Pages

12 Oktober 2015

Chamber of Tips: Cara Mendapatkan Kulit Indah dan Sehat dari Redwin Sorbolene

Hola bellezas…

kali ini saya lagi ingin ngomongin tentang kulit nih dan cara merawatnya nih... Dibaca terus yaaa... *kecupin satu-satu*

Kulit merupakan bagian terluar tubuh manusia, yang memiliki berat sebesar 7% dari berat badan manusia. Kulit memiliki fungsi bagi tubuh yang melindungi tubuh kita dari berbagai macam bahaya yang berasal dari luar, seperti mikroorganisme berbahaya, sinar matahari, melindungi kerusakan akibat terbentur, dan melindungi tubuh dari kontak langsung dengan zat kimia. Karena merupakan bagian terluar, kulit yang cantik dan sehat tentu akan menjadi nilai plus terhadap penampilan.

Berikut ini saya mempunyai beberapa tips untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat dengan mudah. Asli mudah. Semua orang bisa menerapkan tips ini tergantung niat juga sihhhh. Asal kita rutin melakukannya, niscaya kulit sehat dan indah yang sudah lama menjadi dambaan, akan menjadi milik kita. Karena kulit yang indah dan sehat akan meningkatkan rasa percaya diri kita. Suerrr..


Yuk, langsung saja kita mulai tipsnya:

Minum air putih yang cukup setiap hari.


Delapan gelas per hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan air. Tetapi kebanyakan teman-teman saya sangat jarang mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup alias kurang konsumsi air putih. Alasannya? Karena air putih rasanya hambar. Beberapa tahun belakangan ini kan lagi tren tuh infused water, yang paling populer sih menambahkan beberapa irisan jeruk lemon pada air dingin, kemudian air tersebut dimasukkan dalam mason jar dan didiamkan di dalam kulkas selama beberapa jam. Selain untuk memberikan rasa pada air, infused water juga memiliki manfaat menambahkan vitamin pada air. Kalau saya sendiri lebih suka air putih yang nggak ada rasa-rasanya, Karena lebih segar dan langsung melegakan dahaga.

Perbanyak asupan vitamin dari buah dan sayuran.

Tidak seperti vitamin dalam bentuk tablet atau kapsul yang banyak dijual di toko obat, vitamin yang berasal dari buah dan sayur lebih mudah diserap tubuh dan tidak memiliki efek merugikan bagi tubuh.
Nah, kalau buah-buahan saya paling suka dibikin rujak. Atau kalau buahnya kurang cocok dibikin rujak, langsung dimakan saja. Buah juga bisa dibikin jus, enak banget diminum siang-siang. Buah favorit saya untuk dibikin jus adalah stroberi. Uuuhhh… segaaaarrr… Stroberi kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan membantu memproduksi kolagen. Yaaa itu contoh saja.. Tiap buah memiliki vitamin yang beragam.

Rutin Berolahraga.

Berolahraga tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi juga bermanfaat bagi kulit. Olahraga membantu melancarkan peredaran darah di tubuh, sehingga darah mampu menyalurkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit kita juga. Tak heran mengapa kalau kita melihat foto-foto di instagram milik selebritis yang rajin berolahraga, kulitnya terlihat glowing.
Apa hanya itu saja manfaat olahraga bagi kulit? Tentu tidak. Olahraga juga berguna untuk melatih otot-otot tubuh dan mengencangkan kulit. Itu sebabnya mengapa orang yang sedang berdiet sangat dianjurkan untuk berolahraga. Kan nggak lucu badannya udah kurus, tetapi kulitnya menggelambir di sana-sini. Hiiyyyy..

Hindari paparan sinar matahari secara langsung.

Polusi dan sinar matahari menjadi musuh besar bagi perempuan yang menginginkan kulitnya senantiasa indah dan sehat. Tak jarang kita melihat (bahkan saya sendiri pun melakukannya) mengenakan jaket, masker, sarung tangan dan sepatu yang tertutup supaya dapat meminimalisir terpaan sinar matahari dan polusi pada kulit kita. Mengoleskan sunblock setiap pagi dan mengulanginya setiap akan beraktifitas di luar ruangan juga sangat membantu menjaga kulit agar tidak timbul flek hitam dan penuaan dini.

Lakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi kulit dapat dilakukan dengan cara scrub atau lulur. Hmm.. Keduanya sama saja sih, saya nggak akan menjelaskannya di sini, mungkin nanti lain kali akan saya buat artikelnya. Hehehe. Nggak ding. Back to the topic, Eksfoliasi kulit bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Luluran atau scrubbing dapat dilakukan 3-7 hari sekali sesuai kebutuhan dan jenis kulit.

Gunakan pelembap yang tepat untuk kulit.

Saat ini sudah banyak beredar pelembap untuk kulit tubuh dengan berbagai merk. Mulai dari yang murah sampai seharga ratusan ribu rupiah. Untuk kulit sensitif memang agak picky dalam menentukan pelembap kulit mana yang akan dipakai. Fragrance free, colour free, dan pH balanced menjadi pilihan bagi mereka yang berkulit sensitif. Sebenarnya pelembap kulit yang colour free, fragrance free dan pH balanced bisa digunakan oleh semua orang, tak hanya yang berkulit sensitif. Bahkan balita dan bayi sekalipun dapat memakainya.

Sekarang sudah hadir di Indonesia pelembap kulit tubuh yang bebas bahan-bahan tambahan yang tidak dibutuhkan oleh kulit.

Ini dia produknya…



Redwin sorbolene moisturizer, all over body moisturizer.

Yups, seluruh anggota keluarga termasuk keponakanmu yang masih bayi atau saudaramu yang memiliki kulit sensitif dapat memakai produk ini. Serius. No tipu-tipu.

Redwin sorbolene moisturizer ini adalah pelembap tubuh yang dapat kamu gunakan di seluruh tubuh kamu, termasuk bagian-bagian yang tertutup seperti lengan, paha, perut dan punggung. Pernah terpikir nggak kalau bagian tubuh yang tertutup itu juga butuh moisturizer? Hal ini penting untuk menjaga kulit tetap lentur dan elastis. Selain itu, kalau kita rajin olahraga, otomatis lemak-lemak di di tubuh kita terbakar, hal ini bisa mengakibatkan kulit menjadi kendur. Untuk menjaga kulit tetap kencang, kita juga harus rajin mengoleskan body moisturizer ke seluruh tubuh.

                
Berikut ini keterangan yang dijabarkan pada bagian belakang kemasan Redwin:


Wohooo.. Redwin Sorbolene Moisturizer bebas paraben. Buat bellezas yang belum tau paraben itu apa, sila cari di google yaa.. Ada banyak sekali artikel yang sudah membahasnya dengan lengkap dan detail.

Redwin ini merupakan Australia’s leading Sorbolene Brand, sudah jelas produk ini laris manis di Negara asalnya sana. Kelebihan produk ini mampu mengunci kelembapan dan menghidrasi kulit yang kering. 

Hmmmm… Dari tadi disebut-sebut terus.. Sebenarnya sorbolene itu apa sih?

Sorbolene adalah krim pelembap untuk seluruh tubuh yang tidak menyebabkan allergen. Karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit, seperti alergi dan iritasi.

Kalau saya bilang sih produk ini jauh lebih bagus dari produk untuk bayi yang beredar di pasaran. Karena produk untuk bayi sekalipun, masih mengandung pewangi, pewarna dan pengawet. Kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene tidak hanya menjadi milik orang dewasa, bahkan balita dan bayi pun bisa memilikinya.

Kalau aman buat kulit bayi, berarti bisa digunakan untuk kulit wajah orang dewasa dong?

Walaupun moisturizer ini diklaim tidak menyebabkan allergen dan iritasi namun Redwin Sorbolene Moisturizer ini dikhususkan untuk penggunaan kulit badan saja ya..

Ingredients

Untuk ingredientsnya bisa dibaca sendiri di foto ya.. Kalau kurang jelas tinggal diklik aja fotonya, nanti bisa dizoom kok.. Bahan penyusunnya begitu sederhana, namun sangat efektif untuk melembapkan kulit yang kering. Lihat saja, produk ini mengandung 10% plant derived glycerine. Sudah tahu manfaat glycerine untuk kulit? Glycerine atau gliserin (dalam bahasa Indonesia) ini mampu melembapkan dan mempercepat proses penyembuhan kulit, mengurangi memar, dan membantu perbaikan jaringan dan sel kulit. Dan itu semua bisa bellezas rasakan manfaatnya dengan memakai Redwin Sorbolene moisturizer.

Kemasan


Redwin Sorbolene Moisturizer dikemas dalam tube dengan netto 100 gram. Sebenarnya ada berbagai macam kemasan sih, yang besar nettonya 500 ml, bahkan 2 liter pun ada. Tetapi ini kemasan yang paling kecil, praktis dan mudah untuk dibawa-bawa.

Liputan sambil piknik ke Gua Rancang Kencana, Gunung Kidul, Yogyakarta

Sewaktu liputan bersama teman kantor beberapa waktu yang lalu, saya bawa Redwin Sorbolene moisturizer ini lohh.. Nggak bikin tas jadi tambah berat kok.. Dengan tutup berbentuk flip top juga nggak perlu repot ketika ingin memakainya.

Saya dan Redwin Sorbolene Moisturizer, masih di Gua Rancang Kencana
Maafkan ekspresi saya yang awkward :D

Kehalalan Produk

Buat bellezas yang muslim, tentu mempertanyakan produk ini halal atau tidak. Bisa dilihat di foto atas ada logo halalnya. Ya, Redwin Sorbolene Moisturizer telah menerima sertifikasi halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council). Tentram dong hatinya kalau pakai Redwin, soalnya nggak perlu takut menggunakan moisturizer ini karena sudah jelas kehalalannya.

Masa Pakai

PAO (Period After Opening) nya sendiri cukup lama, yaitu 24 bulan (2 tahun). Kalau saya sih untuk produk ukuran segini bisa langsung habis dalam 2-3 minggu saja. Karena Redwin Sorbolene Moisturizer tidak hanya saya gunakan untuk kulit tangan dan kaki, tapi saya olekan juga di paha, perut dan punggung agar kekenyalan kulit seluruh tubuh terjaga.

Tekstur

Tekstur produk ini berupa krim berwarna putih susu yang konsistensinya kental, tetapi ketika dituangkan di tangan produknya mudah meleber. Hmm.. Agak bingung juga mendeskripsikannya gimana.

Krimnya sangat mudah meresap, tidak terasa lengket di kulit. Biasanya bagian yang sudah diolesi lotion kalau kena air (misal sewaktu cuci tangan) akan terasa lengket. Kalau Redwin ini benar-benar langsung meresap ke dalam kulit, jadi nggak ada tuh acara tangannya terasa lengket sehabis cuci tangan.


(searah jarum jam) Produk Redwin Sorbolene Moisturizer. Saya tuangkan di atas kulit, bisa diperhatikan kulit saya saking keringnya hingga muncul busik-busik di permukaan kulit. Kemudian saya baurkan ke kulit. Setelah meresap, kulit saya terasa lebih lembap, busik-busik di kulit langsung lenyap. Yay.. Senangnyaaaaa… Dan yang paling penting kulit tidak terasa lengket atau gerah setelahnya. Yay... Senang kuadrat...


Untuk bellezas yang ingin mencobanya, produk ini bisa didapat di Watsons, Guardian, Century, Apotik Melawai, Kimia Farma, Kemchick, Suzanna Babyshop, Baby Parcel, Ranch Market, Farmers Market, Foodhall, Papaya Fresh Gallery, Grand Lucky dan Toserba Yogya.


Dengan Redwin Sorbolene moisturizer, lahan yang gersang seperti ini..



Bisa berubah menjadi segar seperti ini

Lokasi: Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul, Yogyakarta


Tsaaaaaaahhh....

Sekian tips merawat kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene dan dari Tintas tentunya..


Sampai jumpa lagi...



1 komentar:

Spread some loves :)