, perempatan galeria lurus aja, sampe nemuin jembatan layang, masi lurus lihat ke kiri tar ada tulisan Toko Mutiara, tokonya rame kok. mudah2an ngga bingung ya? kalo masi bingung nanya lagi juga boyeh kok ;)

      Hapus
    4. makasih info-nya ya sis...^^
      besok kalo maen ke Jogja tak sekalian mampir... x3

      Hapus
    5. oke... kembali kasih, ses Michiru :) <3

      Hapus
  13. Wah bener2 melembabkan ya... jadi pengen coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku udah lama make si hada labo ini kok akhir2 ini efek melembabkannya biasa aja ya? ga tau kenapa... atau hanya perasaanku aja ya? hehe.. tapi worth to try kok ^^

      Hapus
  14. annyeong ^^,
    kira-kira efek si hada labo nie kliatan setelah berapaa bln yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, ses Luluk Elfish
      efek yang dimaksud yang kayak gimana ya? kalau efek lembab,setetah dipakai langsung terasa kok lembabnya :)

      Hapus
    2. review yang shirojyun jugga dong , hehew
      maksiih jwbnnya

      Hapus
    3. maaf ya, baru dibales
      aku belum pakai yang shirojyun, jadi belum bisa review.. bihihik

      Hapus
  15. ini beneran ada di mirota kampus? yang di jogja?
    di lantai berapa? lantai dasar apa lantai 2?

    kira2 cocok gak ya ama kulitku yang yg kombinasi (oily, dehidrasi, plus sensitif) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo..
      iya ada di mirota kampus yang deket UGM itu di lantai 1.
      kurang tau juga cocok atau engga, karena skincare bisa cocok bisa juga engga. tergantung kulit, jeng :)

      Hapus
  16. Aku beli yang buat whitening (botol warna biru) di Superindo. Harganya 35rb. Di kulit emang enak banget yaa.. Cuma kalo efek memang nggak memberikan instant efek. Mungkin harus dipake beberapa bulan dulu kali yaa biar bisa liat hasil yang signifikan.. hehehe

    Cek back my blog please.. Syukur2 di Folback.. hihihi

    Dini,
    http://handiniaudita.blogspot.com

    BalasHapus
  17. sis,mw nny,dimna jual hadalabo yg ori jepang y??w pke hadalabo yg indo ga bgus,ktany mg beda jauh yg asli ma yg buatn indoo

    BalasHapus
  18. Mba tintaas, skrg msi pake HL ga? Gm perkembanganyaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa udah ga pale lagi HL nyaaaa ..

      Hapus
    2. Kenapa gak pake lagi mbak? aq baru mw coba malah. Trus skrg pakenya apa?

      Hapus
    3. soalnya isinya buanyak banget,dan bosen makenya.. hehe.. sekarang balik lagi pake HL tapi yang merah namanya gokujyun alpha. tunggu reviewnya yaa ;)

      Hapus

Spread some loves :)