Translate

Wardah Matte Lipstick #15 Bronze Nude

01.48

hola....

sepertinya lipstick yang akan kureview kali ini semua orang udah pada tau ya.. a.k.a lipstick ini merupakan lipstick sejuta umat xD

awalnya sih aku ragu ketika akan membelinya. aku pernah mengalami hal yang traumatik dengan lipsticknya Wardah yang seri eksklusif. lipstick seri ini menyebabkan bibirku kering luar biasa dan ketika dipulaskan di bibir, lipsticknya ngga mau menyatu di bibir, aneh banget lah pokoknya. padahal aku suka banget sama warnanya yang peach brown itu.
kemudian pada suatu hari, aku ketemuan sama Momon di Taman Budaya Yogyakarta, menghadiri sebuah acara di sana. haha.. bukan..bukan... aku sama Momon mau melihat pameran seni kontemporer di Jogja atau yang disebut dengan Art Jog 2013. ini merupakan acara tahunan di Jogja *lahhh... kenapa jadi ngomongin Art Jog..* ulasan tentang Art Jog 2013 ada di sini ya.. dah dibahas lengkap sama si Momon xD*
nah.. balik lagi ke si Momon... waktu itu Momon dandannya lumayan cetar. batinku, ni anak kesambet apa? cuma mo ke art jog aja sampe dandan heboh begini xD.. ahh sayang aku tidak sempat mengambil gambarnya waktu itu, saking terpesonanya aku dengan tampilannya yang ajaib. aku tertarik dengan warna lipstick yang dipakainya, dan momon bilang lipstick yang dipakainya adalah Wardah matte lipstick (tapi aku lupa shade yang dipakainya apa, yang jelas bukan si bronze nude ini). FYI, momon juga ngga cocok pake lipstick Wardah Exclusive, bikin bibirnya super kering. tapi kata momon yang seri matte ini lain, ngga semengeringkan yang seri exclusive.
maka...
keesokan siangnya aku membelinya... hahaha....

with flash
kemasan lipstick berwarna perak, nettonya 3,8 gram.

without flash..
maaf ya fotonya blur... :3

keterangan warna lipstick di bagian bawah kemasan lipstick.

ingredients wardah matte lipstick #15 Bronze Nude

swatch di tanganku, sebelah kiri 1 kali oles, sebelah kanan 3 kali oles. terlihat cukup pigmented kalau dioleskan di tangan. lalu, bagaimana jika dioleskan di bibir? apakah bisa menutupi warna bibirku yang hitam ini? hyuk mari kita lihat foto di bawah ini.

lipstick ini gampang dipulaskan di bibir.. tekstur dan warnanya langsung menyatu di bibir. ngga ada cerita ni lipstick menggumpal atau susah dibaurkan.
daaaaaaaannn.. wooohoooo... warna hitamnya bibirku langsung tertutup oleh si matte lipstick ini. sebelum aku mengoleskan lipstick, aku memakai lipbalm sebelumnya. oia, lipstick ini ngga ngeringin bibirku walaupun teksturnya matte. kalo yang seri exclusive setelah lipsticknya ilang di bibir, akan meninggalkan stain merah di bibir. kalo yang ini enggaaaa... hoooraaayy!! itu stain merahnya annoying banget deh, kalo dipakein lipstick lagi di atasnya, warnanya jadi ngga semenarik dan se-oke waktu pertama kali dioleskan.

outdoor with natural light, without flash.
waaaa... cakep banget warnanyaaaa... love love love it..!!

indoor with flash.

outdoor with natural light, without flash.
oleskan clear lip gloss di atasnya biar jadi glossy.. bibir jadi becek-becek mengundang gimana gitu :D..

apa yang aku suka dari lipstick ini?
  • warnanya oke banget, mirip sama si peach brown, but better.. si peach brown warnanya lebih peachy *heyaeyalaaahh*
  • gampang didapat di toko kosmetik.
  • teksturnya gampang menyatu di bibir.
  • ngga ngeringin bibir *tapi sebelumnya pake lipbalm dulu*
  • ngga meninggalkan stain merah di bibir ketika lipsticknya sudah sirna di bibir.
  • bikin penampilan wajah jadi terlihat segar dan sexy.. *ini kata pacar...* *hihik.. akhirnya aku punya pacar* wakaka *ups.. OOT*
  • harganya murah, HET Rp. 28.500,00 tapi waktu aku beli cuma Rp. 24.000,00

trus, yang aku ngga suka?
  • sampe saat ini... ngga adaaaa..!!!

kemasan
kualitas
mudah digunakan
ketersediaan ♡​
harga
keseluruhan
repurchase? iyap.. shade yang lain, tentu saja :D

adios, senorita!
Semua yang saya tulis di sini adalah murni pendapat pribadi saya selama saya menggunakan produk ini. Produk ini saya beli sendiri, dan saya sama sekali tidak dibayar dalam bentuk apapun oleh pihak manapun. Saya tidak menjamin produk ini akan cocok juga ketika dipakai oleh pembaca, mengingat jenis dan kondisi bibir setiap individu yang berbeda. Muchas Gracias! :)

You Might Also Like

20 komentar

  1. ini kan HG lipstiknya ses Arum :D

    aku suka banget sama peach brown dan demi warnanya yang cantek, aku oles dulu pake vaseline lip therapy.. Yaaa.. so so lah.. ga kering tapi buat ngomong aja ilang :))) mumpung jumat mau colek2 si bronze nude ini ah di mirkam... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi..ini lipstik andalannya Arum banget... haii,ses celle..!! *dadah-dadah sm arum yg lg di yakarta*
      aku jg suka banget sama peach brown,sayang ga ketolong banget di bibirku..dipakein segala macam lipbalm tetep nggumpal...hufff... aku kudu pie??
      tar pas bukber pake ini ahhh... :D c u, ses Momi ;)

      Hapus
    2. Hai, tante-tante *meletmelet*
      (~ini Juan Carlo)

      Hapus
    3. asemik.. -___-
      woo..juan carlo ikut ke yakarta to?

      Hapus
  2. hampir mirip ama Pixy yang brown sugar nih, tapi lebih murah Pixy, aahahahii

    by: buleipotan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. pixy yang satin lipstick ya? aku ga suka..ga gitu nutup warna item bibirku...trus kena angin aja ilang.. *lebay* :D

      Hapus
  3. Aku Wardah matte udah koleksi tiga warnaaaaa (dan masih pengen beli lagi) :D~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen beli lagiiii >.<

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Cobain yang Velvety Brown aje, Mak :p

      http://sunflowernote.blogspot.com/2013/07/velvety-brown-for-ied-mubarak.html

      Hapus
    4. wedeeeww.. racuuuunnn....
      tapi aku pengen yang essential nude nih, mak.. bihihik..

      Hapus
  4. warnanya nude nya cantik. yang bikin hepi harganya ga bikin dompet jebol terutama buat mahasiswa XD

    The Cupcake Philosophy

    BalasHapus
  5. kalo bibir crack parah, matte lippen ini tetep bajus ga ya ses?
    ciiiee yg punya pacar. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh..kalo bibir crack parah gak recommend deh..soalnya biarpun ngga matte banget teksturnya ketika diaplikasikan,tp hasil akhir di bibirku lama-lama jd matte.. kalo mau coba pake lipbalm dulu aja,ses..hihihi

      Hapus
  6. warnanya hampir sama kaya revlon super lustrous yang alomst nude yah..
    kece banget buat daily look :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mirip-mirip almost nude.. di postingan ini aku pake almost nude: http://defanilla.blogspot.com/2013/04/fotd-penelope-cruz-make-up-look_23.html

      tapi denger-denger almost nude dah DC yah?

      Hapus
  7. cantik deh mbak :D hihiihi. suka juga sama lipstick wardah yang bernuansa nude.

    BalasHapus

Spread some loves :)