Pages

27 November 2015

Lovely Review: Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash


Ahoj!!
*means "Hello" or "Hola"*
*this is the first word I learnt from my Slovak friend* -intermezzo-



Seperti yang sudah saya katakan di postingan sebelum ini, saya akan mulai mereview produk Himalaya Herbals. Pertama-tama, saya akan membahas si pembersih muka yang diklaim bebas SLS/SLES, dan phtalates ini. Dua tahun yang lalu saya pernah membelinya, tetapi ketika sudah habis saya nggak repurchase. Jujur aja sih, saya memang orangnya suka ganti-ganti skincare *mentang-mentang kulitnya nggak sensitif* *mentang-mentang kulitnya nggak acne prone*

Salah satu alasan kenapa saya nggak beli produk ini lagi, adalah karena rasanya kurang bersih setelah cuci muka pakai Himalaya whitening face wash ini. Tapi, yang namanya perasaan nggak bisa sama terus selamanya. Jadi... Gimana? Apakah perasaan saya terhadap facial wash ini masih sama seperti yang dulu? Nggak benci... Tapi juga nggak cinta...

Baiklah... Akan saya ulas produk ini untuk memberikan petunjuk bagi bellezas untuk menemukan jawabannya... :)






Kemasan

Produk ini dikemas dalam bentuk tube yang besar. Iyalah besar, ini kemasan yang besar. Ada satu lagi kemasan yang lebih kecil dari ini, yaitu 50 ml. Kemasannya terbuat dari plastik semi transparan, Plastiknya agak-agak buthek gimanaaaa gitu. Walaupun buthek, tapi kalau udah tinggal sedikit isinya kita bisa melihat tinggal seberapa sisanya di dalam tubenya. Penutupnya berwarna hijau toska tua, dengan bentuk flip top yang pastinya bikin praktis pemakaian.
Karena kemasannya besar, produk ini tidak travel friendly. Tapi kalau saya sih tetap bisa membawanya kemana-mana, bahkan keluar kota sekalipun. Saya nggak terlalu ambil pusing dengan bentuk dan ukuran kemasannya yang besar ini.

Detail Produk



Produk ini diklaim sebagai prouk yang bebas sabun dan bahan yang dapat mengiritasi kulit seperti SLS/SLES, dan penyebab kanker seperti paraben (masih "katanya" penyebab kanker, karena belum ada penelitian yang mendalam) serta bebas phtalates. Produk ini juga diklaim mampu memberikan rona segar pada wajah, membuatnya bersih dan meratakan warna kulit, karena mengandung beberapa bahan alami seperti ekstrak mentimun untuk menyejukkan kulit, ekstrak licorice (akar manis) dan damar putih untuk menghilangkan bekas jerawat, serta ekstrak buah delima yang menutrisi kulit.


Ingredients





Hal yang pertama kali saya lihat dari daftar pembuatnya, ternyata bahan alami yang terkandung di dalamnya cukup banyak. Kemudian, meskipun bebas SLS dan SLES, namun di dalam produk ini masih mengandung sulfat (Ammonium Lauryl Sulfate). Akan tetapi saya tidak paham apakah bahan ini juga dapat mengiritasi kulit atau tidak. Sila cari sendiri informasinya di google yaa.. Kalau penasaran..

Tekstur dan Bau Produk




Teksturnya kental dan berwarna salem muda. Untuk memakainya, tinggal keluarkan produk pada telapak tangan secukupnya, tetesi dengan air, kemudian dengan bantuan tangan kiri buatlah busa dengan cara menyatukan dua belah telapak tangan, gosok telapak tangan dengan gerakan memutar.

Baunya menurut saya wangi segar. Tidak berbau seperti jamu-jamuan. Tidak mengganggu pernafasan atau membuat saya bersin-bersin.

Daya membersihkan dan efek memutihkan / mencerahkan





Mungkin karena bebas sabun dan surfaktan lain, maka busa yang dihasilkan pun kecil-kecil dan sedikit. Kalau diaplikasikan pada wajah yang belum dibersihkan dengan susu pembersih, atau pada saat wajah sangat berminyak, busanya akan segera hilang. Rasanya hanya licin-licin saja, tidak seperti ketika membersihkan kulit wajah dengan facial foam biasa. Kalau efek itu yang dirasakan, maka tandanya bellezas harus melakukan double cleansing. Karena kalau tidak, ya bakalan sia-sia saja. Pembersihan wajah yang tidak sempurna dapat menyebabkan komedo, jerawat dan penyerapan nutrisi dari krim wajah yang dipakai selepas cuci muka pun tidak akan maksimal. Pengaplikasian pelembap pada kulit wajah yang tidak bersih bisa jadi malah semakin meningkatkan resiko jerawat dan komedo. Jadi, setelah tahu produk ini akan bekerja secara maksimal jika dilakukan dengan teknik double cleansing, maka saya pun mulai menyukai produk ini. Ya, memang akhir-akhir ini double cleansing is a must, karena pekerjaan saya yang memaksa kulit untuk bertemu debu dan polusi setiap hari.

Untuk efek memutihkan nggak terlalu terasa ya.. Wajah terlihat lebih cerah setelah cuci muka. Setelahnya ya balik lagi ke kondisi awal kulit.


Keterangan lain




Himalaya Herbals merupakan sebuah merk yang berasal dari India. Kebanyakan produknya diproduksi di sana. Tidak semuanya sih, ada produk yang dibuat di luar India juga. Mau tau produk yang mana itu? Tetep pantengin blog ini untuk mendapatkan jawabannya :D Dan ohh.. Ternyata Himalaya ini udah beredar dari jaman sebelum perang dunia kedua.



Produk ini dapat dipakai sampai 12 bulan setelah kemasannya dibuka. Dan Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash ini no animal testing juga lohh..


Kesimpulan
- Mudah didapatkan.
- Busa yang dihasilkan sedikit.
- Daya membersihkan cukup bagus jika digunakan dengan cara double cleansing, tetapi jika digunakan sendirian tanpa penggunaan milk cleanser terlebih dahulu, jangan harap deh bakalan bersih wajahnya.
- Cocok di kulit kering saya.
- Wanginya tidak mengganggu.
- No animal testing.

Repurchase? Mungkin..
recommended? Ya, buat kalian yang nggak malas double cleansing.
penilaian produk: 7 dari 10
penilaian kemasan: 8 dari 10
penilaian keseluruhan: 7,5 dari 10


Pictures by Mika Guritno
Retouched by Defiana Tintas
Words by Defiana Tintas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spread some loves :)