Translate

Review - Cempaka Bengkoang Body Scrub (Bali Spa Collection)

05.00

hola...

selamat bulan maret..

mari kita sambut awal bulan ini dengan kulit yang bersih. salah satu caranya adalah dengan luluran.
yap, ritual wajib perempuan Indonesia ini memang menjadi mood booster saya. selain karena berdampak pada kebersihan kulit, juga berdampak pada ketenangan jiwa jika aroma dari lulur yang saya pakai ini saya sukai.
nah, ini dia salah satu lulur favorit saya:


sebenarnya ada berbagai macam varian sih, tapi pilihan saya jatuh kepada varian bengkoang ini (karena tergoda dengan kata "mencerahkan) yang terdapat pada keterangan produk. hahaha.
lulur/body scrub yang diproduksi oleh PT. Martina Berto ini memiliki wangi yang saya suka. hmmm.. tapi saya tidak pandai dalam hal mendeskripsikan aroma wewangian sih, jadi.. yah.. saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut wanginya seperti apa.. heheheh. netto produk ini 200 gram, saya beli seharga Rp. 9000,00. seperti kemasan lulur pada umumnya, berbentuk jar tapi yang ini lebih besar.


teksturnya kental berwarna putih tapi agak cair (nahlo!maksudnya pegimane??) maksud saya teksturnya tidak sekental lulur Iria atau Sariayu, menurut saya si cempaka ini lebih mirip lotion. pakai sedikit saja, sudah bisa untuk merontokkan kotoran dan daki di tubuh saya. oia, butiran scrubnya halus.

cara saya memakai lulur ini:
  • ketika badan belum dibasahi dengan air, balurkan lulur ke seluruh tubuh.
  • tunggu 2 menit (sampai agak setengah kering)
  • gosok tubuh yang telah diluluri dengan  gerakan memutar dan sekuat tenaga (ngga ding..seperlunya aja :p) gosok lebih bersemangat lagi pada area yang lebih dekil, seperti sikut, lutut, permukaan kaki, jari-jari kaki.
  • setelah segala kotoran berguguran bersama lulur, bilas dengan air atau singkat kata: mandi. tapi tidak usah pakai sabun (kalau mau sabunan juga gapapa). terserah. bebas. bebas!
  • setelah mandi, saya oleskan body lotion (kalo inget)

setelah menggunakan lulur ini, efek apa yang didapat? yang sangat jelas terasa adalah kulit saya jadi lebih halus dan terasa bersih. pada kemasan tertulis "mencerahkan", tapi menurut saya tidak ada perubahan secara signifikan, "sedikit" mencerahkan karena kotoran "rontok" dari permukaan kulit.

ingredients-nya bisa dibaca sendiri ya, klik aja gambarnya untuk memperjelas tulisan.

kesimpulan:
(+)
murah
isinya banyak
mudah didapat, tersedia di supermarket
efektif mengangkat kotoran di permukaan kulit
butiran scrubnya halus
meninggalkan efek lembab setelah mandi

(-)
apa ya.. menurut saya pribadi sih ngga ada..

Harga: IDR 9K
Repurchase? iyap
Recommended? iyap

oke.. sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.
adios.

Semua yang saya tulis di sini adalah murni pendapat pribadi saya selama saya menggunakan produk ini. Produk ini saya beli sendiri, dan saya sama sekali tidak dibayar dalam bentuk apapun oleh pihak manapun. Saya tidak menjamin produk ini akan cocok juga ketika dipakai oleh pembaca, mengingat jenis dan kondisi kulit setiap individu yang berbeda. Muchas Gracias! :)

You Might Also Like

6 komentar

  1. aku juga pake ini dulu. murah banget :)


    visit my blog ^^
    www.luchluchcratf.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap..bener...emang murah banget lulur ini :)

      Hapus
  2. aku juga pake yang varian ini, aku beli pas promo. Murah cuman 6 ribu :) tapi aku gak begitu suka karena tekstur nya terlalu kasar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terlalu kasar ya?coba diulek dulu sebelum dipake luluran..hahaha..becanda.. padahal menurut aku kasarnya pas..*apasihhh?? :D

      Hapus
  3. Aku pengen yang lapender, dearrrr

    BalasHapus

Spread some loves :)