Translate

Lovely Review: Mineral Botanica Original Loose Foundation

15.35



Akhirnya dapet juga shade yang saya tunggu-tunggu, yakni natural. Saya sudah lama penasaran dengan si loose foundie ini. Bagaimana kualitasnya? Apakah sama seperti yang saya harapkan? Baca terus yuk sampai bawah biar tahu.. *kedipkedip*



Kemasan



Bedak bernetto 15 gram ini dikemas dalam wadah yang terbuat dari plastik berwarna transparan, dengan tutup berwarna hitam. Pada tutupnya terdapat tulisan mengenai garis besar definisi produk.



Terdapat sekat berlubang di dalam wadahnya, untuk memisahkan saput dengan bedaknya. Lubang-lubang pada sekat berguna untuk mengontrol pengeluaran bedak dari dalam wadah. Pada saat pertama kali dibuka, lubang-lubang tadi ditutup oleh plastik berperekat. Biasanya saya tidak pernah membuka tutup plastik tersebut karena lebih memilih membuka sekatnya pada saat akan dipakai. Praktis dan bar-bar. Tetapi karena saya lihat lubang-lubang tersebut hanya sedikit dan saya yakin nggak akan makin mempersulit pada saat hendak memakainya, maka saya buka plastiknya.



Kardus yang mengemas wadah bedak tadi.



Pada bagian samping terdapat lubang berbentuk kotak yang dimaksudkan supaya isi bedak dapat terlihat tanpa membuka kardusnya. Karena sebelum dibayar, kita tidak dapat membuka segelnya untuk melihat isi di dalam, maka lubang untuk mengintip isi bedak tadi merupakan ide yang sangat brilian. huahaha.

Deskripsi Produk dan ingredients



Produk ini merupakan loose foundation, yang menurut saya berfungsi sama seperti two way cake, hanya saja berbentuk seperti bedak tabur. Kalau kata mbak BA nya, ini adalah mineral foundation. Kalau dilihat di ingredientsnya terdapat talc sebagai salah satu penyusunnya, nampaknya tidak sama seperti mineral foundation dari merk luar.

Mica loose foundation bebas dari bahan pengawet paraben dan no animal testing. Akan tetapi diharapkan bellezas bijak dalam menanggapi isu paraben ini. Galilah informasi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan sikap. Jangan hanya ikut-ikutan ;)

Tekstur dan daya tutup

Loose foundation ini tidak mudah terbang-terbang, sehingga tidak menyebabkan saya bersin-bersin setiap selesai memakainya. Sangat mudah menempel dan menyatu dengan kulit. Shade natural ini berundertone kuning, agak sedikiiitt keputihan di wajah saya, tetapi lama kelamaan akan menyesuaikan dengan warna kulit. Tetapi bukan oxidize ya.. Si mica sama sekali tidak oxidize di wajah saya yang berjenis kering-kombinasi ini.

Untuk mendapatkan coverage yang ringan seperti memakai bedak tabur biasa, gunakanlah kuas kabuki atau bisa juga dengan kuas flat top. Untuk hasil coverage yang medium, gunakan saput yang disertakan di dalamnya. Saya belum pernah menggunakannya di atas foundation atau bb cream untuk setting powder. Tetapi rasa-rasanya bedak ini kurang cocok untuk dijadikan setting powder. Karena teksturnya yang menyerupai two way cake, nanti pasti makeupnya jadi tebal banget, not my taste. Tetapi ngga masalah kalau bellezas ingin menggunakannya sebagai setting powder, dan menyukai makeup yang lebih cover. Kita tidak bisa memukul rata pada masalah selera. ya khaaaann..



Kualitas saputnya bisa saya katakan sangat bagus. Lembut dan sangat bisa dipakai. Bedak juga jadi gampang menempel dan langsung menyatu dengan kulit.

Bau

Baunya tidak mengganggu untuk saya. Tidak terlalu tajam dan akan segera hilang begitu selesai dipulaskan di wajah.

Ketersediaan pilihan warna dan harga

Produk ini dibandrol dengan harga IDR 49k, tentu saja harga sebelum diskon yaa.. Saya beli di toko Puspa Indah Jogja. Tersedia dalam 3 shade, yakni light, natural dan beige. Shade natural sepertinya menjadi best seller, karena saya harus menunggu 2 bulan untuk mendapatkannya.

Penampakan di wajah



kiri ke kanan: memakai pelembap - memakai Mineral Botanica loose foundation dengan menggunakan flat top brush - disemprot dengan mineral botanica face mist. di foto tidak terlihat perbedaan sebelum dan setelah disemprot face mist, tetapi IRL kulit terlihat dewy.
Saya merekomendasikan bedak dan face mist ini bagi bellezas yang suka tampilan no makeup makeup.



hmmm.. nanti pasti saya review face mistnya.. tunggu antriannya.. heheh...

Kesimpulan
coverage sheer to medium.
• tersedia 3 pilihan warna.
• kemasannya elegan.
• sudah tersedia saput.
• hasil akhir terlihat alami.
tidak terasa berat.

recommended? ya.
repurchase? someday I'll buy it again.
penilaian produk 9 dari 10
penilaian kemasan 9 dari 10
penilaian keseluruhan 9 dari 10
nyaris sempurna :D

well.. I hate saying goodbye... but I'll be back very soon, fellaz.. sticks around :)

You Might Also Like

14 komentar

  1. Foto mukanya kurang gedeee!! Tapi lumayan cakep yak? soalnya si kantung mata lumayan ketutup..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe...keuploadnya ukuran segitu :3
      buat aku ga lumayan lagi, baguuuss.. lalala ~

      Hapus
  2. mbak ancer2 toko puspa indah itu gimana sih mbk? pasti kelewatan terus :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. PKU ke utara terus sampe jogonegaran itu kan jalannya nikung tuh, tokonya di balik tikungan itu, ada di kanan jalan. sebrangnya kringkrong pokoknya. gampang kok sebenernya, liat ke kanan terus aja mbak, pasti ketemu.
      semoga ke kelewat lagi ya,mbak anon ;)

      Hapus
  3. Kemasane apik ya, Ses. Ketok "nglarangi" :D
    Kok dadi pengen ya :|
    "meleleh" gak nek kepanasen pa kringetan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kemasannya bagus kayak merk luar yang mahal..
      Di aku sih ga meleleh kalo kepanasen.. Tapi kan jenis kulit kita berbeda, heheh..

      Hapus
  4. aku pake bedaknya, oil controlnya hanya bisa tahan 1 jam, sewaktu di pke emang matte di kulit,tpi bebrapa saat kmudian minyak sangat penuh di wajah

    BalasHapus
  5. aku pake bedaknya, oil controlnya hanya bisa tahan 1 jam, sewaktu di pke emang matte di kulit,tpi bebrapa saat kmudian minyak sangat penuh di wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku berminyak, jerewi juga sih. Pake mica loose powder yg pink, oke juga oil controlnya

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf komennya saya hapus.. tidak diperkenankan promosi di kolom komentar yaa dear.. thank you

      Hapus
  7. Pake pelembab apa sist? Kalo g pake pelembab apa bisa nempel kyk gitu? Hehe
    Thanks :)

    BalasHapus
  8. Waahhh..saya juga tertarik banget dengan loose foundie ini. Udah beli bareng face mistnya juga!!! Belom nemu produk lokal selaen mica yg punya varian begini. Ada air cushionnya juga! Sayang ditempatku shade yg ada cuma yg paling terang/putih. Mudahan cepet restok tuh konter.Semoga cocok di saya semua.

    BalasHapus

Spread some loves :)