Translate

Review - Skinfood Aloe Sun BB Cream SPF20 PA+

02.39

hola..
udah pada kenal kan ya sama yang namanya BB cream a.k.a blemless balm cream? tentunya juga udah pada kenal sama BB cream aloe dari skinfood dong ya? apa? belom? nahhhh...pas banget kalo ada yang belom kenal sama bb cream sejuta umat ini, soalnya saya mau review produk ini. disimak yaaa :)

kemasannya berbentuk tube, cukup besar, dan berwarna hijau. isinya cukup banyak: 50 gram. kalau dipakai setiap hari mungkin cukup untuk pemakaian 5 bulan. sudah ada SPF 20 PA+, tapi kalau saya pribadi sih tetap memakai sunblock sebelum mengaplikasikan produk ini.
keterangan di bagian belakang kemasan, yang paling atas masih bisa dibaca dan ngerti artinya. tapi mulai ke tengah sampai ke bawah ngga ngerti sama sekali --". saya memilih shade #1 Radiant Skin, karena shade ini yellow undertone. shade yang #2 Natural Skin warna krimnya lebih gelap dan pink undertone. FYI, warna kulit saya sama sekali tidak bisa menerima foundie, bedak atau bb cream dengan tone pink.
mulut tubenya kecil sehingga kita bisa mengatur seberapa banyak bb cream yang akan dikeluarkan dari tubenya. tutupnya berbentuk ulir *putar satu kali* ini istilah saya sendiri sih. hehe.
tekstur bb creamnya kental dan agak susah diblend dengan jari. untuk mempermudah pengaplikasian, saya menggunakan spons lembab. saya tidak tahu bagaimana hasilnya jika diaplikasikan dengan flat top, karena saya belum punya flattop pernah mencobanya. wangi bb cream skinfood ini mirip sama wangi body lotion vaseline yang botolnya warna hijau (mengandung aloe vera juga).
kelihatan sekali kalau bb cream ini terlalu putih/terang di tangan saya. tetapi ketika diaplikasikan di wajah, warna cream ini menyatu dengan warna kulit wajah saya.
daya tahan bb cream aloe ini cukup awet. ketika berada di ruangan ber AC, daya tahannya bisa sampai 8 jam. jika di suhu ruangan biasa bisa bertahan 5 jam. tetapi jika cuaca sedang panas, 2 jam saja sudah bubar dan wajah bagai kilang minyak.
 setelah bb cream aloe ini saya aplikasikan di wajah saya, dan belum diset dengan bedak tabur. hasilnya wajah saya kelihatan glowy dan dewy. bb cream ini tidak bisa menutup bekas jerawat di daerah dagu secara sempurna. jerawat di dekat alis kanan saya yang sedang merah membara pun tidak mampu tertutup oleh bb cream ini. kesimpulannya: daya tutup bb cream ini sheer to medium.

menurut pendapat saya, produk ini tidak cocok untuk kulit berminyak, karena di kulit saya yang normal-kombinasi ini saja wajah saya terasa greasy setelah pengaplikasian produk. tidak ada oil controlnya, daerah T saya tetap saja gampang berminyak. oia, produk ini diklaim sesuai untuk kulit sensitif. tetapi berhubung kulit saya tidak sensitif jadi saya kurang tahu juga akan kebenarannya.

*UPDATE 17 Oktober 2012*
setelah saya rajin memakai bb cream ini setiap hari, wajah saya sekarang jadi breakout. saya berniat tidak memakainya lagi karena satu per satu jerawat mulai bermunculan di dagu dan pipi T.T

(+)
harga cukup terjangkau.
isinya lumayan banyak, 50 gram.
daya lembab tinggi.
per tube bisa untuk pemakaian hingga 5 bulan.
(-)
harus PO untuk mendapatkan harga yang lebih murah (bukan beli di konter).
tidak ada oil control.
tidak cocok untuk kulit berminyak.
agak susah diblend.

harga: IDR 93K (beli di Korean Noona)
repurchase? nope
Kemasan: 4/5
Recommended? Ya, untuk kulit kering.

wah... sudah pagi. saya pamit dulu ya, bellezas.
adios.

You Might Also Like

6 komentar

  1. owwhhh... ini toh belnjaannyaa ^^
    aku dulu juga pernah coba sampel size-nya, emang susaaahh di blend. plg enak pke jari :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi *malu*
      aku malah suka pake spons lembab, ses..hehehe

      Hapus
  2. Aq juga pernah coba ini, Jeng, aq suka finishnya, nyatu banget ama kulit, tapi ya itu oksidize ama bikin muka breakout akhirnya aq stop pemakaiannya..

    BalasHapus
  3. Akhirnya update blog lagi ~~~~~~~~~

    BalasHapus

Spread some loves :)