Translate

Review - L SPA Shampoo Ginseng & L SPA Conditioner Ginseng

17.17

Rambut saya sekarang ini adalah rambut terpanjang dalam hidup saya. Dulu waktu masih duduk di kelas 4 SD saya juga pernah berambut panjang. Tapi karena waktu itu saya tidak bisa merawat rambut, maka ibu saya pun membawa saya ke salon untuk manicure pedicure. Hehe. Bukan. Untuk memotong pendek rambut saya. Sejak saat itu rambut saya ngga pernah panjang lagi. Berbagai macam model rambut pendek sudah saya coba, mulai dari potongan biasa (seperti apakah potongan biasa itu? *mikir*), spikey, bob rata, bob lebih panjang di bagian depan (yang belum saya coba bob yang rambut pada sisi kiri pendek dan sisi kanan lebih panjang). Tapi rambut saya bandel,gampang acak-acakan, kurang pas dengan potongan bob.
Tiga tahun terakhir ini saya memutuskan untuk memelihara rambut (agak aneh dengan sebutan memanjangkan). Sekarang rambut saya sekarang sudah gondrong, dua tahun lagi nutupin pantat mungkin *rambut saya lama numbuhnya*.
Masalah yang saya hadapi sekarang ini -masalah hidup sih banyak, haha- adalah rambut rontok. Tiap kali disisir ada aja yang nyangkut di sisir. Pernah berpikiran mau saya potong saja ini rambut. Tapi saya masih ingin bereksperimen dengan rambut saya, ingin mencoba mengkreasikan rambut saya dengan berbagai macam model. Bermacam-macam shampo anti rontok sudah saya coba, tapi hasilnya: rambut kering dan/atau rambut tetap rontok.

Waktu makan siang bareng dengan teman-teman Makeup-Nista, saya disarankan oleh Jenganten Lady untuk menggunakan shampo Tea Tree dari Larissa. Esok sore nya saya langsung meluncur ke Larissa di Jl. C Simanjuntak. Setelah tanya-tanya sama si mbak-mbak, shampo dan conditioner yang cocok untuk rambut rontok tapi tidak berketombe apa ya? Si mbak itu menunjukkan produk ini.
Kiri-Kanan: shampo dan conditioner
Keterangan dan ingredients di bagian belakang kemasan shampo.
Tekstur Shampo ini mengingatkan saya pada shampo L'oreal Total Repair 5. Yaa IMO mirip-mirip lahh :D
Keterangan produk dan ingredients di balik kemasan conditioner.
Tekstur conditionernya sedikit encer kalau dibandingkan dengan conditioner saya sebelumnya, Dove Oil Care, yang menurut saya creamy.
Hasil setelah tiga minggu saya memakainya:
  • Kerontokan rambut saya tampak jelas berkurang. Ketika saya menyisir rambut, rambut yang nyangkut di sisir jumlahnya berkurang.
  • Rambut saya terasa lebih lembut.
  • Lebih mudah disisir.
  • Tidak membuat rambut saya kering.
  • Tidak menimbulkan rasa gatal di kulit kepala saya.
Itu artinya saya telah menemukan shampoo dan conditioner yang cocok untuk saya *senang*

(+)
·         Murah
·         Efektif mengurangi kerontokan rambut saya
(-)
·         Wanginya tidak tahan lama, tapi nggak masalah buat saya
·         Agak susah didapat untuk yang tinggal di luar Jogja (tapi setau saya outlet Larissa sudah mulai buka di beberapa kota)

Harga: shampo IDR 24k, conditioner IDR 22k
Beli lagi? Ya
Kemasan: 5/5
Recommended? Ya
 

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wah, oke nih. Buat rambut rontok bisa sembuh Jeng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. shampo & kondisyener ini muantep banget buat ngurangi rambut rontokku, Jeng. Mungkin bisa sembuh kalo makenya teratur. Sejauh ini sih rambut rontokku berangsur-angsur berkurang...ayey...

      makasih ya, Jeng sudah meracuniku buat pake produk larissa <3 :*

      Hapus
  2. waaaah akhirnya nemu review shampo buat rambut rontok..
    lg galau banget nih mbak aku, liat rambutku rontok bikin bumpet kamar mandi..
    hehehe

    folbek aku klo ga kberatan ya mbaak.. salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh samaaaa... rambutku jg pernah bikin kamar mandi bumpet.. bikin stresssss banget tuh >.<

      sip sip... ku follbek yes :)

      Hapus
    2. btw jeng Anita Widi mana link blog nya?

      Hapus
  3. hehehe, ni Larissa di kotaku juga lagi baru bukaan mbak,
    sapa tw ada diskon yaah :P
    *ngarep*

    oiaa ketinggalan,
    littlecupcak.blogspot.com
    makasiiii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu.. memangnya km tinggal di mana, ses?

      already follback yaa :)

      Hapus
    2. aku di salatiga mbak.. , tau gaaak? hhehe
      maklum kota kecil :p

      Hapus
    3. ohh Salatiga.. tau lahh... alm. eyangku dulu tinggalnya di Salatiga :)

      Hapus
  4. kenapa ya pas baca review ini tiba-tiba semilir bau shampoo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaa... kok terdengar (terbaca ding) agak serem yaa? >.<

      Hapus
  5. Kalo utk rambut rontok+ketombean+berminyak pake ap y kira2 ? Ad yg sama proplem ny dgn sy?

    BalasHapus
  6. Baunya gmn tuh? Menyengat sekali gak? Klo shampoo natur kan baunya nyengat banget....

    BalasHapus

Spread some loves :)