Translate

Review - Mustika Ratu Jasmine Body Butter

03.31

Sudah lama saya pengen beli body butter, tapi saya bingung mau yang dari Mustika Ratu atau Wardah. Saya minta rekomendasi Ses Arum, secara dia sudah mencoba body butter dari dua merk tersebut, dan ses Arum merekomendasikan Mustika Ratu. Maka saya memutuskan untuk membeli yang Mustika Ratu dulu, yang wardah tetap akan saya beli juga, tapi belum tau kapan. Ada yang berbaik hati mau membelikan untuk saya kah? Hihihi.

Kemasannya sama persis dengan body scrub nya. Saya hampir salah mengambil sewaktu mau membelinya di supermarket. Netto nya 200 gram dengan kemasan bulat berwarna --menurut saya sih warnanya-- kuning muda.
Keterangan produknya ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Jadi mungkin target marketnya tidak hanya untuk orang Indonesia, tapi juga untuk para bule yang sedang main-main ke Indonesia. Keterangan yang terletak di bagian bawah pot ini juga tercantum ingredientsnya, tapi saya tidak bisa menjelaskan satu per satu bahan-bahan apa saja kah itu --soalnya saya sendiri juga nggak paham-- ==a
Warna body butternya kuning muda.
Teksturnya creamy dan wanginya sama sekali nggak ada bau-bau horornya. Enak banget wanginya, bukan wangi melati tapi susah dideskripsikan. Kalau sudah diaplikasikan, tangan, kaki dan punggung saya jadi sangat cium-able *membayangkan cium2 kaki sendiri* *yang tidak bisa dibayangkan adalah mencium-cium punggung sendiri* --" tapi sayang wanginya tidak tahan lama, padahal wanginya sexy buanget. hiks.
Meskipun teksturnya creamy, tapi body butter ini gampang banget meresap dan tidak meninggalkan kesan dan rasa lengket. Cocok digunakan kalau sedang terburu-buru.

(+)
Mudah didapat di Indonesia, tersedia di supermarket dan counter Mustika Ratu.
Mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket.
Wanginya enak.

(-)
Wanginya kurang tahan lama :(

Harga: sekitar IDR 38K (waktu saya beli sedang diskon, harganya jadi IDR 30K)
Repurchase? Ya banget, mau coba varian lain juga (terutama mawar dan kopi)
Nilai kemasan: 3/5 (kemasannya besar dan berbentuk pot, memberikan peluang yang besar untuk kuman dan bakteri singgah di body butternya)
Recommended? Ya
 
Oia, setelah saya membeli body butter ini saya mengalami beberapa tragedi. Cerita selengkapnya bisa dibaca di blog galaunya ses Arum.
 
Adios, bellezas :)
 

You Might Also Like

13 komentar

  1. yang wardah kurang ngelembabin ses, aku nambahin olive oil dulu biasanya ^^
    body butter yang lembab itu malah yang dari bali ses

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh wardah kurang ngelembabin yaa?
      kalo body lotion biasanya juga kutambahain EVOO, ses Klep :))
      aku pernah nyobain body butter yg dr bali ituh *tapi merk nya lupa* lengket2 ki >.<

      Hapus
  2. aku punya yg pepaya lho,buat wanginya sih kurang enak ,untungnya boleh dapet gratis hehe

    leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin sempet cium2 wangi yg pepaya, tp lupa wanginya kyk gimana.. hehehe... coba aku dapat gratis juga yaa? pasti asik bgt tuh hihi

      Hapus
  3. Kadang aku suka bau melati kadang enggak. Enggaknya karena rasanya horor aja. Eh, kau pake ini malemnya didatengin sama mbak-mbak berbaju putih gak ses? Kalo enggak aku mau coba deh/// :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sekali ngga bau melati, Jeng. wanginya enak, ngga horor, sukak deh. kalo pake ini mbak-mbak berbaju putih dijamin lari deh *lari mendekat* *tapi bo'ong*

      Hapus
  4. aku pakek wardah jadi gatel-gatel jeng ._. ini wangi melatinya soft kali ya? mungkin kalo mau tahan lama harus sekalian sama scrub & shower gel nya jeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gatelnya bentol-bentol gitu ngga, Jeng?
      iya ini malah bukan wangi melati kalo menurutku, besok mau beli scrub sm shower gel nya juga ahh x)

      Hapus
  5. Aku baru coba papaya sama zaitun, so far lebih suka zaitun... jadi kepingin coba yang melati juga deh..!! Kalo body butter yang bali-bali tuh tlalu lengket d kulitku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang melati ini menurutku wanginya paling enak, cobain deh ^^
      aku jg merasa kalau yg dr bali tuh terlalu lengket, buat beraktifitas jadi ngga nyaman..hehe

      Hapus
  6. Aku dulu konsumen dari mustika ratu, tp setelah coba bali ratih, lgsg jatuh hati sm bali ratih. Heheheee :D
    Wanginya tahan lama, tetep wangi walaupun udh wudhu / kena air, soalnya mengandung aromatherapy oil,
    Wanginya mewah dan enaaaaakk bgt,
    Skrg aku jg jd agen dari bali ratih, :D soal harga, lebih murah bali ratih,

    BalasHapus
  7. aku jadi tertarik pindah ke lain hati. Aku pake oriflame, tapi dia susah nyerapnya apa itu efeknya melembabkan, entahlah yang jelas lama kering, jadi sering berasa lengket-lengket gimana gituh u,u murah mustika ratu juga hehe

    BalasHapus
  8. Ses, ikutan nimbrung, yaoo

    gw biasanya pake bodycream oriflame juga sich, karena kan oriflame belum ada body butternya. Pengen nyoba body butter body shop biar keren....
    *apa sih?
    Tapi maharani juga, ga beda jauh harga dgn oriflame , cuma bedanya kalo beli di oriflame ga rugi mahal, slnya kan oriflame ada poin- poinnya tuch, jadi sama aja uangku kembali hehehehehe

    But now, gw lagi jadi impulsive buyer body butter bali ratih. Udah beli sich, paling mahal di antara bali bali laennya, tapi krna konon katanya wanginya tahan lama, ya ga ada salahnya coba pake dl. Kalo ga ok, gw balik ke oriflame lg :*

    BalasHapus

Spread some loves :)