Translate

Review - Sariayu Natural Glow Powder (Karimunjawa)

03.08


hola...
lama tak jumpa...
buat saya bedak adalah salah satu kosmetik yang wajib dipakai setiap hari, baik ketika sedang berpergian atau di rumah saja. salah satu bedak yang baru saya beli adalah Sariayu Natural Glow Powder.

di dalam kemasannya yang berbentuk kotak ini terdapat bedak, baby kabuki, spons, dan pouch.
kemasan bedaknya sama seperti kemasan shimmering powder Sariayu, berbentuk bulat, transparan dan tidak ada cermin yang umumnya tertempel pada bagian tutup bedak.

terdapat empat warna pada bedak yang bermotif burung ini. seri karimunjawa ini cocok untuk yang warna kulitnya kuning langsat/sawo matang. pada bagian bedak yang terdapat motif burung tersebut difungsikan sebagai two way cake namun menurut saya dari segi coverage ataupun teksturnya seperti bedak padat biasa (tidak ada keterangannya di kemasan, tapi waktu saya berkunjung ke online storenya dikatakan bahwa produk ini adalah two way cake). dan ketika saya coba aplikasikan dengan spons lembap di tangan, hasilnya malah jadi cemong-cemong kayak belepotan tepung gitu.
pada bagian bedak dengan motif bunga yang berwarna oranye dan salem tersebut digunakan sebagai perona pipi. saya suka warnanya ketika diaplikasikan di pipi saya, terlihat jadi eksotis gimana gitu :D

 baby kabuki untuk membaurkan semua warna bedak dan mempermudah pengaplikasian perona pipi di wajah. bulunya lembut dan tidak rontok.

 spons bedak.

pouch yang terbuat dari bahan plastik transparan untuk menaruh bedak, spons dan kuas.

menurut keterangan di balik kotak kemasannya bedak ini mengandung vitamin E sebagai antioksidan, serta UV protection yang melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar UV. diperkaya juga dengan mineral amethyst (saya tidak tahu persis faedah dari mineral amethyst ini..hmmm..) dan natural moisturizer untuk menjaga kelembapan.

ingredients:
talc, methicone, mica, titanium dioxide, zinc myristate, hydrogenated polyisobutene, dimethicone, alumina, ethylhexyl palmitate, polymethyl methacrylate, phenoxyethanol, ethylhexyl methoxycinnamate, amethyst powder, decylene glycol, cetearyl ethylhexanoate, sorbitan isostearate, portulaca pilosa extract, sucrose cocoate, palmitoyl tripeptide-38, water, alcohol, caprylic/capric triglyceride, punica granatum fruit extract, benzophenone-3 (oxybenzone), bisabolol, farnesol, tocopheryl acetate, hydrogen dimethicone, fragrance, CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 16035, CI 77163, CI 47005, CI 77499, CI 12490
mengandung: oxybenzone

kesimpulan:
(+)
memberikan hasil yang glowy pada wajah
bagus untuk finishing
sudah ada perona pipinya
aplikatornya (spons dan kabuki) bisa dipakai semua :D


(-)
tidak ada cermin pada kemasannya
tidak ada tempat spons pada kemasan (spons ditaruh di pouchnya, hmmm...ga higienis sama sekali)
namanya two way cake, namun tidak bisa dipalikasikan dengan spons lembap

Harga: IDR 45K
Repurchase? No
Recommended? ya, untuk yang sedang mencari bedak dengan coverage ringan

oke.. sekian dulu reviewnya...

see you soon, beldades :))
Semua yang saya tulis di sini adalah murni pendapat pribadi saya selama saya menggunakan produk ini. Produk ini saya beli sendiri, dan saya sama sekali tidak dibayar dalam bentuk apapun oleh pihak manapun. Saya tidak menjamin produk ini akan cocok juga ketika dipakai oleh pembaca, mengingat jenis dan kondisi kulit setiap individu yang berbeda. Muchas Gracias! :)

You Might Also Like

16 komentar

  1. Balasan
    1. halal dear.. tapi karena kecolek tanganmu yang kena minyak babi itu jadi ga halal lagi..tanggungjawab!!

      Hapus
  2. hasilnya kayak bedak atau kayak shimmer???

    check my blog out ya :)
    http://glamrockettee.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasilnya kayak bedak, sedikit berkilau, tapi tidak seperti shimmering powder.

      thanks ya udah mampir, will visit your blog soon :)

      Hapus
  3. Wah, menarik juga ya ada 3 warna dalam satu kemasan. ada toolsnya lg. Harganya juga terjangkau
    Hmm... koq jadi mupeng... :)
    thank u infonya, Ses

    BalasHapus
  4. Jeng ini fungsinya sbg bedak apa shimmer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedak jeng.. tapi lebih cocok buat finishing aja sih kalo kata aku..

      Hapus
  5. Bedaknya ada shimmernya juga atau spt twc pada umumnya?? Aku agak2 ilfeel krn shimmering powder shimmernya lebay... ~(*+﹏+*)~

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedak tapi sedikiiit bershimmer. tenang.. shimmernya ngga kayak shimmering powder kok. lebih kayak finishing powder, jeng

      Hapus
  6. aku rasa ini emang bukan TWC, lebih pas disebut compact powder biasa... :)

    Aku pake lasem (padahal aku kuning langsat, wkekekek...) Tapi jatohnya malah translucent... Bagus buat finishing... Aku suka, mau beli yg karimun indang... shimmernya alusss banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eiya, kayaknya warna kulit kita mirip2... nah, pas make ini jadi bedak biasa, gelap gak di muka?

      Hapus
    2. iyap, Mom.. bedak ini mah compact powder biasa, tertipu aku sama namanya xD
      di aku sih ngga gelap kok.. agak terangan dikit malah.. :)

      Hapus
  7. Gue juga ada nihh.. kalo pake bedaknya doang keputihan, anehnya pas semua warnanya dibaur pake kuasnya itu malah nyatu banget sama warna kulit! hebat nih yang bikin. Hahahaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh.. jadi cara pakenya yang bener dibaurin semua warnanya pake kuas ya? haha.. besok aku coba deh, kebetulan bedak ini dah lama nganggur xD

      Hapus
    2. Itu juga karna penasaran ini kok bedak ada segala oren-orennya, ada coklat-coklatnya, ehh, ternyata itu gunanyaaa.. hahahaah

      Hapus

Spread some loves :)