Translate

Lovely Review: Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick in 006 Seduce Me

02.23

hola..



mungkin bagi beberapa orang, merk ini masih terdengar asing. saya menemukan produk ini akhir tahun lalu di sebuah toko kosmetik di Kota Jogja, yang orang nggak banyak tahu keberadaannya bernama Puspa Indah. saya sih tahu toko ini sejak lama, karena lokasi toko ini berada tak jauh dari SMA saya.

karena merk ini masih sangat baru, stock barangnya di counternya pun masih sangat sedikit. harus rebutan sama orang lain yang juga ngincer produk-produknya Mineral Botanica. saya saranin tuker-tukeran pin bb/no. hape sama mbak BA nya deh biar kalau ada barang baru dateng, kita langsung dikasih tau *dengan catatan kalau mbak nya ga lupa :p*

FYI, walaupun perusahaan pemegang merk Mineral Botanica ini berada di Jakarta, dan pabriknya ada di Bandung, tetapi di 2 kota tersebut, sampai tulisan ini diterbitkan, belum ada counternya. eaaa.. yang tinggal di kota besar pada nangis kekejer. hahaha.. nggak perlu bersedih sampe segitunya kok, tenang aja. kan bisa order via fanpage nya. search aja tuh di Facebook: Mineral Botanica.


produk dari Mineral Botanica ada apa aja? lumayan lengkap sih kalau kata saya. ada matte lipstick, lipstick biasa yang bentuknya kayak crayon (lupa namanya), two way cake, bb cream dan yang paling bikin saya penasaran adalah mineral loose foundationnya. kemaren kehabisan shade yang saya mau jadi belum sempat icip-icip... arrghhhh *gigit BA-nya* *eh*
jadi sekarang saya mau review matte lipsticknya dulu aja deh.

kemasan



sekilas kemasannya mirip-mirip matte lipstick dari merk tetangga. kemasannya unik karena tetap bisa diliat warnanya meskipun dalam keadaan tertutup. materialnya dari plastik doff berwarna abu-abu tua dan plastik transparan. cukup ringan, tapi kurang tahu juga ketahanannya terhadap bantingan yang sengaja maupun yang tidak.

kotak kardus kemasan

kotaknya terbuat dari kertas doff berwarna abu-abu tua, sama seperti kemasan lipstiknya. sila diklik fotonya untuk memperbesar agar bisa dibaca.



see? produk ini tidak mengandung paraben. jadi poin plus untuk bellezas yang phobia paraben :p . no animal testing juga, jadi cruelty free. ini poin plus plus buat saya, karena saya benci sebenci bencinya dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyiksaan. namun produk ini belum bersertifikat halal.

shade dan swatch



yang saya punya ini namanya seduce me no. 006.

swatch di tangan saya seperti ini:



warnanya langsung keluar walau sekali oles saja. menurut saya lipstick ini berwarna beige dengan hint merah muda.
bagaimana penampakan di bibir saya?



ini bibir saya sebelum pakai lipstik.



ini adalah penampakan ketika dipakai siang hari.



kalau ini ketika pakai lipstik di malam hari.
warnanya my lips but better, sangat bisa dipakai untuk sehari-hari. menutupi warna hitam yang melapisi sebagian besar bibir saya. meski lipstik ini merupakan jenis matte, namun teksturnya lembut, nggak seret ketika dioles ke bibir, dan tidak membuat bibir kering.

daya tahan produk

lipstik ini berdaya tahan cukup lama di bibir, sekitar 3-4 jam tanpa makan minum. tetapi kalau dipakai makan minum, langsung bubar lipstiknya. tetapi warnanya nggak langsung ilang gitu aja sih, trus bikin bibir langsung pucet lagi. ngga gitu. dia akan meninggalkan stain yang cukup untuk tetap membuat bibir tampak merona. ini bisa jadi poin plus atau minus, tergantung selera masing-masing orang.

penasaran sama harganya? masih terjangkau untuk setiap kalangan, sekitar 39k saja. tetapi saya dapet harga 36k untuk menebus lipstik dari merk yang sedang naik daun ini. hihihi. sepengamatan saya, harga produk-produknya nggak lebih dari 50k untuk produk kosmetiknya. termasuk mineral foundation yang saya pengen itu!

kesimpulan:
• pigmented.
• melembapkan bibir meskipun bertekstur matte.
• harganya terjangkau.
• mudah hilang jika dipakai makan.
• meninggalkan stain dengan warna sangat lembut.
• agak sulit didapat, produknya masih sangat terbatas.

gimana? hati jadi kebat-kebit karena penasaran sama merk baru ini? hahaha.. saya juga nih sebelum bisa icip-icip loose mineral foundationnya hati saya nggak bakal bisa tenang T.T

adios!

You Might Also Like

21 komentar

  1. baru denger merk nya dan pengen nyobaaaaa....
    warnanya cantikkk 😁😁
    #langsung search fp nya..

    BalasHapus
  2. Akkk tokonya di mana itu ses? *ikutan kebat kebit*
    kemasannya keliatan "mahal" deh.. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari PKU ke utara terus, liat kanan terus pokoknya. tokonya ada di tikungan Jogonegaran,jangan kelewat yak karena jalannya satu arah. tokonya emang ga keliatan kalo dari selatan karena pas banget di tikungan. semoga tidak bingung :D

      Hapus
  3. Duh ini racun banget.

    Lagi penasaran sama lipstick mattenya mica. ^^

    Jadi makin pengeeeennn

    BalasHapus
  4. Natural banget nget ini, daku ampe bingung liatnya kaya warna bibir asli hihihi

    Xoxo
    leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ses ini warnanya MLBB,cuco buat dandan natural

      Hapus
  5. iiiih.. bikin penasaran deh...
    Klo liat blogger Jogja tuh kok pada seneng2 gampang dapet mekap.. lebih murah pula. sayangnya aku klo ke jogja cm pas mudik lebaran.. sedih.. :(

    BalasHapus
  6. penasaran ma ni produk, tp lbh pengen cobain bb cream ma face mist'a

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Aku punya loose powdernya yg natural, kemarin beli di pamela kusumanegara, numpang komen ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. loose powdernya ada reviewnya juga lohh di blog ini.. thanks ya :)

      Hapus
  9. Untuk kawasan Jkt apakah sudah ada toko.nya ..? Klw misal nya belom ada bisa pesan online Apa tidak yah sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pesan online kok, sist unknown.. di instagram udah banyak reseller nya juga... :)

      Hapus
  10. Di jakarta ada counternya gag sis?kalo ada alamtnya dmn?tq

    BalasHapus
  11. Di jakarta ada counternya gag sis?kalo ada alamtnya dmn?tq

    BalasHapus
  12. hello.. salam kenal juga.. I will check yours ASAP :)

    BalasHapus
  13. hello.. salam kenal juga.. I will check yours ASAP :)

    BalasHapus
  14. Hihi. Seneng liat reviewnya.
    Btw, MiCa ini lagi hits banget. Malah kayaknya pabriknya kewalahan.
    Yang mau liat detail warna dan price list bisa lho cek instagram saya di estilo.project

    Thank you Mbak Defiana untuk reviewnya :)

    BalasHapus
  15. lagi 'in' banget nih mineral botanica,penasaran sama reviewnya ciahaha :'))
    *maacih buat artikelnya*

    BalasHapus

Spread some loves :)