Translate

Lovely Review: Wardah Luminous Two Way Cake in Light Ivory

04.01

hola....



pertama kali saya menggunakan two way cake ini, saya suka sekali karena halus banget di wajah, gampang nempel ke kulit wajah, dan memberikan kesan glowy karena twc mengandung shimmer halus. tapi bukan shimmer yang kerlap-kerlip gitu yaa..


(bare face - menggunakan bedak *foto dengan flash* - menggunakan bedak *foto tanpa flash*)
daya tutupnya di kulit wajah biasa aja... jika menggunakan spons kering nggak bisa menutup jerawat, flek coklat bekas jerawat sedikit tertutup, tapi masih terlihat sama. saya nggak tahu bagaimana hasilnya jika pengaplikasiannya menggunakan spons lembap. karena saya tidak suka mengaplikasikan twc dengan spons lembap.






twc ini tidak berbau aneh atau mengganggu. buat saya malah tidal tercium wangi apa-apa. jadi nyaman banget dipakainya.
saya tidak bisa bicara banyak mengenai kemasannya, karena saya beli refillnya seharga 25 ribuan.



kemasan refilnya sih bagus, berbentuk bulat warna hijau dengan netto 12 gram. saya suka warna hijaunya, warnanya seger kalau dilihat, sama seperti wajah saya.. seger bila dilihat xD.



kalau beli refillnya pun sudah dapat spons. sponsnya lembut, berpori padat, sehingga ngga bikin boros pemakaiannya. selain menggunakan spons, saya aplikasikan di wajah dengan kabuki brush untuk hasil tata rias dasar yang lebih ringan.
shade light ivory ini memiliki tone paling kuning, makanya saya pilih ini. walaupun agak sedikiiiiiit kegelapan, tapi kalau udah 1-2 jam warnanya akan menyatu dengan warna kulit wajah saya.
daya tahan twc ini di dalam ruangan awet banget.. sampai berjam-jam setelah saya sapukan di wajah saya, ketika saya ngaca masih bagus aja di wajah daya. ya.. terhitung lebih dari 5 jam. tapi kalau di luar ruangan yang panas, badan & wajah saya jadi gampang berkeringat, sehingga melunturkan si twc dari wajah saya. paling lama bertahan sekitar 2 jam lebih dikit.. yaaa... kurang dari 3 jam twc ini sudah melambaikan tangan ke kamera.. *sunyi* *krik krik*



saya duluuu banget pernah membeli twc red a, yang ternyata *lagi-lagi* salah shade. twc dari red a tersebut nggak pernah saya pakai, karena terlalu putih di wajah saya. makanya saya cungkil pan twc red a dari wadahnya, kemudian saya masukan pan refill twc wardah ke wadah twc red a.
dan ternyata pas, sodara-sodara. asik.


keterangan di balik dus kemasan.

kesimpulan:
tekstur twc nya halus.
mudah menempel di kulit wajah.
daya tahan di wajah 5 jam di kulit kering-kombinasi saya.
tidak tercium wangi yang mengganggu dan bikin pusing, malah saya tidak mencium bau apa-apa dari si twc.
harga refillnya terjangkau banget, hanya 25 ribuan *harga setelah diskon, tentu saja*
beli lagi? tentu saja..
recomended? iyap.. karena saat ini TWC ini jadi HG saya. walaupun di kemasan tertulis hasil akhirnya matte, tapi semakin lama menempel di wajah, akan semakin glowy lah muka saya. FYI, kulit saya kering-kombinasi. tapi saya rasa twc ini juga cocok untuk kulit normal atau berminyak.

adios!

You Might Also Like

17 komentar

  1. Kalo denger kata wardah selalu pemgen belik gara2 dulu kan dia sempet heboh endorse hijabers2 dan produknya difoto dengan samgat bagusnya di luar negri. Semenjak itu rasanya pengen juga pake wardah karena ngarep sama luar negrinya. *gak nyambung*
    Hahaah.. ini skrg dibilang finishnya glowy jadi mupeng karena doyan yang glowy2.. aaakkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku tergoda karena liat BA nya selalu cantik dandannya..haha..
      samaaaa..aku juga suka yang glowy..cobain deh,beli yg refill ga bakal rugi.. malah ada yang bikin review twc wardah ini dibattle-in sama MUFE cobaaaa..kata yg ngreview kualitasnya sama...*tapi eike lupa siapa yg ngreview..* :p

      Hapus
  2. Balasan
    1. kalo dibandingin sama yang ultimate,tetep bagusan pixy ultimate..coveragenya mantep si pixy. tapiii aku suka wardah,soalnya meninggalkan efek glowy setelah dipake..ayoooo cobain ajaaaa dear.. ^^

      Hapus
  3. jdi pngen coba, tpi bagus ga yuuaaah di aq :*

    BalasHapus
  4. wah menarik, harganya terjangkau lagi >.< pasti pasti bakal beli juga saya :)
    sebelumnya dari wardah cuma pernah pakai luminous loose powdernya aja dan itu ngga habis2 setahunan meski dipakai hampir tiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo beli.. xD
      aku juga pernah pake loose powdernya,ampe kadaluarsa belum habis juga.. --"

      Hapus
  5. Hi..
    Aku tau blog kamu dari grup dan website indonesia beauty blogger.
    Beberapa kali saya baca-baca blogpost kamu, isinya menarik banget.
    Salam kenal ya dan sekalian meninggalkan jejak kalau tidak keberatan.

    Salam,
    Ardamus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello Ardamus, salam kenal juga yahh..
      makasih udah mampir..kapan-kapan boleh mampir lagi lohh.. :)

      Hapus
  6. waah ...nice review selamat ya, ditunggu review produk produk yang lainya...sukes ya

    BalasHapus
  7. aku pake twc wardah juga (yg seri light feel). di aku si twc ini enggak banget. oil controlnya poor dan oxy di wajah. bikin muka kucel. hiks.. sedih,, padahal aku udah berharap sama si wardah ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ada varian light feel nya bukannya yang seri lightening ya?kemasannya warna biru? soalnya setauku yang kemasan warna ijo ini ga ada tulisan light feel atau extra covernya.. CMIIW

      Hapus
  8. Q juga pke wardah .. Pke foundation exklusive am bedaknya ligt feel 01...sukaknya pke wardah ni gg bauk wangi yg aneh2....trs nyaman dimuka...
    Tpi q gg suka creamx wardah..trlalu brminyak d wjah..kpn2 review dong cream yg gk bkin minyakan..hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok.. ditunggu yaa.. lagi jarang update blog nihh... heheh...

      Hapus

Spread some loves :)