Translate

Lovely Review: Inez Satin Smooth Face Power

13.29

hola...

rasa-rasanya sudah lama sekali saya ga review bedak. yasudahdeh sekarang saya mau review bedak ajaaahh.. bedak yang akan saya review kali ini adalah bedak tabur dari Inez bernama Satin Smooth Face Powder. oia saya cari-cari di google kok belum pernah ada blogger yang mereviewnya ya? apakah jelek? apakah banyak yang ngga suka? apakah orang-orang di luar sana tidak ada yang tahu keberadaannya? hmmhh.. itu semua masi menjadi misteri.. sampai saya menerbitkan tulisan ini. hahahah!

saya udah pengen coba bedak ini dari 2 tahun lalu, tapi harganya mahal bok untuk sekelas bedak tabur. 2 tahun lalu masi 50 ribuan sekarang udah 65k. ihh untung ya di supermarket kesayangan selalu ada diskon. xixi. jujur saja sebenernya saya udah lupa kalo saya pernah penasaran sama inez ini. tapiiii karena suatu hari saya chattingan sama vicky, dia jadi mengingatkan saya pada bedak ini. lupa waktu itu ngomongin apa, yang jelas si vicky suka banget sama bedaknya inez ini. ihh saya jadi penasaran lagi doooonng. dulu sih saya pernah pake yang kemasannya bulat, lupa deh nama bedaknya apaan. udah lama banget, saya pakenya tahun 2010. saya suka sama yang kemasan bulet itu tapi shade ivory bikin muka saya jadi ashy. beuhh.. tapi saya pake sampe habis sih. entah gimana caranya produk yang udah saya beli tersebut jangan sampe mubazir.
singkat cerita, akhirnya saya beli deh ni bedak, walau awalnya shade yang saya mau katanya habis, tinggal ada ivory, dan saya ngeyel ga mau beli kalo bukan shade natural. setelah terjadi eyel-eyelan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya si mbak BA yang mukanya mirip nikita mirzani itu bilang: "stok nya masi di gudang. kalo mau nunggu sebentar, saya ambilkan ke bawah..?" saya bilang: "oke mbak.." sambil rolling eyes dan saya mbatin, kenapa ga dari tadi nawarinnya. wooo..
dan si embak pun lari-lari kecil menuruni tangga menuju ke gudang. saya nunggu sambil nyobain testernya satu-satu di situ mumpung si BA pergi, dan BA satunya sibuk ngecap-ngecapi kertas sambil nggosip sama BA dari brand lain. 15 menit kemudian si mbak BA dengan tergopoh-gopoh mendatangi saya sambil berkata girang: " ini mbak.. maaf ya lama.." "ngga pa-pa mbak.." jawab saya sambil meraih tisu dan ngelapin tangan saya yang penuh dengan coretan hasil colek-colek tester. kemudian saya meringis.



inilah bentuk luar produk yang saya beli.

kardusnya kotor, maklum udah lama sih kardusnya. sebenernya setelah beli langsung saya poto, etapi sama pacar saya malah dihapus dari ipad katanya menuh-menuhin memory. yaelahh.. padahal kan belom dipindah ke komputer. terpaksa saya poto lagi.



kemasannya berbentuk kotak, dengan tutup berwarna biru doff, dan wadah berwarna transparan. kemasannya so-so sih, ngga terlalu jelek dan ngga terlalu bagus menurut selera saya. tapi mending lah daripada daripada.. :D



tuhh yang saya beli shade nya yang natural, paling kuning diantara shade-shade yang lain



cara membuka tutupnya tinggal tarik tutupnya ke atas. cara menutupnya juga tinggal tekan ke bawah, tapi harus dipaskan sama bagian tutup yang krowak dengan bagian wadah yang menonjol berwarna perak tersebut. tutupnya cukup rapat, tapi kemasannya besar, kalo mau dibawa-bawa lumayan memakan tempat di pouch makeup.



puff nya berwarna putih dan cukup lembut, tapi jarang banget saya pakai karena saya lebih suka mengaplikasikan dengan complexion brush nya elf.

tutup pemisah antara bedak dan puff nya sebenarnya ada lubang-lubang kecil untuk memudahkan pemakaian, tapi saya lebih suka buka penutup pemisah tersebut, dan saya tap sedikit dengan kuas, kemudian saya user-user kuasnya di bagian dalam tutup kemasan berwarna biru tersebut, saya tap-tap lagi, baru saya aplikasikan ke wadah.



ini dia list ingredients dan keterangan lain yang terdapat di kardusnya. karena methicone menduduki no. 2 di daftar ingredientsnya, maka bedak ini punya efek memuluskan kulit secara instan. beneran sih ketika selesai diaplikasikan, pori-pori besar di dekat hidung langsung tertutup sempurnya dan penampakan kulit saya jadi terlihat lebih mulus. yaaa.. saya ga pake apa-apa udah mulus dari sononya. xixi.



ini penampakan warna bedaknya. saya pilih shade natural karena shade inilah yang paling kuning. jadi bagus di muka saya karena warnanya pas (maksudnya kuning nya pas) ngga ada kesan ashy atau pektay.



tekstur bedaknya bukan tipe bedak yang bentuknya "bubuk banget" gampang terbang-terbang, tapi teksturnya agak creamy mirip two way cake yang diancurin jadi bentuk bubuk gitu. yaa semacam loose powder rasa twc gitu lah..
swatchnya di tangan.



sebelum dan sesudah memakai bedak, perbedaan yang mencolok adalah warna kulit saya terlihat lebih cerah. coveragenya mirip twc, nampol abis.. ga pake foundation aja udah nampol gini, gimana kalo pake foundation ya? kayak gini ni kalo pake foundation dulu..



saya pake foundationnya biocell yang diaplikasikan dengan duo fibre. kemudian saya ulaskan tipis-tipis si inez pake complexion brush. dengan atau tanpa pemakaian foundation terlebih dahulu, tidak menyebabkan muka saya terlihat cakey. semakin lama malah terlihat semakin menyatu dengan warna kulit.

kesimpulan:

+ coverage bagus, medium-full
+ kemasan cukup praktis
+puff lembut
+ tutup rapat
+ngga cakey

- kemasannya besar dan penampilannya cukup membosankan dengan warna biru tua khas nya inez
- harganya mahal
- baunya wangiiiii banget, sama seperti wanginya inez twc (reviewnya dimari,mpok..)
- hanya tersedia 3 shade: beige, ivory, natural



buat yang lagi cari bedak tabur rasa two way cake, boleh si inez ini dicoba. tapi kalo cari yang coveragenya ringan, sepertinya bedak ini ngga cocok.

sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

adios!

You Might Also Like

8 komentar

  1. waww !! amazing !! aku pake revlon yang translucent 02 harganya 55 rb di toko mutiara jogja. Kayaknya yang ini juga keren ya. rasanya waw bgt ya kalo cocok ketemu produk lokal yang murah dan hasilnya juga bagus. Nice info

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk lokal tapi harganya ga lokal lokal amat..hehe..tapi ini pakenya dikit jadinya irit..a little goes a loooooonngg way..

      Hapus
  2. ngeeeeeeeeek.. dadi pengeeeeeeen >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok kalo ketemu tak bawain..coba gratis *dikata mo les di kumon kali,,coba gratis* wakaka

      Hapus
  3. aku baru inget punya bedak ini...hahhahaha
    *padahal habis beli bedak tabur lagi 2 bijik*
    ampuuunnn..kenapa bisa lupa yaaa...hehehe
    padahal seingetku aku suka deh

    BalasHapus
  4. Aku sekarang masih pake bedak taburnya lt pro yg transclucent. Pengen nyoba juga punya inez. Kayanya oke...

    BalasHapus

Spread some loves :)