Translate

Make Up Nista Challenge - Marilyn Manson (plus tutorial!!)

05.45

hola, bellezas..

udah pada tau belom tema Make Up Nista challenge bulan Maret ini? yang belum tau, saya kasih tau yaa.. temanya: Rock Star, dan saya mengambil Marilyn Manson sebagai inspirasi saya.
jadi, siapakah Marilyn Manson itu? cewek yang punya tahi lalat di deket pipi kiri itu ya? yang suka difoto dengan rok berkibar-kibar itu kah?

bukan... bukan yang itu.. tapi yang ini:

 Sumber dari sini

serem ya? rocker dari Amerika ini memiliki nama asli Brian Hugh Warner, lahir pada tanggal 5 Januari 1969. nama Marilyn Manson sendiri diambil dari nama 2 orang, yaitu artis yang sangat terkenal pada eranya: Marilyn Monroe dan seorang pria kriminal: Charles Manson.

kalo mau tau lebih lengkap tentang Marilyn Manson, silahkan baca biografinya di Wikipedia yaa.. soalnya di sini saya akan memberikan tutorial makeup ala Marilyn Manson.. bihihik.. disimak yaa..

Langkah-langkah berdandan ala Marilyn Manson

beri pelembap pada wajah, supaya tata rias dapat diaplikasikan dengan baik.

karena Marilyn Manson ngga punya alis, dan saya ngga mau mencukur habis alis saya, maka saya tutupi alis saya agar tampak seperti tak punya alis. caranya:
  • oleskan non-toxic glue stick pada alis, tunggu sampai kering. oleskan lagi selapis demi selapis sampai tekstur rambut alis tidak terasa (karena alis saya tebal, saya olekan 8x.. wuaaa.. banyak yaa..)
  • selanjutnya tutupi lapisan di atasnya dengan concealer. di tutorial yang saya baca sih menggunakan concealer warna oranye, untuk menetralkan warna hitam rambut alis. tapi saya ga punya T.T jadi pake yang seadanya saja.
  • cara mengaplikasikan concealer adalah dengan cara di tap-tap atau ditepuk-tepuk lembut supaya lebih meresap, dan lem tidak bergeser.
  • tunggu sampai kering.
 setelah kering, aplikasikan bedak tabur di alis dengan menggunakan kuas.
kemudian aplikasikan cream foundation di atasnya dengan menggunakan spons lembap. caranya masih sama dengan pengaplikasian concealer tadi ya, yaitu dengan cara di tepuk-tepuk lembut.

  • aplikasikan cream foundation di seluruh wajah dengan menggunakan spons lembap (maaf, lupa ngga ada fotonya.. hihi)
  • set di atasnya dengan bedak tabur berwarna putih dengan menggunakan puff. tepuk-tepuk halus saja. (karena tampilan tata rias Marilyn Manson berwarna putih pucat, maka saya pilih bedak Marcks' putih)
  • sapu sisa-sisa bedak dengan menggunakan kuas (yang ini juga sama, lupa foto :p).
  • ratakan cream/gel liner dengan ujung jari pada kedua kelopak mata.
  • pada bagian bawah mata, gunakan kuas cream/gel liner untuk pengaplikasiannya supaya lebih rapi.
  • ratakan eyeshadow warna hitam pada bagian luar sekitar kelopak mata dan mata bagian bawah.
  • baurkan dengan kuas sampai mendapat efek "smokey" yang diinginkan.
alisnya Marilyn Manson berbentuk seperti lidah api, maka gambarlah garis-garis yang menyerupai lidah api di atas bagian mata yang "berasap" tadi *duhh.. bahasanya.. ~berasaaaap.. kemepul dong?~
 
  • bentuk bibir luar dengan lipstick berwarna hitam (karena saya ngga punya, saya gunakan eyeliner pensil)
  • isi bagian dalam bibir dengan lipstick berwarna merah.
  • campur dengan lipstick berwarna hitam, baurkan dengan menggunakan ujung jari supaya mendapatkan warna lipstick yang merah kehitaman.
beri highlight pada dahi, batang hidung, tulang pipi bagian atas, dan dagu dengan menggunakan shimmering powder.

dan...

selesai...

seperti inilah Marilyn Manson-nya Jogja.. hahaha.. tebar-tebar foto dulu ahh...









ada yang kurang? iya.. ada.. saya ngga pake lensa kontak berwarna putih seperti yang dipakai Marilyn Manson. ngga punya sih.. jadi ini make up look yang benar-benar seadanya. ihihih.. tapi udah mirip kan? yaa kaaaann?? ~bilang iya dong.. biar saya seneng..~

alat perang yang saya gunakan:



wajah
  • L'oreal white perfect moisturizer(hibahan dari Monce)
  • La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin in Rachel 2
  • Marcks' bedak putih
  • Rivera Shimmering Powder in Natural Gold
mata
  • Pronto non-toxic glue stick
  • Elf Tone Correcting Concealer in Apricot Beige
  • Etude House Strong Cream Liner in Strong Black 
  • Mukka 35 Colors Eyepalette 
  • Menow Red Eyeliner Pencil 
bibir
  • Fanbo Fantastic Matte Lipstick in F.01
  • Pixy Black Eyeliner Pencil
sekian tutorial saya, semoga bermanfaat.

oia, Make Up Nista Challenge ini terbuka bagi siapa saja, buat yang mau ikutan boleh banget lohh.. intepretasi Rock Star bebas ya.. silahkan diterjemahkan dalam "bahasa" make up masing-masing. challenge ini dibuka sepanjang bulan Maret ini.

mau liat "look" yang lain? ini dia:

You Might Also Like

30 komentar

  1. Wuah mantabb.. mirip amat!!

    BalasHapus
  2. mirip mirip. Hehehe,
    tp yg gmbr api nya kurng krasa panasnya *lho?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh..gambarnya buru² soalnya..*siram solar *biar lebih panas

      Hapus
  3. wuaaaaah, mantaaaaff seeeesssss \m/(>O<)\m/

    BalasHapus
  4. Tiba-Tiba kepingin denger lagu2nya Marilyn lagi...
    #bongkarbongkaralbum

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga nih.. *ikut bongkar² album nya Sekar

      Hapus
  5. ayu, nggak punya alis seees..
    kerok aja.. *mlipir*

    apiiiik!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga mauuuu..tar bisa liat tuyul kalo alisnya dikerok >.<

      Hapus
  6. Ulalaa.... *nyamar jadi Dita Von Teese*

    BalasHapus
  7. keren ses, dikasi tutorialnya pula, mantepp!!!!!!!!!!!!! :D

    aku kira make lipstik item beneran :D

    btw, palette eyeshadownya lucu <3 #gagalfokus

    BalasHapus
  8. kereeenn kereeen kereeeeennnnn..
    ada tutorialnya pulak :D
    butupin alisnya bisa perfect gitu yahh
    ajarin tazzzz ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lagi belajar bikin tutorial,ses..hihihi

      yuk kapan mau diajarin nutup alis? :))

      Hapus
  9. O.o Mirriiiipppp puwooollll !!

    canteknya tetep kelihatan meskipun make upnya seyem.. :D

    aku follow blog kamu yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya,ses udah dibilang tetep cantik..bihihik *girang

      Hapus
  10. TOP!!!!!!
    cuma kurang contouring,, biar tambah tirus.. :)

    BalasHapus

  11. Dear Sekar,

    Mirip banget make up nya,wah bisa jadi inspirasi buat hallowen tuh.
    Cara menutupi alisnya pun muantaap..GOOD
    Salam kenal dan ditunggu lagi make up yang berbeda lagi.



    www.osalon.co
    www.beautyandtheblog.co

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, osalon.. makasih yaa,jeng :) syukur deh kalo bisa menginspirasi..

      my name is tintas,btw :))))

      Hapus

    2. Oopzz....salam kenal tintas,sorry ya dear kalau sampe salah nama :))

      Tutorial yang lain juga mantap,siippp deh pokoknya


      www.osalon.co
      www.beautyandtheblog.co

      Hapus
    3. it's ok darling...
      salam kenal juga yaaaa :)

      Hapus
  12. Hai Sekar :*
    Marilyn Manson-nya bagus. Mirip deh kurang rok terbang2 & rambut blonde
    *cincing rok*kabur ke saudi arabia*

    BalasHapus
    Balasan
    1. uwaaaa.. baru baca komen ini :p hahaha *telat banget

      Hapus
  13. Iiih, aku baru liat ini post-nya :O Kereenn Ses Tintaz! You Rock!!

    BalasHapus
  14. ya amppuuunnn kereeenn bangeettt!!!! extreme dahhh!!

    BalasHapus

Spread some loves :)