Translate

Alfamart, Tak Sekedar Minimarket

11.00

Tentunya kita sudah tak asing dengan Alfamart, minimarket waralaba terkemuka di Indonesia. Kemanapun saya pergi, tak sulit untuk menjumpainya, bahkan di daerah pelosok sekalipun. Hal ini menjadi kemudahan bagi saya ketika saya sedang keluar kota, atau sedang ke kota (kota Jogja maksudnya, karena saya tinggal di kabupaten) tiba-tiba saya haus atau ingin ngemil, selalu Alfamart menjadi tujuan saya. Ketika lelah ingin beristirahat sebentar, Alfamart menyediakan kursi dan meja di depan toko. Jadi setelah membeli sesuatu di dalam minimarket, saya bisa duduk-duduk sebentar melepas lelah. Hal lain yang menjadikan Alfamart pilihan tempat belanja saya adalah karena sering ada promo. Promo yang sering saya buru adalah promo produk susu UHT. Lumayan, diskonnya bisa sampai 50%.


Alfamart juga menyediakan produk dengan brand-nya sendiri. Macam-macam produknya, mulai dari minyak goreng, tissue, kapas sampai pembersih lantai. Produk yang ditawarkan ini selain harganya lebih terjangkau, juga memiliki kualitas yang bagus. Produk-produk ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin atau sedang berhemat.




Kini di Alfamart tidak hanya merupakan minimarket yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari saja, tetapi juga memberikan banyak kemudahan dalam hal pembayaran. Apa saja yang bisa kita bayar di Alfamart? Informasi lengkap Alfamart lihat gambar di bawah ini yuk:


Wah, banyak sekali yang bisa dibayar di Alfamart, mulai dari tiket kereta api, pesawat, masuk Dufan, bahkan tak hanya membayar, kita bisa membeli tiket di Alfamart. Berbagai macam tagihan seperti BPJS Kesehatan,TV kabel, telepon, angsuran, E-Money, pulsa, bahkan paket internet bisa dibayar/ dibeli di Alfamart.

Saya punya pengalaman melakukan pembayaran di Alfamart. Waktu itu tanggal sudah menunjukkan angka 20, dan ternyata saya lupa belum membayar listrik. Paniklah saya. Karena kalau membayar lebih dari tanggal 20 bisa kena denda. Nggak seberapa sih dendanya, tapi lumayan bisa buat beli cemilan di Alfamart. LOL. Kemudian saya bergegas menuju Alfamart dekat rumah saya. Saya masuk dan langsung menuju kasir, bilang ke si mbak kasir kalau saya mau bayar listrik. Mbak-mbak kasirnya dengan ramah melayani saya. Saya diminta menunjukkan nomor pelanggan PLN. Setelah saya berikan nomor tersebut, mbaknya sibuk memasukkan angka-angka tersebut ke dalam layar komputer. Tak butuh waktu lama, si mbak kasir menyebutkan nominal yang harus saya bayar. Kemudian saya bayar (yaiyalah.. masa saya tinggal kabur), dan tak lama setelah itu print bukti pembayaran serta uang kembalian diserahkan ke saya. Print bukti pembayaran tersebut harus disimpan ya, jangan dibuang ke tempat sampah seperti kalau membuang struk belanjaan. Tujuannya jika sewaktu-waktu diperlukan, kita bisa menunjukkan kepada yang berwenang, misalnya untuk pengajuan kredit sepeda motor. LOL. Bukan... Bukan... Maksud saya, jika ternyata ada surat pencabutan listrik sementara karena kita dikira belum melakukan pembayaran, kita bisa dengan santai menunjukkan bukti kalau kita sudah bayar. Jadi jangan dianggap remeh ya bukti-bukti pembayaran tadi, harus disimpan dengan baik. Kembali ke Alfamart, dengan pengalaman tadi, yang saya rasakan adalah membayar listrik di Alfamart praktis, tidak perlu antri di loket pembayaran PLN yang panjangnya luar biasa jika sudah tanggal 20, dan pelayanan di Alfamart pun relatif cepat.

Selain 2 hal yang sudah saya sebutkan di atas, Alfamart juga menawarkan membership yang memberikan banyak keuntungan bagi para membernya seperti point reward, diskon, undian berhadiah, kejutan ulang tahun dan lain-lain. Informasi lengkap Alfamart mengenai membership bisa dilihat di gambar ini:



Member akan mendapatkan kartu member yang harus ditunjukkan setiap melakukan transaksi pembelanjaan di Alfamart untuk mendapatkan poin. Setiap pembelanjaan Rp. 200 akan mendapatkan 1 poin. 1 poin di sini nilainya sama dengan Rp. 1 voucher belanja.

Sebenarnya masih ada banyak sekali promo dan kemudahan yang ditawarkan oleh Alfamart. Informasi lengkap Alfamart bisa diakses di websitenya.


You Might Also Like

3 komentar

Spread some loves :)