Translate

Review - Bedak Marcks'

04.07

judulnya kayak promosi ya? tapi saya nggak bermaksud promosi sama sekali.

jadi ceritanya tadi sore saya bersama seorang teman nongkrong-nongkrong cantik di sebuah restoran makanan cepat saji. sebelah kanan saya duduk seorang perempuan bersama bribikannya (bribikan: orang yang sedang di-PDKT-in). entah awalnya mereka ngobrolin apa, tapi yang jelas ada beberapa kalimat dari si perempuan itu yang tiba-tiba menjadi ear catching bagi saya.

begini kalimatnya: "sehari-hari aku cuma pake bedak bayi loh buat muka." kata si perempuan itu sambil menyuapkan es krim ke dalam mulutnya. setelah menelan es krim, dia melanjutkan: "kalo ngga pas pake bedak bayi, aku pake baby oil ke seluruh muka. biar mukaku lembab gitu." bribikannya pun cuma mengangguk-anggukan kepala pertanda kalau dia sedang memperhatikan pembicaraan gadis yang duduk di depannya.

hmmm.. ada yang salah nih. begitu pikir saya.
pertama, dia memakai bedak bayi buat wajah. bedak bayi komposisinya cuma talc sama fragrance.
kedua, dia memakai baby oil untuk melembabkan wajahnya. baby oil komposisinya sebagian besar adalah mineral oil dan fragrance. setahu saya, mineral oil itu menyumbat pori. ohh betapa ngerinya saya membayangkan seluruh wajah si mbak tadi pori-porinya tersumbat.

pembicaraan si mbak tadi sempat saya share di twitter. dan ses Puput pun berkomentar: "hari gini masi ada mbak-mbak yang pake bedak bayi di muka? lebih sehat pake marcks' kaliii ^^"

memang benar sih bedak marcks' lebih bagus dan lebih sehat. banyak dokter kulit yang merekomendasikan bedak marcks, terutama untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat. sejauh ini sebagian besar teman perempuan saya memakai bedak marcks juga. dan si mbak tadi ngga kenal bedak marcks'? mmmmm.... *elus-elus dagu* *heran* *semoga mbaknya nyasar ke blog saya* *biar dia mengganti bedak bayi-nya yang buat muka dengan bedak marcks'* *baik hati kan saya?*

di sebuah majalah remaja pun saya juga pernah baca artikel kalau bedak bayi tidak boleh digunakan di wajah. karena bahan-bahan yang terkandung dalam bedak bayi diformulasikan khusus untuk badan, bukan untuk wajah.

inilah bedak yang saya maksud. udah pada tau dong ya? hihihi. tersedia di supermarket atau toko-toko terdekat. harganya variatif. saya beli di toko progo harganya Rp.6500,00, tapi di toko dekat rumah saya dijual Rp.8500,00. dulu waktu saya masih SD harganya Rp.1400,00 *masi inget* x))

yap, memang terkandung talc sih dalam bedak ini, tapi formulasinya dikhususkan untuk wajah. amylum maydis atau corn starch (pati jagung) berguna untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. dengan harga di bawah sepuluh ribu dapat 40 gram bedak, yang nggak bakalan habis dalam waktu setahun :D.(teman saya ada yang sampe bosen, kok ngga habis-habis :)) ). ada 3 varian warna: rose, creme, putih. saya beli yang putih ini untuk saya pakai di rumah. karena kalau sedang di rumah saya membebaskan kulit wajah saya dari segala macam tata rias yang berat-berat. *ceile..emang biasanya pake makeup berat, neng?*

kemasannya besar, dan tidak ada saputnya. kadang yang saya beli tutupnya kurang rapat, malah ada yang tidak rapat sama sekali. puji Tuhan yang saya beli kali ini tutupnya rapat :D.
teksturnya powdery, bedak ini suka terbang-terbang kalau pas diaplikasikan ke wajah. alhasil saya selalu bersin-bersin (hampir) setiap saya selesai mengaplikasikan bedak ini. ewwwwwrrr..

coveragenya sheer, ngga bisa menutupi apapun. terkadang kalau kebanyakan memakainya, akan muncul white cast. oil controlnya bagus, jadi cocok untuk kulit berminyak (kulit saya normal-combi, dan saya cocok juga memakai bedak ini).

oia, saya punya juga yang warna creme. kalau yang creme saya gunakan sebagai setting powder. pemakaiannya setelah BB cream atau foundation. kenapa setelah bb cream atau foundie tidak langsung diaplikasikan TWC saja? karena setting powder ini akan mencegah foundie atau bb cream "bergeser" dari kulit wajah. setelah itu baru ditepukkan two way cake di wajah secara perlahan sebagai finishingnya. katanya dengan cara ini tata rias bisa bertahan lebih lama. *kurang tau juga, kalau sudah di luar rumah saya jarang nyermin sih* *nyermin=ngaca*

ini wajah saya yang hanya memakai pelembab dan bedak marcks' putih. manis banget ya? :D

bedak ini bukan HG saya, tapi saya selalu membeli kembali ketika sudah habis :D

(+)
Murah.
Mudah didapat.
Isinya banyak (40 gram).
Bagus untuk digunakan sebagai setting powder.
Ngga breakout di wajah saya.
(-)
Bedaknya suka terbang-terbang, sehingga saya sering bersin setelah memakainya.
Wanginya lumayan menusuk hidung (kadang bedaknya udah luntur, tapi wanginya masi kecium)


harga: IDR 6,5K-8,5K
repurchase? always
Kemasan: 3/5 (kemasannya besar)
Recommended? iyap

jadi, masi mau pake bedak bayi di wajahmu, beldades?

até breve,senhora. tchau..

You Might Also Like

36 komentar

  1. aku pake caladin ses.. gegara muka jewawatan :(

    BalasHapus
  2. mba-mba yang bilang cuma pake bedak bayi itu antara dianya mau kalem tanpa pake makeup yang aneh2, tapi malah salah jalan kalo kata aq...
    wkwkwk....

    yg lucu lg koq ya baby oil buat pelembab?apa malah g manyakan itu muka
    LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. persis..aku juga mikir gitu, biar kelihatan "sederhana" dan "ngirit" mungkin, bihihik

      ga tau deh itu mbak nya dapet ide dari mana pake baby oil buat pelembab wajah --"

      Hapus
  3. Baru tau pengetahuan kalo = bedak bayi jangan dipakai di muka, karena formulanya buat badan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jeng...aku tau dari majalah g***s dulu...ya jaman2 masi remaja gitu deh...hihihi

      Hapus
  4. ahahahha, itu kata2 klasik temen2ku kalo ngeliat aku lagi dandan:
    'yaaah ngapain dandan? aku aja cm pake bedak bayi kalo ke kampus'
    hihihihi.. ternyata emang ga boleh ya.. wkwkwk.. nice info mbak Tintaz :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi..sama-sama jeng Nita..kasi tau temannya ya buat baca blog ini...bihihik *malah promosi* :p

      Hapus
  5. aku pake ini setiap hari, HG ku yang warna pink.
    Bikin sunblock ngga kilieng klielng di muka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap...bagus jg buat nyerap minyaknya sunblock... *sotoy*

      Hapus
  6. toss ama tintas...
    walo udah nanya kemana2 loose powder yg bagus buat sehari2 ujungnya kembali ke marcks...
    biarpun bersin-bersin ya ses.

    BalasHapus
  7. Kamu ndak ngajak kenalan mbaknya, dear?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga dear...takut dibribik juga sama mbaknya... :s

      Hapus
  8. baru ngerti mbak nek bedak bayi nggak boleh buat muka O_o tak kiro malah karena dia formulanya ringan jadi bagus buat muka, secara bagus buat bayi gitu :3
    wah, aku baru mau posting bedak iki je, tp udah keduluan. nek tak posting engko ada yg nyinyir eneh dikira aku tiru-tiru -_- tak busak dari upcoming postku wae lah :3
    aku gak cocok pake ini mbak, dadi kuering buanget kulitku >w<
    komenku kepanjangan ya? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku taunya jg karena baca majalah pas remaja dulu *halah*
      buat kamu sih udah paling bener pake revlon T&G, Dil :D

      Hapus
  9. Hello dear, gw nominasikan kamu untuk Liebster Award. Cek rulesnya : http://meandallilove.blogspot.com/2012/11/10-i-got-liebster-award.html

    BalasHapus
  10. aiihhh ada namakuuuu.. ^^
    marcks emang owkehh kookk
    dan ada lagi yang kusuka dari bedak marcks: bisa di-mix sama loose powder laen yang shade-nya kegelepan.
    selain shade-nya jadi lebih pas, oil controlnya juga lebih nampoll
    biasanya sih aku pake yang creme. heehehe..
    thanks ya taz ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? aku jg punya bedak yg kegelapan nih...tar coba ahh..
      you're welcome,ses puput :))

      Hapus
  11. Bedak andalan sampai dua tahun lalu. Dan emang kulit ga pernah bermasalah. Dari 2 thn lalu aku sehari2 ga pake bedak, pakenya cm kalo bikin looks buat looxperiments. Ntah knp, kulitku jd lbh halus tanpa bedak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh..kenapa sekarang ga bedakan lagi?mukanya udah flawless ya?bihihik..

      Hapus
    2. mbak e sepatu merah umurnya berapa?
      Bedak itu fungsinya bukan cuma buat estetika juga loch mbake, tapi juga melindungi kulit wajah kita dari penuaan dini karena paparan sinar UV matahari,asap rokok, polusi di jalan,dll

      Pilih bedak pun yang cocok sama jenis kulit, &kebutuhan kulit. Bagus lagi bedaknya ada SPF, atau pakai pelembab yg anti aging & ada SPF juga. Karena kalau tidak dirawat sesuai usia, itu yang menyebabkan timbulnya black spot di wajah.

      Hapus
  12. Meminimalisir layers produk make up di muka. Sayang kulit. Pelembab - sunblock cukup :)

    BalasHapus
  13. Salam kenal....
    Waaah...q jd penasaran ama mbaknya, mukanya gimana ayuuuss kah?

    Saya dulu juga pakai waktu SD, itu ja punya kakak ipar pas maen kerumah
    *g modal* trs beli sendiri krn nampol di muka(tanpa apa2). Trs SMP berhenti g pakai bedak apapun alias cuma pelembab doang.

    Setelah baca disini kudu beli lagi nie....

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo...salam kenal juga...
      beli aja jeng..murah dan cocok buat yang ga suka makeup berat..

      terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  14. Hi, salam kenal :) di kamu bgs yaa oil controlnya? Malah aku pikir bedak ini oil controlnya kurang.. Aku lagi coba pake bedak ini buat setting powder (coba cari alternatif dari yg selama ini dipake soalnya harganya jauh lebih murah hehe), kulitku kombinasi, pas kupake stlh bb cream, lewat 2 jam T-zone minyakan lg.. hiks :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo...salam kenal juga yaa Christabel :)

      oil controlnya di aku ya ga bagus2 banget sih. 2jam jg udah minyakan di area T, soalnya kulit wajahku normal-combi. temanku ada yang kulitnya berminyak dan bilang oil control bedak ini bagus,tak diragukan lagi.. yahh kondisi kulit masing2 orang beda sih yaa :))

      Hapus
  15. hi lam knal neh dr q..

    Q jg pke loh bdak neh...hsilnya lmyan bgus coz klit q kan lg brmslh n jrwatan...
    klo pke bdak neh muka jd g krsa brat n aman dech buat klit mka... :)

    BalasHapus
  16. Kapan2 mau coba ahh ka ...

    Ayundayusuf@gmail.com

    BalasHapus
  17. dulu suka main2 in punya nenekku... emang halus sih bedaknya... cuma gk tahan ama wanginya.... seandainya ada yg non-perfumed gitu....

    BalasHapus
  18. Lagi iseng2 googling review bedak, eh mampir ke sini.. Samaan nih kita pk bedak marcks juga ^_^ punyaku yg creme, bs nyamarin warna bb cream yg greyish, fufufu.. Berhubung ni postingan udh dari 2012, skrg harganya 9 rb s/d 13 rb xD tp tetap yg termurah yak. Oya, oil controlnya lumayan lho 3-4 jam buat kulit wajah oily :3

    BalasHapus
  19. menarik banget pembahasannya kak :-)
    aku juga tiap hati pakai baby oil dan bedak marcks untuk wajah, dan ga ada masalah.. dr kelas 3sd sampai skrg kelas 3sma .. hehe
    tp berhubung udah mau kuliah aku pengen pakai pelembap biar afdhol gt gedenya.. kira'' pakai pelembap produk apa ya kak kalo buat kulit sensitif???
    viva, sariayu, ato mustikaratu????
    mksh :-)

    BalasHapus
  20. menarik banget pembahasannya kak :-)
    aku juga tiap hati pakai baby oil dan bedak marcks untuk wajah, dan ga ada masalah.. dr kelas 3sd sampai skrg kelas 3sma .. hehe
    tp berhubung udah mau kuliah aku pengen pakai pelembap biar afdhol gt gedenya.. kira'' pakai pelembap produk apa ya kak kalo buat kulit sensitif???
    viva, sariayu, ato mustikaratu????
    mksh :-)

    BalasHapus
  21. Buat jenis kulittt sensitif kyakk Qu ni cocokk.ya kak

    BalasHapus
  22. bedak marck ini bisa ga ya buat bayi baru lahir..???

    BalasHapus

Spread some loves :)