Translate

Lovely Review: Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Scrub

17.55

Hola...

Masih melanjutkan review produk dari Himalaya Herbals. Kali ini saya akan membahas tentang Whitening Face Scrubnya.

Jauh-jauh hari sebelum produk ini dikirimkan kepada saya untuk direview, saya memang sudah menggunakan produk ini. Karena produk ini jarang banget dipakai, paling hanya satu minggu sekali, jadi lamaaaa banget habisnya. Sekarang kondisi kulit saya berubah, dari yang super kering sekarang menjadi kombinasi. Otomatis frekuensi penggunaan scrub ini menjadi lebih sering, yaitu setiap tiga hari sekali.




Kemasannya berupa tube berwarna putih susu, dengan tutup flip top berwarna hijau toska. Mirip-mirip lah sama kemasan facial washnya. Yang membedakan hanya warna tubenya. Jika produk ini ditaruh di tempat yang sama dengan facial washnya, yakin banget nggak akan salah ambil kecuali kalau pas mati lampu. 

Detail Produk


Produk ini masih menggunakan licorice (akar manis) dan damar putih sebagai bahan aktifnya. Untuk butiran scrubnya, diperoleh dari biji buah apricot. Tapi saya kurang yakin apakah semua butiran scrubnya berasal dari biji buah apricot.

Cara Pemakaian



Cara pemakaian versi saya: biasanya saya gunakan setelah membersihkan wajah dengan makeup remover. Kemudian saya basuh wajah saya dengan air, tunggu sampai airnya mengering. Yups, saya tidak menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah, tetapi saya tepuk-tepuk lembut wajah dengan kedua belah telapak tangan. Setelah wajah kering, segera saya aplikasikan produk ini, dan saya ratakan di seluruh permukaan kulit wajah dengan gerakan memutar. Kemudian tunggu beberapa menit hingga setengah kering dan kembali pijat wajah dengan gerakan memutar hingga butiran scrubnya berjatuhan. Setelah itu bersihkan wajah dengan facial wash. Selanjutnya saya gunakan masker wajah.

Ingredients


Bisa dilihat ya kalau produk ini masih mengandung paraben, dan sepertinya produk ini tidak mengandung bahan yang comedogenic.

Tekstur dan Bau


Teksturnya kental dan berbentuk seperti cream namun sedikit lebih padat. Meski begitu, produk ini tetap dapat diaplikasikan di wajah dengan mudah. Tidak ada rasa seret-seretnya sama sekali. Di dalamnya mengandung butiran scrub yang cukup banyak, rasanya mantap lah saat melakukan ritual pembersihan wajah.

Baunya sama persis dengan face washnya. Tidak berbau jamu atau bau herbal sama sekali. Kalau kata saya wanginya tidak mengganggu, tetapi memang agak keras sih aromanya untuk orang-orang yang berhidung sensitif terhadap bau-bauan.

Daya Membersihkan dan Efek Memutihkan



Klaim produk ini mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut dan bercahaya. Setelah saya memakai produk ini memang ketiga hal tersebut saya rasakan. Karena butiran scrubnya bekerja efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Tetapi untuk menghilangkan komedo, hal ini kurang saya rasakan. Komedo saya masih betah nangkring di permukaan hidung saya.

Keterangan Lain


Period after openingnya selama 12 bulan setelah kemasan dibuka. Produk ini juga no animal testing.

Kesimpulan
- Mudah didapatkan.
- Harganya murah (saya pernah beli sekitar 13 ribuan untuk kemasan 50 ml.
- Membuat kulit terasa lebih bersih, lembut dan bercahaya.
- Wanginya tidak mengganggu.
- Kurang efektif membersihkan komedo.
- Mengandung paraben.

Repurchase? Yes
Recommended? Yes
Penilaian Produk: 7 dari 10 (karena kurang efektif menghilangkan komedo)
Penilaian Kemasan: 8 dari 10
Penilaian Keseluruhan: 7,5 dari 10


Pictures by Mika Guritno
Retouched by Defiana Tintas
Words by Defiana Tintas

You Might Also Like

0 komentar

Spread some loves :)