Translate

Tips - Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

02.19

buenas noches, bellezas :)

saya kembali lagi :)

kali ini saya mau sharing tentang bagaimana cara saya merawat rambut yang sudah gondrong ini. dijamin ngga ribet karena bisa dilakukan di rumah dan tidak memakan waktu yang lama.

Daun Lidah Buaya (sumber: wikipedia)
pertama, setiap dua hari sekali, malam hari sebelum tidur, saya mengoleskan lendir daun lidah buaya pada kulit kepala saya. kemudian setelah itu dipijat-pijat sebentar agar meresap ke kulit kepala. setelah itu pagi harinya keramas seperti biasa.
saya terinspirasi oleh teman yang rajin merawat rambutnya dengan lidah buaya, dan memang dia mempunyai rambut yang tebal dan bersinar. dan saya kepengen punya rambut seperti miliknya T.T
Coconut Oil

pada malam berikutnya, saya mengganti daun lidah buaya dengan coconut oil atau minyak kelapa sebagai olesan (mentega kaliii olesan) di kulit kepala saya. biasanya saya oleskan pada seluruh bagian rambut saya, terutama di bagian ujung yang sangat kering kerontang. pagi harinya rambut dikeramas 2-3 kali, pokoknya sampai rambut sudah tidak terasa berminyak lagi.
lebih baik minyak ini dibuat "hot oil" terlebih dahulu sebelum dioleskan pada seluruh bagian rambut, supaya lebih mudah meresap di kulit kepala dan rambut. cara membuat hot oil:
  1. masukan dua sendok makan coconut oil pada wadah kecil yang terbuat dari plastik.
  2. kemudian wadah tersebut dimasukkan (direndam, prosesnya semacam ditim gitu) pada mangkok yang telah berisi air panas. hati-hati jangan sampai wadah yang berisi coconut oil tadi terisi air panas.
  3. tunggu 3 menit sampai coconut oil tadi menjadi hangat, kemudian segera oleskan pada kulit kepala, dengan telapak tangan.
oia, coconut oil ini homemade a.k.a buatan sendiri, ibu saya yang membuatnya. berikut langkah-langkah membuat coconut oil:
  1. parut dua butir kelapa yang sudah tua. kemudian peras, diambil santan murninya (jangan dicampur air).
  2. panaskan santan tadi di atas api sedang sampai mengeluarkan minyak.
  3. saring minyak tadi, dan masukkan ke dalam botol kaca yang telah disterilkan.
tadaaaa... jadi deh coconut oil yang siap untuk merawat rambut bellezas semua. perawatan dengan coconut oil ini bisa dilakukan seminggu sekali saja. tapi kalau saya sih suka melakukannya sering-sering :D

begitu saja sih perawatan rambut saya yang serba alami itu. semoga bermanfaat ya tipsnya.
sampai jumpa lagi, bellezas.
adios.

You Might Also Like

14 komentar

  1. whoaaa, bermanfaat sekali ses inpohnyaaa. makasih udah di share :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kasih, ses Dila :)
      seneng deh kalo infonya bermanfaat

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Titas rambutmu cenderung kering atau oily ? aku pake misak minyakan ngga ahan lepeknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. rambutku kering, ses Nia.. stlh pake coconut oil itu aku keramas 2-3 kali,sampe si minyak bener-bener ilang dan ngga berasa lepek gitu. tp kalo rambutnya berminyak pake lidah buaya nya aja, soalnya kalo aku aplikasikan lidah buaya ke rambut, rambutku malah jd kering.. tapi kondisi masing2 rambut beda -beda sih ya... hehehe

      Hapus
  4. nice info,mau ah coba,kebetulan rambut aku gak tebel hihihi >.<

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
  5. klo aku sukanya pake evoo buat hot oil treatment

    hanaiyzm.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pernah tuh pake evoo..cuma evoo nya lagi habis,trus adanya cuma si coconut oil ini..hahaha.. menurutku sih dua-duanya oke

      Hapus
  6. punya pohon lidah buaya to, dear? Bikin ager2 yukk ^^

    BalasHapus
  7. wow....
    thx bwt inponya.
    Keep writing :)

    Molly

    BalasHapus
  8. Artikel yang bermanfaat sob buat menjaga kesehatan rambut :)

    BalasHapus

Spread some loves :)