Translate

Review - Inez Precious Powdery Cake

11.16

Hola, bellezas..!!
Selamat hari Senin..

Saya ini orangnya gampang keracunan. Apalagi kalau sudah baca-baca di FD, wuahhh.. rasa penasaran saya makin menjadi. Salah satunya produk yang fotonya terpajang di atas ini lumayan terkenal dan banyak diperbincangkan di FD. Sebagian besar mengaku puas dengan Inez Precious Powdery Cake ini, karena daya tutupnya yang tinggi dengan harga terjangkau.
Awalnya saya membeli shade ivory, tapi ternyata terlalu gelap di wajah saya. Lalu saya membeli lagi dengan shade deep peach. Dan ternyata masih kegelapan di wajah saya, sodara-sodara. Hufff... BA nya menyesatkan >.< Tapi gapapa, yang deep peach ini masih lumayan bisa masuk di tone kulit saya *teteup* *ga mau rugi :p*

Berikut keterangan ingredients-nya. Sepertinya Inez yang sekarang sudah reformulated (shade deep peach), karena ingredients berbeda dengan yang terdahulu (shade ivory). Sayangnya kemasannya si ivory ini sudah saya buang, jadi tidak bisa dibandingkan di sini *tepok jidat*
Penampakan bedaknya:
Bedak ini sangat pecah-able (meniru gaya bahasa Jenganten Lady.. hehe), jadi kalau tidak sengaja terjatuh sudah pasti bedak ini akan hancur berkeping-keping, seperti hati saya saat ini *hiyaaa* *tolong abaikan*

Swatches
Deep peach cocok untuk kulit dengan undertone kuning, sedangkan ivory untuk kulit dengan undertone pink. Sudah jelas ivory ini ngga bakal bisa dipakai untuk membedaki wajah saya >.<
Bedak ini tidak disarankan untuk touch up, karena hasilnya cakey.

Nah, foto-foto di bawah ini saya memakai Inez Precious Powdery Cake shade deep peach.
Sesaat setelah bedak diaplikasikan:
Indoor with flash, foto diambil pada malam hari.
Outdoor with flash, foto diambil pada sore hari dimana matahari tepat di depan saya :) *terlihat seperti ada white cast di pipi kiri saya, itu terkena pantulan cermin >.<
Outdoor without flash, foto diambil pada sore hari.

Bagaimana staying powernya? Biarkan foto yang bicara. *halah* Oia foto-foto di bawah ini diambil pada malam hari, dengan cuaca dinginnya Jogja. Dengan kata lain tidak sedang berpanas-panasan di luar rumah. Jenis kulit saya normal-kombinasi, kilang minyak saya terdapat di daerah T.
Setelah 2 jam. Masih oke, namun daerah T, samping kanan-kiri hidung dan dagu mulai "bersinar", jadi dewy look. Love it :)
Setelah 4 jam. Ngga jauh beda dengan foto di atasnya.

Beberapa bulan yang lalu jika saya menggunakan bedak ini, wajah saya berhasil jadi bruntusan. Tapi sekarang tidak. Mungkin sebenarnya pelembab saya yang bikin bruntusan, karena sekarang saya sudah mengganti merk pelembab yang murah meriah namun bisa mengontrol minyak berlebih di daerah T dan melembabkan di daerah U *ternyata wajah saya cocoknya sama yang murah-murah* *hadehh*

Spons
Spons bawaannya bagus, lembut, berpori-pori rapat dan bisa dicuci. Tidak ada fotonya karena sponsnya hilang entah kemana. Mungkin dicuri anjing saya --"

(+)
Harga terjangkau.
Mudah didapat.
Berdaya tutup tinggi.
Lama kelamaan hasilnya jadi dewy look.

(-)
Kemasannya besar dan tidak terlalu menarik (saya membeli refillnya saja).
Tidak bisa untuk touch up karena cakey.

Harga: refill IDR 35k (saya beli dapat diskon 15%, harganya jadi IDR 29.750)
Beli lagi? Mungkin
Kemasan? 3/5 (penilaian untuk kemasan asli)
Kemasan? 2/5 (penilaian untuk kemasan refill)
Recomended? Ya, untuk kulit yang tidak sensitif.

Akhir kata saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi senorita yang menjalankannya :)

Adios <3

You Might Also Like

19 komentar

  1. Wahh...akhirnya di tuku, ses..
    Apik mana sama pixy ses?

    BalasHapus
  2. ini yang dulu, ses. tapi blom kureview.. hehehe
    kalo buat sehari-hari aku lebih milih pixy, kalo buat ke acara2 kheses pake inez. begicu,ses. pie, ses? udh pernah nyoba, ses?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah nyoba aku ses. Tapi di aku waktu itu nggak okei, cepet minyaken + cakey. Apalagi pas itu aku beli nya agak2 keputihen. mutung aku ses, nggak beli lagi. Tapi jadi pengen nyoba lagi sih ses. Apalagi coveragenya mantab.

      Hapus
    2. ayo ses, dibeli lagi ses.. jangan mudah menyerah, ses *opo toh*

      Hapus
  3. twc favoritku dulu nihhh...
    sampe sekarang masih siihh, tapi kalo di aku kadang2 sukses, kadang2 gagal
    hehehe...
    oh iya, ini yang aku n arum saranin buat dibanting dulu bukan? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh, put. Ini habis di banting malah lebih bagusss. Lebih mantab coveragenya dan nggak cakey.
      Eh..tapi si Pixy ultimate itu juga bagusan di banting dulu lho put :D

      Hapus
    2. bukan yg ini, yg disaranin buat dibanting tuh yg pixy acnebrite. Knp, Put? TWC yg aku punya emang pecah semua....wuaaaaa T.T

      Hapus
  4. Hi defiana, aku ada nominate km di Versatile Blogger Award ^^
    kindly di cek ya di blogku. thx :)

    BalasHapus
  5. Wah, jatohnya bagus ya di mbak, bener2 cover n tahan lama kayaknya
    Aq belum pernah coba produknya inez sich. Hmm... jadi pegen ceki2 dulu ke konternya he he :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, mbak.. bagus kalo kulitnya ngga berminyak banget. kalo buat kulit yg gampang banjir minyak musti pake primer dulu x))

      Hapus
  6. ses, kok aku tertarik sama kata-kata "sekarang saya sudah mengganti merk pelembab yang murah meriah namun bisa mengontrol minyak berlebih di daerah T dan melembabkan di daerah U" aaaaaaaaaaaaa, i need that!!! apa ses mereknya, apaaa?? >'<

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaaa... pelembab murah kok, ses.. harganya ngga sampe 5rb, kekeke. merk nya home snow. pernah tau merk itu? itu merk udah lama buanget x))))

      Hapus
    2. keknya pernah denger deh,snow-snow gitu tapi itu bukan ya?? >'< okay deh makasih ya ses Tin *kecupcantik*

      Hapus
    3. haii mb tintas (bingung mau manggilnya gmn :D) sorry OOT yaa, hahaaa.

      home snow yg bungkusnya warna ijo itu bukan?
      kayaknya yg posisinya pojok paling kiri kalo di mirkam UGM :D
      udah lama penasaran sama merk itu, liat harganya murah bingiiiit, tp kok mirkam nyetok terus, berarti banyak yg make jg ternyata, hahaaa.

      bagus kah itu? jadi pengen nyobain >_<

      Hapus
    4. panggil tintas aja gapapa..hahaha
      iyaaa bungkusnya ijo..murah banget itu cuma marebuan kalo ga salah.. aku pake sampe habis,tapi ngga beli lagi,soalnya lagi tertarik pake merk lain.
      oia si home snow itu dulu dipake juga sama almh. simbah putriku waktu ibukku masi kecil. produk vintage rupanya.. cobain aja :D

      Hapus
  7. coveragenya bagus yah ^^
    tapi aku pernah pake dulu malah jadi panas dikulit ><

    starzle.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap coverage nya jempolan.. tapi sekarang aku gapake lagi, lebih suka foundie yg covernya bagus drpd TWC yg nampol macam inez ini.. hihi

      thanks for visiting, bella :)

      Hapus
  8. bagus coveragenya & hasilnya jadi mulus banget, tapi bener ya inez tu berat buat sehari-hari?
    mba Tintas manis deh fotonya & entah knp sedikit mengingatkan saya pada Aming :D

    BalasHapus

Spread some loves :)