Translate

Menggambar? Saya Jagonya!

01.42

tapi bo'ongan! :p

Kita pasti pernah menggunakan pensil warna, pastel atau crayon semasa kecil untuk menggambar 2 gunung, dengan matahari mengintip diantara nya, sungai, rumah, jalan. Saking bosennya, sampe guru SD saya melarang murid-murid nya menggambar gunung. Jadi yang boleh digambar antara lain: orang, rumah, sawah, lapangan, apapun itu. asal bukan gunung.
waktu saya masih SD, saya sangat suka menggunakan pastel sebagai alat mewarnai gambar. karena warnanya intens dan sekali usrek langsung keluar warnanya. pas SMP ngga lagi menggambar menggunakan pastel, tapi pake cat air. berasa pelukis beneran aja kalo udah megang palet sama kuas.
jadi beberapa waktu lalu saya dapet kesempatan untuk bernostalgia menggambar pake pastel. karena team yukcoba.in ngirimin ini:



yeay.. Saya dapet oil pastel nya faber castell. Ini merk pensil 2B dan pensil warna andalan saya ketika saya sekolah dulu. Oil pastel yang saya dapet ini isinya ada 12 warna:



dengan tambahan aksesoris berupa extended grip supaya pastel dapat tetap dipakai dan nyaman digunakan walaupun sudah pendek, sgratiffico untuk memberi efek 3D pada hasil gambar, dan sharpener untuk meruncingkan ujung pastel.

nyium bau pastel ini rasanya kembali ke masa SD saya dulu, duduk di bangku sekolah dengan peralatan gambar, dan kadang-kadang digangguin temen iseng.

sejak guru SD saya melarang muridnya menggambar gunung, saya jadi punya kebiasaan anti menggambar gunung sampe sekarang. untuk mencoba menggambar pake pastel, saya memilih menggambar



orang.
jujur saya suka menggambar, tapi saya ngga jago gambar. cuma gambaran seadanya kayak foto di atas. hehehe. ada yang aneh dengan gambaran saya? hahaha, itu muka sama leher dan kulit bagian lainnya beda warna, jadi putih pucet gitu. gitu tuh kalo sukanya pake krim pemutih abal-abal :s . pengalaman saya menggambar dengan oil pastel ini sama seperti yang saya alami ketika SD, yaitu sekali gores langsung keluar warnanya.

kalau tangan jadi kotor ketika selesai menggunakan pastel ini, maka caranya membersihkannya adalah tinggal cuci tangan aja pake sabun. kalo belepotan ke baju, cuci baju seperti biasa dan bekas pastelnya akan hilang, karena pastel ini sifatnya washable (mudah hilang ketika dicuci).



oil pastel ini dibuat untuk anak-anak usia di atas 3 tahun. jadi, jauhkan oil pastel dari jangkauan batita ya, karena takut termakan dan nantinya bisa bikin tersedak. kan batita kalo penasaran sama sesuatu barang biasanya mereka memasukkan barang yang dikepoin itu ke mulutnya.



untuk kemasan oil pastelnya sendiri terbuat dari plastik yang kokoh. ngga kayak pastel jaman saya kecil dulu, kemasannya dari kertas. tapi sayangnya penutup dari oil pastel faber castell ini ga rapat, jadi agak riskan kalo dibawa pergi ke sekolah karena isinya pasti bisa tumpah di dalam tas.



bisa dikasih nama di belakang tempat pastelnya. jadi ga bakal ketuker sama punya temen kalo kebetulan merk yang digunakan sama. di kertas pembungkus pastelnya juga bisa dibubuhkan nama pemiliknya.

jadi, kesimpulan saya setelah menggunakan oil pastel faber castell:

plus:
+ warnanya banyak
+ sekali gores langsung keluar warnanya
+ terdapat tools tambahan
+ washable

minus:
- tutup kemasan kurang rapat

adios!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Hahaha.. Lucunya gambar pakai krim gajebooo... Klo aku kurang suka mewarnai pakai krayon, soalnya suka yang tipis2. Tapi aroma krayon itu emang enak yaa.. Untugnya gak bikin nyandu.. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. crayon itu yang dari lilin kan? kalo ini kan pastel,seus..hehehe..
      aku sampe sekarang masi suka gambar pake watercolor pencil itu lohh..cuma yaa...ilmu nggambarnya ngga nambah-nambah, stuck disitu-disitu aja..yanasib yanasib..

      Hapus
    2. Hahaha.. Aku anggapnya sama.. Tapi udah selangkah lebih maju lah yaaa dengan gak gambar dua gunung.. Hihihi

      Hapus
    3. bukan selangkah lebih maju,tapi bisanya cuma nggambar orang, ses.. *sedih* *mewek* *garuk tembok*

      Hapus
  2. jyaaaaaaah.. tukang bo'ong :D

    aaaaaaaak, jadi pengen ngegambar :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ahh nggambar.. kalo di jogja ada workshop nggambar pake cat air pengen ikutan hihihi

      Hapus

Spread some loves :)