Translate

Body Carenya Defanilla: Mustika Ratu Papaya Body Scrub dan Dream Lulur Mandi (Whitening Body Scrub)

01.25



awalnya saya mau buat battle antara dua produk ini, tapi ngga jadi.. tau dong kenapa?

hola!!

buat saya ritual membersihkan kulit dari daki-daki yang menempel di kulit merupakan satu kewajiban yang harus dilakukan setiap minggunya, karena aktifitas saya setiap hari harus bersentuhan dengan debu, polusi dan panas. sebenernya sih dimanapun kita berada pasti akan selalu bersinggungan dengan debu. jadi, ngga ada alasan untuk ngga rutin melakukan scrubing. karena scrubing/luluran banyak sekali manfaatnya, tanya aja tuh sama eyang google, pasti langsung dijembrengin satu per satu sampe berpuluh-puluh halaman x_x

kali ini saya akan membuat review tentang 2 body scrub yang saya punya sekarang ini, yaitu dari merk Mustika Ratu dan Dream, yang dua-duanya mengandung ekstrak pepaya. popularitas pepaya mendadak meroket sejalan dengan tren sabun-sabun yang mengandung ekstrak pepaya belakangan ini. ekstrak pepaya dipercaya mampu mencerahkan warna kulit dan meratakan warna kulit yang belang. berhubung sabun yang sedang ngehits tapi belakangan, sejauh yang saya amati, popularitasnya menurun itu kebanyakan buatan Filipina dan jatuhnya sampe Indonesia harganya jadi mahal, maka saya cari alternatif lain. cari produk lokal yang sama-sama mengandung ekstrak pepaya. kebetulan 2 produk ini yang saya temui di supermarket langganan, jadi saya ambil saja 2-2 nya.

Kemasan

Baik kemasan Mustika Ratu atau Dream sama-sama terbuat dari plastik berbentuk bulat dengan penutup ulir.



kemasan mustika ratu berukuran sedikiiitt lebih kecil dan sedikiiit lebih tinggi dengan warna oranye yang seger.



sedangkan kemasan dream sendiri pada bagian wadahnya berwarna semi transparan, jadi transparan tapi buthek gitu. bagian tutupnya berwarna oranye.

tekstur



menurut indra penglihatan dan peraba saya, tekstur mustika ratu sedikit lebih encer, menurut saya teksturnya mirip sekali dengan body scrub nya cempaka (reviewnya dimari, mpok..) .



sedangkan dream sendiri teksturnya lebih padat dan sedikit kering, mirip dengan body scrub nya wardah (reviewnya belom ada, mpok..). dua-duanya gampang diratakan di kulit tubuh, ngga seret, walaupun dream agak kering (saya mengaplikasikannya ketika kulit saya dalam keadaan kering). untuk tekstur scrubnya, mustika ratu lebih lembut di kulit dan scrubnya berwarna coklat tua seperti warna biji pepaya. scrubnya dream IMHO lebih cucok untuk kulit yang udah lama ngga discrub, karena teksturnya agak kasar di kulit. ukuran scrub pada kedua merk tersebut sama-sama kecil, jadi oke banget buat mengangkat kotoran.

keampuhan mengangkat kotoran



meskipun gambar diatas ini agak ngga nyambung dengan apa yang akan saya bahas, tapi anggaplah ini nyambung yaa.. hehe.. soalnya saya bingung mau kasih ilustrasi apa. gini lohh, masalahnya saya ngga suka memperlihatkan foto scrub yang sudah bercampur dengan daki. sedikit disturbing menurut saya.. jijik aja gitu. semoga dimaklumi yaa.. :)
kembali lagi ke pembahasan, menurut pengalaman saya, dua-duanya ampuh meluruhkan kotoran di kulit. karena tekstur mustika ratu sedikit lebih encer, maka harus menunggu setengah kering dulu setelah dibalurkan di seluruh tubuh. nah, setelah itu baru deh gosok-gosok kulit dengan gerakan memutar agar kotoran gampang terangkat dan kulit menjadi bersih dan kinclong bak perunggu yang abis digosok pake brasso.

bau
dua-duanya baunya wangi semerbak, tapi tidak mengganggu. seperti yang sudah-sudah, saya tidak begitu lihai dalam mendeskripsikan suatu bau. yang pasti bau keduanya sangat jauh berbeda. untuk masalah bau ini saya oke-oke aja, tak ada yang mengganggu.

ingredients



yang saya sukai dari mustika ratu karena mengandung olive oil, cacao butter, vitamin c dan tentu saja ekstrak pepaya.



nah kalo dari dream saya sukanya selain karena mengandung enzim pepaya, tapi juga mengandung arbutin, vitamin e dan vitamin c.

harga

mustika ratu harganya 2 kali lipat dari harga dream, kalau tidak salah harga aslinya (sebelum diskon) IDR 40k sekian per 200 gram. sedangkan dream hanya seharga IDR 20k sekian saja per 200 gram. jujur, pas nulis nettonya ini saya baru ngeh kalo isinya sama-sama 200 gram.. hehe.. oiaaa, saya beli yang mustika ratu itu ga sampe IDR 20k karena saya belinya pas lagi diskon besar-besaran di supermarket langganan ^^ .

kesimpulannya, saya suka dua-duanya. karena saya dapat memakai sesuai kebutuhan. jika badan berasa kotor banget saya pake dream. tapi kalo cuma lagi pengen scrubing-scrubing cantik yang tidak perlu tenaga samson buat ngangkat daki di kulit maka saya pakai mustika ratu. dua-duanya asik dipakai, dan dua-duanya seru buat ngeluruhin daki dan juga dua-duanya sama-sama ampuh. jadi selain tekstur scrubnya, hal apa lagi yang membedakan keduanya, sodara-sodara? yak! harganyaaaa..

I'll talk to ya later. see ya on the next post!

adios!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ampun deh non, baunya itu mustika ratu pepaya buatku bikin mabok pusing haha, kalo yang Dream belum coba soale ga ada, buatan mana sih itu? alasan kenapa ga bikin battle aku juga ga tahu nih (katrok), kalo mustika ratu coba sekali ga tahan baunya jd males repurchase. Untung di kamu cocok ya cyinn :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo MR bikin mabok,brarti yang dream juga bakalan bikin kapok.. hehehe..baunya emang ajubile, tp di hidung eike masi "normal-normal" aja,ses..
      ga dibikin batte karena aku suka dua-duanya dan aku ga bisa pilih salah satu sebagai my most favorite..jadi ya batal deh dibikin battle.
      oia dream sepabrik sama sinzui... makasih udah mampir yaa ^^

      Hapus
  2. Aku pengen njajal yg MR, soalnya katanya baunya kayak permen sugus. Bener nggak sih? Aku sukak sih klo bauk yg manis2 gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baunya sekilas mirip permen sugus...enyak gak ada bau pepayanya blas.. Xixi

      Hapus
  3. aku sering bgt pake dream papaya, di carrefour biasanya ada .. Ud hmpir sethun pke hasilnya oke bgt yg pntg rutin aja.. Tb2 saat mau beli lgi, ud g ad dmn2 bahkan olshop���� ... Refrensiin donk yg jual ? ����

    BalasHapus

Spread some loves :)