Translate

Tutorial Make Up Natural Untuk Ke Kantor

15.16


http://sparksofdiamond.blogspot.com/2014/12/sparks-of-diamond-2nd-anniversary.html

Hello sugar..

postingan ini saya buat untuk mengikuti kontes office makeup dari blognya jeng Sylvie yaitu sparksofdiamond.blogspot.com . giveaway ini bisa diikuti oleh siapapun, baik blogger maupun non blogger. bellezas mau ikutan juga? segera baca keterangan cara mengikuti giveaway ini di blognya jeng Sylvie, tinggal klik aja banner di awal postingan ini yak, langsung deh kebuka tata cara join giveaway ini. dibaca secara hati-hati, jangan sampai keblinger karena liat hadiah yang segambreng itu. syaratnya guampang buanget.. beneran deh..
pssstt.. jangan kaget ya, giveaway ini akan segera berakhir pada 10 Januari 2015 lohh. jadi, buruan ya buat yang mau join juga.. xixi

baiklah, kali ini saya memberanikan diri untuk membuat tutorial cara berdandan untuk ke kantor. sebenarnya dandanan ini bisa saja untuk dipakai ke berbagai acara, khususnya bagi bellezas yang ngga suka terlalu terlihat "dandan". banyak kaaann yang begitu? jadi simak terus tutorial dandan super cepat hanya dalam waktu 10 menit saja. saya ga salah ketik atau bellezas ga salah baca kok.. beneran 10 menit!


berikut langkah-langkahnya:





1. Setelah mandi pagi dan sudah siap dengan pakaian yang akan dipakai ke kantor, pakailah lipbalm untuk melindungi bibir dari kekeringan, dan jangan lupa ulaskan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit agar kulit terjaga kekenyalannya sepanjang hari, dan sebagai proteksi kulit sebelum memakai bb cream / foundation. aplikasikan sunblock setelahnya. ini optional aja, kalau bb cream yang bellezas pakai sudah mengandung proteksi terhadap sinar UVA dan UVB, pakai sunblock boleh dilewati. produk yang saya gunakan Pelembap Sariayu Mawar.



2. Totol-totolkan bb cream di wajah. ratakan dengan jari tangan dengan gerakan memutar searah tumbuhnya rambut wajah. di sini saya menggunakan Wardah Everyday BB Cream in Natural.


3. Totol-totolkan lagi BB cream di bagian kelopak mata dan bawah mata. Ratakan dan baurkan dengan ujung jari.

4. a. Aplikasikan eyeshadow warna merah muda di sepertiga bagian ujung dalam kelopak mata. 


   b. Kemudian aplikasikan eyeshadow warna merah tembaga di sepertiga bagian selanjutnya. 

  
 c. Aplikasikan eyeshadow warna coklat di bagian ujung luar kelopak mata (outer v). produk yang saya gunakan Mirabella eyeshadow kit



5. Baurkan semua warnanya agar terlihat lebih natural dengan menggunakan blending brush.


6. Aplikasikan eyeshadow warna putih (saya menggunakan warna putih kemerahmudaan) di bagian sudut dalam mata dan di bawah alis (brow bone)


7. Bentuk bagian tepi alis dengan menggunakan pensil alis warna coklat tua. Isi bagian alis dengan pensil alis yang sama. Jangan terlalu ditekan, cukup melayang-layang saja, supaya hasilnya tidak terlalu bold sehingga terlihat kurang natural.Sikat alis agar warna pensil alis lebih merata. produk yang saya gunakan: Daiso Eyebrow Pencil in Dark Brown



8. aplikasikan eyeliner hitam di waterline atas. di sini saya menggunakan teknik tightlining untuk pengaplikasian eyeliner. selain lebih cepat, hasilnya tidak berlebihan. jangan lupa tarik garis agak panjang di sudut mata bagian luar. produk yang saya gunakan: Maybelline Masterliner in Black.


9. jepit bulu mata. selanjutnya aplikasikan mascara agar bulu mata tampak lentik. produk yang saya gunakan: Pixy Volumizing Waterproof Mascara


10. a. agar pipi tampak lebih tirus, aplikasikan matte bronzer yang berwarna coklat muda agar hasilnya tidak terlalu berlebihan untuk makeup ke kantor. gunakan angled blush brush, ulaskan matte bronzer tadi di sepanjang pipi bagian bawah (lihat gambar)


b. masih dengan matte bronzer dan angled brush, aplikasikan di bagian dahi bagian luar, dan rahang. blend terus sampai hasilnya terlihat natural. produk yang saya gunakan: Rimmel Natural Bronzer in 021 sun light


11. ulaskan blush on dengan nuansa bronze agar wajah tampak lebih segar. Produk yang saya gunakan: Jordana Blush Powder in 27 Sunlit Bronze


12. untuk highlighting, aplikasikan shimmery bronzer di bagian dahi bagian tengah, tulang hidung, tulang pipi, cupid bow, dan dagu. tipis-tipis aja yaa, kalau kebanyakan nanti mukanya malah jadi kayak kilang minyak. Produk yang saya gunakan: ELF Healthy Bronzing Powder in Sun Kissed.


13. untuk pewarna bibir, saya menggunakan lipstick berwarna nude dan dicampur dengan warna coklat tua. agar lebih tahan lama, saya gunakan lipstick dengan tekstur matte. produk yang saya gunakan: Pixy Lasting Matte Lipstick in LM308 Hazy Rosy (klik dimari untuk reviewnya) dan Wardah Matte Lipstick in 14 Velvety Brown.


14. terakhir, pakailah kabuki brush untuk mengulaskan bedak (bisa memakai bedak tabur atau bedak padat) dengan warna setingkat lebih terang agar kulit terlihat semakin cerah. aplikasikan bedak pada bagian wajah yang sekiranya akan lebih berminyak. di wajah saya adalah bagian hidung,dagu dan dahi yang lama kelamaan akan berminyak. produk yang saya gunakan: Silkygirl Skin Perfect CC 2-way Foundation in 02 Nude







dan.. bellezas sudah siap ke kantor tanpa perlu menor dan waktu dandan yang lama. makin percaya diri dan makin semangat menyambut hari deh.. xixi..


selfie dulu sebelum ke kantor juga boleh.. :D


fake smileeeee.. satu lagi bonus dari mas fotografer, foto yang sudah melalui proses digital imaging..


penampakan kosmetik yang saya pakai untuk tutorial kali ini.

semoga akan ada tutorial selanjutnya.

semoga tutorial ini mudah dimengerti dan bermanfaat bagi bellezas di belahan bumi bagian manapun.

adios!


You Might Also Like

18 komentar

  1. Nice , good luck ya dear . mind to follow each other?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih,, hihi..
      link blogmu dong, biar kufollow.. thank you

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Cantikk mbakkk.. Tutorial makeup buat party bisa mbak? Kayak bold eyes dengan cat eyes dan smokey eyes? Mkasih sebelumnya mbakk.. Aku selalu menunggu postingan terbarumu.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho..ide bagus bikin tuto makeup party..thanks ya masukannya..
      terimakasih karena selalu menungguku,,awwhh..co cuit deh :D xoxo

      Hapus
  4. Asik liatnya dear, nice review ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih ya dear..
      tutorial mungkin ya yang dimaksud, soalnya aku ga ngreview apa-apa di postingan ini :D

      Hapus
  5. Eyeshadow dan Lip Ice kita sama kak :)
    nice review banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eyeshadownya murah sih, pigmented pula..:D lipice udah repurchase beberapa kali,karena cuma produk ini yang lembapnya tahan lama di bibirku..hehe..
      makasih yaa, Diah udah mampir kemari.. xixi

      Hapus
  6. cantik banget sis..natural..ehehheee
    http://riniidris.blogspot.com

    BalasHapus
  7. hai mbak.. aku termasuk followers baru mu nih. hihihi...
    suka deh sama hasil akhirnya, cantik endeusss...~~
    itu eyeshadownya matte kah apa ada shimmer nya? Aku lagi dalam proses berburu eyeshadow nih, cuma bingung mau dari brand mana. untuk ke kampus, warna-warnanya gak terlalu mencolok kah?

    BalasHapus
  8. Tutorial nya bagus and very helpful say. If you dont mind, please visit my blog yaa prillykilis.blogspot.com . I am newbie, thanksuuu :)

    BalasHapus
  9. bermanfaat sekali artikelnya. Kunjungi juga www.greenmommyshop.com yang menyediakan kosmetik organik dan aman untuk kesehatan karena free dari bahan kimia.

    BalasHapus

Spread some loves :)