Translate

Lovely Review: Wardah Lightening BB Cream

02.20

hola..
beberapa tahun yang lalu produk bb cream sempat dielu-elukan sebagai produk ajaib, yakni makeup dan skincare hanya dalam satu produk. digembar-gemborkan sebagai produk yang lebih ringan dari foundation, yang memiliki lusinan manfaat. hal tersebut masih lekat di ingatan saya, walaupun sekarang sudah ada cc cream, namun rasa penasaran saya terhadap bb cream seolah tak ada ujungnya. penasaran terus. apalagi ketika banyak produk lokal mengeluarkan bb cream, wah udah deh, perlahan tapi pasti dicobain satu-satu. dan tibalah saatnya bb cream wardah meluncur di pasaran. yihaaa! saya langsung tancap gas ke supermarket untuk mendapatkan produk ini.





saya dapet shade yang light, karena waktu itu shade natural yang kemasan kecil stoknya sedang kosong. saya beli dengan harga sekitar...umm.. 26 ribu, kalo ngga salah, dengan netto 15 gram. ada 2 pilihan kemasan, saya pilih yang kecil aja deh, kan belum tahu ni produk bakalan cucok di saya atau enggak. saya pilih seri lightening karena kata BA nya yang cocok untuk kulit kering adalah seri lightening. oya? benarkah demikian?




bb cream ini diklaim dengan 10 macam manfaat yang terkandung di dalamnya. sila klik gambarnya supaya tulisannya bisa terbaca (nipu. padahal fotonya blur) :D . akan saya bahas satu-satu nanti di bawah. tapi untuk masalah ingredients ngga akan saya bahas ya, daripada menyesatkan.



tube-nya berwarna biru dengan tutup abu-abu. kombinasi warna yang pas dan memberikan kesan feminin. tutupnya berbentuk ulir, dan lubang mulut tube nya sebenernya agak besar. ngga keliatan karena ketutup sama bb cream yang begitu dibuka udah meleber aja. tapi ngga sampe mengotori, atau tumpe-tumpe, hanya saja produknya memang gampang meleber-meleber gitu ketika tutup tubenya pada posisi menutup. kemasan ini saya rasa cukup aman untuk dibawa travelling asalkan ditutup rapat.



shade light ini memiliki undertone pink. untuk teksturnya agak seret jadi sulit dibaurkan di kulit wajah. pastikan pake pelembap dulu sebelum pake bb cream ini karena jika wajah tidak dalam keadaan lembap, selain akan makin sulit dalam membaurkan produk di kulit wajah, nantinya hasilnya akan cakey, keliatan nggak nyatu sama kulit. untuk coverage sendiri bisa saya katakan medium to full.



before afternya ngga terlalu jelas perbedaannya. tapi IRL kulit wajah saya jadi keliatan ashy seperti kalau saya memakai bb cream korea.

mari kita (kita?) bahas satu per satu klaim produk ini dan opini saya pribadi mengenai produk ini:

wardah says: triple lightening system untuk kulit yang lebih cerah dan bercahaya
in my opinion: kulit saya keliatan lebih cerah tapi tidak bercahaya karena shade yang light tidak sesuai untuk kulit saya yang undertone nya yellow.

wardah says: wajah tampak lebih cerah seketika
IMO: yups, wajah saya tampak lebih cerah setelah saya memakai produk ini. setelah dihapus pakai milk cleanser ya balik lagi ke warna kulit asli.

wardah says:membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata
IMO: yups, karena coverage nya medium to full jadi bisa menutup noda-noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit saya. FYI area dagu lebih gelap dari area lain di wajah saya.

wardah says: long lasting
IMO: yes yes yes.. karena kulit saya kering jadi produk ini sangat long lasting. seharian dipakai bb creamnya masih setia nemplok di wajah saya.

wardah says: dengan extra moisturizer aloe vera untuk kulit lebih lembap
IMO: saya tidak merasakan kulit saya jadi lebih lembap setelah pakai produk ini.

wardah says: perlindungan terhadap sinar uv
IMO: tentu saja karena mengandung SPF 32

wardah says: antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas
IMO: hmmm.. saya ngga bisa berkata apa-apa untuk menanggapi klaim ini.

wardah says: oil free formula
IMO: pantesan produk ini agak "kering dan seret" di wajah saya.

wardah says: kulit terlihat lebih halus.
IMO: ya, secara kasat mata lebih halus.

wardah says: bebas parfum
IMO: nampaknya begitu, di list ingredients ngga tertulis adanya fragrance/parfum terkandung di dalamnya. secara indra penciuman juga produk ini nggak tercium wangi, tapi juga nggak tercium "kimia banget" . baunya sama sekali ngga mengganggu *endus-endus*



kesimpulan:
• mudah didapat, tersedia di minimarket maupun counter wardah.
• harga terjangkau, sekitar 26-30 ribu untuk kemasan kecil.
• tersedia dalam kemasan besar dan kecil.
• wajah terlihat lebih cerah dan halus.
• melindungi kulit dari bahaya sinar UV.
• Agak seret ketika dibaurkan ke kulit wajah saya.
• shade light terlalu ashy untuk kulit yang undertone nya yellow.

repurchase? nope

recommended? umm.. not sure.

penilaian kemasan: 8 dari 10.
penilaian produk: 6 dari 10.

sampai jumpa di post selanjutnya. lain waktu akan saya bahas tentang BB cream wardah yang seri everyday ^^

adios!

You Might Also Like

2 komentar

  1. aku juga pakai, yang warna everyday bb cream^^

    i just followed u, mind to follow back www.allaboutyou8.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello, Ristata.. yang varian everyday mungkin ya maksudnya? heheheh

      sudah kufollow ya blogmu.. muchas gracias

      Hapus

Spread some loves :)