Translate

Lovely Nature: Turmeric Face Mask

22.09

hola....



diantara bellezas, ada yang lagi suka pakai masker buatan sendiri seperti saya?

kali ini saya mau bagi-bagi resep masker yang jadi favorit saya saat ini, yaitu turmeric mask a.k.a masker kunyit. awalnya saya ingin mencoba masker jahe, tapi kok agak ngeri ya, kan jahe panas tuh, kalo panas di wajah gimana ya? kemudian saya cari alternatif lain, coba bahan lain yang masih dalam keluarga empon-empon, dan kebetulan di supermarket nemu kunyit dalam bentuk bubuk. saya coba saja, karena banyak review bagus mengenai kunyit yang digunakan sebagai masker. ngga percaya? cari aka di google. hihi. oia, masker kunyit juga banyak digunakan oleh perempuan India dalam merawat kulit. denger-denger masker ini bisa buat detoksifikasi kulit lohh. sangat bermanfaat bagi senorita yang sering terkena debu dan polusi atau buat yang baru lepas dari deraan krim gajebo.

tertarik mencobanya? ini dia bahan-bahan yang diperlukan:

1 sendok makan bubuk kunyit (bisa dibeli di supermarket)
1 sendok makan susu bubuk --> rekomendasi untuk kulit normal kering (untuk kulit normal-berminyak pilihlah susu bebas lemak/non fat)
1 sendok teh madu murni

cara membuat:


taruh susu bubuk di dalam piring kecil.


campur dengan 1 sendok makan air matang hangat.


aduk rata hingga teksturnya menyerupai pasta.


tambahkan kunyit bubuk ke dalam adonan susu tadi. aduk rata.


tambahkan madu. aduk lagi sampai semuanya tercampur.


ini dia maskernya.... siap dioles-oles ke wajah.
pakai masker ini sambil tiduran, karena konon kabarnya menggunakan masker sembari tiduran dapat lebih menyerap nutrisi dari masker.
tunggu sampai kering.


atas: sesaat setelah masker dioleskan ke wajah, bawah: setelah masker mulai mengering.
kemudian setelah kering, bilas dengan air hangat. keringkan dengan handuk bersih.

masker kunyit ini apa ngga bikin muka jadi kuning?

muka akan jadi kuning sihh.. tapi ngga terlalu kuning kok, ngga seperti kalo tangan kita abis memeras parutan kunyit. karena kunyit bubuknya sudah dicampur susu. tapi kalau ada yang takut terlalu kuning, perbandingannya bisa diganti, banyakin susu bubuknya.
saya biasa memakai masker ini malam sebelum tidur. setelah bangun pada pagi hari, saya bersihkan wajah saya dengan milk cleanser hingga kapas pembersihnya tetap putih, tidak berwarna kuning hasil residu kunyit di wajah saya tadi. setelah itu saya mandi, dan tak lupa membasuh wajah dengan facial wash seperti biasa.
menurut info yang saya baca dari berbagai sumber, ketiga bahan utama pembuat masker ini mempunyai masing-masing manfaat. apa aja manfaatnya? lanjutin bacanya yuuukk ;)

kunyit

• bahan eksfoliasi alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
• memudarkan bekas-bekas jerawat dan stretch marks.
• sebagai antiseptik, mengusir bakteri penyebab jerawat.

madu

•bahan alami anti bakteri, sangat baik untuk merawat kulit berjerawat dan mencegah datangnya jerawat.
• antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.
• melembapkan kulit, membantu kulit menjadi terlihat lebih berseri-seri.
• mampu membersihkan kulit sampai ke pori-pori.

susu

• melembapkan kulit.
• mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit.
saya suka banget sama masker ini, kulit jadi lembut dan lebih glowy karena kelembapan kulit saya bertambah. kulit saya kering banget, butuh nutrisi tambahan dari masker ini. xixi.
adios!

You Might Also Like

25 komentar

  1. Duh, makasih tipsnya ya Tintas...Pengen banget nyoba masker ini, tapi kulitku udah kuning, takut jadi oompaloompa =__=

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang takut maskeran pake kunyit..butuh nyali besar emang..wuakaka..cobain masker jahe/kencur aja tants kalo takut jd kuning..

      Hapus
  2. waaaah, aku jg pake ini mbaaa, cuma bedanya aku pakenya dtmbah oatmeal juga haha. ini lama2 bikin dapur buat muka deh, smua bahan dipake :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos dulu..
      iya nih aku lebih mantep kalo pake masker buatan sendiri.. *cari2 bahan di dapur lagi buat bikin masker*

      Hapus
    2. sama banget mba. dan rasanya entah kenapa lebih tokcer daripada yang biasa dijual. haha hidup bumbu dapur!

      Hapus
    3. mungkin karena semua bahannya alami dan kita tahu apa aja yang dijadiin masker,jadi lebih berasa manjur kali ya?atau emang manjur beneran? hihi..

      Hapus
  3. Aku udah nyobain masker jahe, dear. Nggak pedes kok. Kalau kunyit takut tapi. Bukan takut mukanya kuning, tapi takut baju, sprei, dll kuning. Aku kan cerbek --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti kalo mo pake masker kunyit km ngga usah pake baju aja dear..trus tiduran di bathub atau lantai kamar mandi biar ngga kena sprei & bantal ^^

      Hapus
  4. Ahhh great! Harus punya nyali besar buat icip ya hihihi
    Tampilin before afternya dong (liat hasil orang dulu) huahahahaha

    sweetlikeapeach.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sengaja ngga nampilin before - after nya soalnya hasilnya ngga instan say.. hasil yang paling cepet aku rasakan ya kelembapan nya itu..hihi..makasih dah mampir ^^

      Hapus
  5. wahh asyik bisa dicoba nih di rumah, thank you for sharing yaa <3

    BalasHapus
  6. kaya gold mask wkwkwk,kayanya bagus bwt di coba ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah ngga kepikiran kalo mirip gold mask,,tp bener juga ya? :D ayo dicobaaa ^^

      Hapus
  7. Mbak dulu jaman smp aku rajin maskeran pake kunyit campur pinang campur apa2 lagi gitu lupaaa gara2 keracunan liat tv suku mana yang mukanya bersih2 banget sayangnya lupa resepnya apa aja T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelaaahh..pake lupa, ayo diinget-inget lagi.. aku mo contek resepnya..xixi

      Hapus
  8. Hai Mbak tintas salam kenal :D maf ya baru koment soalnya baru nyasar kesini sih ^_^..
    Mbak gimana kalau habis pakai masker ini trus lanjut pakek krim malam??? ada efeknya engga???

    BalasHapus
  9. kalau aku ga pakai susu, tapi pakai tepung beras atau yoghurt lebih enyak :3 hehe
    mind to follow?
    julitesasianipar.blogspot.com

    BalasHapus
  10. hai Tintas, salam kenal! kalo cuci muka biasa pake facial foam stain kuningnya nggak bisa hilang ya? btw nice review:)

    mind to followback?
    frombeautytoheart.blogspot.co.id

    BalasHapus
  11. Aku juga nyoba kunyit buat wajah soalnya baca-baca dari gugel kunyit ini juga ampuh buat ngilangin semacam bercak putih di wajah akibat matahari. Karena belum sempet beli yang bubuknya kunyit yang ada aku parut terus gosok-gosok ke wajah yang ada bercak putih itu daaaaan yaaaa lumayan sedikit demi sedikit pudar it needs time tho semuanya gak ada yang instan hehe


    salam kenal!

    BalasHapus
  12. Aku juga nyoba kunyit buat wajah soalnya baca-baca dari gugel kunyit ini juga ampuh buat ngilangin semacam bercak putih di wajah akibat matahari. Karena belum sempet beli yang bubuknya kunyit yang ada aku parut terus gosok-gosok ke wajah yang ada bercak putih itu daaaaan yaaaa lumayan sedikit demi sedikit pudar it needs time tho semuanya gak ada yang instan hehe


    salam kenal!

    BalasHapus
  13. Keren banget mbak Tintas review masker kunyit nya, ;) salam kenal
    Rima

    BalasHapus
  14. Masker kunyit juga dapat menghilangkan noda hitam di wajah, di luar negri banyak digunakan.
    Salam Cinta Jamu atau Herbal Indonesia

    BalasHapus

Spread some loves :)