Translate

Lovely Review: Glazelle de Pucelle Hair Fragrance

10.10

dulu saya suka keramas setiap hari agar rambut saya tetap wangi. padahal saya tahu keramas tidak boleh dilakukan setiap hari karena akan mengikis minyak alami rambut. apalagi jenis rambut saya super kering, jelas-jelas keramas setiap hari adalah musuh terbesarnya. sekarang saya keramas cukup 2 hari sekali saja, karena saya rasakan keramas setiap hari memang nggak baik buat kesehatan rambut, rambut jadi makin kering ujung-ujungnya. apalagi rambut saya sekarang super panjang, ngga boleh sembarangan deh merawatnya.
tapi sebenarnya ngga repot loh merawat rambut panjang.. yang penting telaten. telaten sama repot kan bedaaaa.. hehe.. tapi saya dasarnya suka banget merawat rambut sih, jadi kalo orang lain bilang: rempong, ribet, endeblaaa..endebleee.. saya anggap angin lalu aja. yahh walaupun saya suka merawat rambut, tapi rambut saya ngga bagus-bagus banget kayak mas-mas di bawah ini:















#mimisan

walaupun nggak bagus-bagus banget, tapi sekarang si rambut jauh lebih sehat dan nggak rontok lagi.

ngomong-ngomong soal rambut, saya mencoba produk pewangi rambut supaya rambut yang nggak dikeramas setiap hari dijauhkan dari yang namanya bau apek atau bau matahari. produk ini sudah lama saya miliki, bahkan saya sudah lupa kalau saya punya ini. begitu mau pakai lagi, ehhh udah hampir habis aja isinya.
ngomongin apaan sihhh?



ini lohh yang saya omongin. produknya bernama Glazelle de Pucelle hair fragrance. saya pilih yang wangi incite. kalau kata saya wanginya paling enak diantara yang lain. saya nggak pandai mendeskripsikan wanginya, tapi menurut saya wanginya fruity gitu. tapi bukan fruity seperti wangi yang terdapat pada produk anak-anak lohh ya.. ini beda pokoknya.

this product says (klik fotonya supaya lebih jelas tulisannya):



wanginya emang seger banget. selain rambut jadi wangi, saya nggak mendapatkan manfaat lainnya seperti manfaat dari "moisturizing agent" karena rambut saya ya gitu-gitu aja setelah pakai produk ini. nggak tambah kering, tapi juga nggak ngelembapin, dan nggak nambah kelembutan juga di rambut.
uv protection property nya diperoleh dari benzophenone.
setelah disemprotkan ke rambut, dan saya sisir produk ini akan cepat kering. tidak berefek basah pada rambut. untuk ketahanan wanginya nggak lama-lama, 3 jam udah kabur wanginya. apalagi kalau beraktifitas di luar ruangan, dalam hitungan menit sudah pasti lenyap.

ingredients:



tuh.. ada parabennya... siapa phobia paraben? :D cari tau dulu apa itu paraben, jangan lebay ahh..



produk ini keluaran PT. Mandom Indonesia dan beredar pula di Filipina. saya kalau inget merk pucelle jadi inget waktu saya SMP dulu. genit-genitan di pagi hari sebelum ke sekolah, percik-percikan dulu tuh cologne-nya pucelle ke seluruh badan biar orang se-angkot pada pingsan. hahahah.



kemasannya berwarna putih dan kecil, mudah digenggam. tutupnya juga rapet jadi nggak merepotkan untuk dibawa-bawa.



sprayernya bekerja dengan normal, sampai produk ini mau habis nggak ada masalah, tetap menyemprot dengan baik.



teksturnya cair berwarna bening,nggak ada bedanya dengan air.



tertera tanggal kadaluarsanya.

kesimpulan:
• murah, per 100 ml dibandrol dengan harga tak lebih dari Rp. 15.000 (catatan, ini harga supermarket di jogja ya, tau deh supermarket di kota lain.)
• mudah didapat
• terdapat 4 varian wangi yang bisa dipilih
• wanginya enak, nggak bikin pucing pala berbi.
• wanginya nggak tahan lama.
• terkandung banyak alkohol di dalamnya.
• kemasan kecil, mudah dibawa ketika beraktifitas di luar rumah.

repurchase? iya, varian wangi yang lain.
recommeded? iya, kalau rambutmu mudah bau apek atau kamu orangnya jarang keramas.
penilaian kemasan: 8 dari 10
penilaian produk: 6 dari 10, karena alkohol menduduki peringkat pertama di list ingredients.
penilaian keseluruhan produk: 7 dari 10.

gimana? tertarik? sayangnya wangi yang buat yang cowok belum ada tuhh.. coba lagi tahun depan ya... *macak anang*

adios!

You Might Also Like

11 komentar

  1. Yah wanginya cepet ilang yah.. Pdahal penge nyobainn.. Tapi tetep penasaran sih.. hmm.. Kenapa dia gak bikin dry shampoo sekalian yah. biar cuco

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sangat disayangkan wanginya cepet ilang,tapi sesuailah sama harganya..hehehe
      coba diusulin ke PT Madom buat bikin dry shampoo,Van..kali-kali kamu nanti didapuk jadi brand ambassadornya :D *daydreaming*

      Hapus
    2. *doa dipojokan biar kejadian* akakka

      Hapus
  2. Aku juga rambutnya kering. Tp mamas tiap ari. Trus blowdry tiap ari. Trus rusak deh tiap ari. Bukan biar wangi tp klo ga kramas seharii aja berasa lengket-gerah-gatel sugesti kali ya ihhhh pucing pala berbi :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi tu sugesti,atau udah kebiasaan..aku sih kasian sama rambutnya kalo keramas tiap hari,apalagi sekarang aku balik ke shampoo ber-SLS yang udah pasti bikin rambut super kering..

      Hapus
  3. Aku juga pake ses.. yang varian Tranquil. Baunya wanginya floral seger gituh.. berasa di tepi pantai *halah*
    Ini barang wajib ada di tas dan sejak bawa ini jadi males bawa body spray. Kalau udah rada gerah langsung semprot ke rambut.. wangi deh. Baunya soft tapi kecium ke mana2 hehehe..
    Kalau di aku, keseringan disemprot bikin rambut lepek :(
    Paling suka tak semprot sebelum tidur. Rambut jadi hayuumm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wohhh kalo keseringan bikin lepek ya? aku pakenya sehari cuma sekali doang sih kalo abis mandi pagi.
      besok aku mau beli yang tranquil! *catet* *biar berasa di tepi pantai juga* :p

      Hapus
  4. Ahhhhhhh.... i need this in my lifeeeee.....
    The product and the model..
    #eh

    Baru saja memfollowmuuuu...
    Mari berteman..
    Salam kenal yaaaa....

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. comot satu modelnya boleh lohh..yuk mari dipilih dipilih... wakaka..

      salam kenal juga Ninneta, sudah aku follow balik. termakasih sudah mau berkunjung dan berteman denganku ^^ *salim*

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Spread some loves :)