Translate

Lovely Review: Pigeon Face Powder

12.56

hola..
aihh.. tintas lagi... semoga tidak bosan ya ketemu saya lagi.. saya lagi... saya sedang memberdayakan foto-foto yang nangkring di komputer saya, yang sebenernya udah lamaaaa banget ngendon di mari, dan kemudian pada teriak-teriak: "woy... tince..kapan akika dipublish di blog yeiy?" berhubung saya orangnya anti mubazir, jadi saya buka lagi tuh folder foto-foto saya yang sebenernya sangat layak mendapat tempat di blog ini *gelar tiker* *suguhin teh*

mungkin diantara bellezas ada yang suka pakai bedak bayi buat dipakai di muka? sebenernya bedak bayi itu buat dipakai di badan bayi, bukan di muka orang dewasa/remaja. kalau saya sih lebih milih bedak yang memang diformulasikan untuk wajah. seperti ini nihhh:





seperti yang banyak orang ketahui bahwa merk Pigeon adalah merk produk perawatan untuk bayi. eits.. tapi ternyata pigeon ini ada juga perawatannya untuk kulit remaja lohh. waktu saya SD, saya pernah pakai bedak padat pigeon gara-gara kepincut sama gambar hello kitty di kemasannya. (duileee.. genit amat..). kemudian beberapa waktu lalu ada diskon di supemarket, bedak pigeon yang tabur harganya jadi 14 ribuan. udah bosen juga pakai revlon touch and glow sih (reviewnya dimari ya mpok..klik aje) yang perasaan isinya ga habis-habis. comot satu deh.

Detail Produk, Ingredients, dan nama Pabrik Pembuatnya



kardusnya didominasi warna hijau pastel yang teduh banget ketika dipandang. keterangannya sila dibaca sendiri ya.. bahan-bahan pembuatnya juga nggak aneh-aneh. saya rasa cukup ringan digunakan untuk kulit remaja.

Kemasan Bedak



kemasan bedak berwarna putih berbentuk bulat. ketika dibuka akan dijumpai saput bedak berwarna putih. saputnya lumayan masih bisa dipakai walaupun kurang lembut. ketika saput diambil akan muncul penutup lagi berwarna transparan sebagai separator sekaligus perlindungan agar bedak nggak mabul-mabul ketika tutup putihnya dibuka. sungguh kemasan seperti sangat tidak praktis dan tidak cocok untuk orang-orang yang gemar terburu-buru, kayak siapa? kayak saya dong *bangga*. ada baiknya beli kemasan bedak yang banyak dijual di gerai aksesoris yang ada di mall. pindah isinya ke wadah tersebut, jadi praktis deh. kalau mau pakai tinggal puter, totol-totolin saputnya bedak, templokin saputnya ke muka. beres deh. oia, kemasan bedak pigeon ini mirip sekali dengan bedak tabur Red-A, dari luar sampai dalem-dalemnya sama persis plek. eh.. atau ini hanya perasaan dek tintas saja? :

pengalaman saya memakai bedak ini.

isinya lumayan banyak, 20 gram bisalah dipakai untuk 3-4 bulanan. menurut saya butiran bedak ini halus, sehingga mudah menyatu dengan baik di kulit wajah. bau dari bedak ini enak banget, soft, nggak nyegrak, mirip (atau mungkin sama) dengan bedak pigeon botolan yang buat badan bayi itu.
meskipun bentuknya bedak tabur, tapi saya nggak ada masalah seperti bersin-bersin setiap selesai menemplokkan bedak ini ke muka. untuk segi shade yang dikatakan translucent tersebut di kulit saya yang kuning ini masih terlihat terlalu putih kalau aplikasinya kebanyakan. bedak ini cocok digunakan sebagai setting powder atau sebagai bedak sehari-hari setelah memakai pelembap/sunblock. karena jenis kulit saya kering ketahanan produk ini di wajah saya cukup lama, kurang lebih 5 jam. setelah itu akan memudar sedikit bedaknya.



penampakan wajah saya ketika beberapa jam setelah memakai bedak ini (hanya pelembap dan bedak tabur ini saja yang saya pakai). kulit saya kering-combi, jadi yang kelihatan berminyak hanya bagian hidung. bagian lain aman terkendali, kumendan!

kesimpulan:
• butiran halus, mudah menempel di kulit wajah.
• mudah didapat.
• harga terjangkau, sekitar 20 ribuan.
• hanya tersedia satu shade, yaitu translucent.
• kemasan agak merepotkan ketika akan dipakai.
• saput bawaan agak kasar.
• cocok digunakan untuk kulit remaja.

repurchase? yoi
recommended? yoi
penilaian produk: 8 dari 10
penilaian kemasan:6 dari 10
penilaian keseluruhan:7 dari 10

p.s: lipstik yang saya pakai di foto terakhir adalah Wardah Matte Lipstick 14 Velvety Brown.


bai..baiiii..

You Might Also Like

12 komentar

  1. mak bagus amat kulitnya! itu efek bedak apa udah flolis darisananya?? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. floles sih enggak mak..cuma kameraku aja ga bisa nangkep detail noda di muka. lagian bedaknya juga coveragenya sheer banget,ga nutup apa-apa. hahaha.

      makasih ya mak Van udah dibilang bagus kulitnya..padahal kan kulit yeiy lebih cetar :3

      Hapus
    2. Hadeuh itu mulus deh bener! Ah situ bisa aja ceuuu! *aduh apa sih ini udah kaya mak2 arisan rempong* HAHAHHA

      Hapus
    3. nimbrung seus. kalian berdua udah floles. lah ekeu, masih nunggu polkadotan ilang nih cin >.<

      Hapus
    4. duhh rumpik dehh..jadi arisan beneran kan :p .. makasih Ceu Nisa, akika udah dibilang floles..satu orang lagi bikin aku GR hari ini :D

      Hapus
  2. Boleh tau tanggal produksi dan tanggal expire nya gak? Aku punya bedak gitu tapi belinya udah dua tahun lalu. Kalau mau make takut udah kadaluarsa. Tolong balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh..tanggal berapa ya... saya juga kurang tau, bedaknya udah habis dan kemasannya udah dibuang soalnya..

      Hapus

Spread some loves :)